Harga Gelang Emas Tertinggi Ada di Dua Negara Ini

harga-gelang-emas

Berbicara tentang emas, maka sulit untuk tidak menyertakan perhiasan sebagai salah satu produk investasi dari emas. Salah satu perhiasan itu adalah gelang emas. Untuk berinvestasi perhiasan ini, tentunya kamu harus tahu harga gelang emas hari ini.

Menjadi salah satu bentuk investasi, gelang emas yang merupakan bagian dari perhiasan masih menjadi salah satu komoditi yang paling populer. Dengan fakta tersebut, maka jika kamu ingin terjun ke dunia investasi emas, terutama dalam bentuk perhiasan, kamu harus jeli melihat harga gelang emas.

Kenapa? Karena investasi bukan hanya tentang membeli disaat harga sedang murah, namun juga untuk mendapatkan keuntungan melalui menjualnya kembali ketika melihat harga sedang tinggi-tingginya.

Lalu bagaimana kamu mendapatkan keuntungan berinvestasi gelang emas jika harganya di Indonesia relatif stabil? Mungkin sudah saatnya kamu melihat harga perhiasan ini di negera lain, terutama jika kamu memiliki koneksi dan jalan untuk berjualan emas di negeri lain.

Di antara negara asing yang ada di dunia, ada 2 negara yang memiliki tingkat konsumsi emas yang tinggi, sehingga harga di sana juga memiliki potensi yang sama. India dan China adalah dua negara yang ‘hobi’ membeli emas dalam bentuk perhiasan.

Lalu berapa angka dari 2 negara ini jika berbicara tentang konsumsi emas? Pada kuartal kedua tahun 2016, konsumsi emas, terutama perhiasan dan harga gelang emas di kedua negara ini mencapai persentase 44% dari konsumsi emas di seluruh dunia. Dua negara ini memiliki permintaan emas yang lebih tinggi daripada seluruh negara di Eropa, Amerika Selatan dan Afrika Selatan dan Utara dikombinasikan. Ini berarti, potensi harga gelang emas di sana bisa sangat tinggi karena permintaan emas dalam bentuk perhiasan sangat laris manis.

Di India, harga gelang emas bisa sangat tinggi karena analis menyimpulkan bahwa banyaknya festival yang menggunakan perhiasan emas menjadi faktor utamanya. Selain itu, 2/3 permintaan emas datang dari area pedesaan karena berinvestasi dan pilihan bank sangat terbatas. Karena daerah pedesaan India sangat bergantung kepada agrikultur, permintan emas biasanya bergantung kepada produksi padi dan musim hujan yang baik. Selain untuk festival, harga gelang emas di negara ini juga bisa melonjak tinggi karena merupakan ritual dan tradisi yang tidak bisa dipisahkan dari musim pernikahan, terutaa setelah Diwali, permintan perhiasan emas akan sangat tinggi.

Melihat permintaan emas dalam bentuk perhiasan di dua negara ini yang tinggi, maka kamu bisa mulai mempertimbangkan investasi emas di dua negara tersebut. Tentunya, harga gelang emas yang kamu investasikan bisa berkali-kali lipat jika dibandingkan kamu berinvestasi di Indonesia.

Namun, sebelum memutuskan untuk berinvestasi emas di negara lain, kamu harus lebih dulu memperkaya pengetahuan tentang investasi secara keseluruhan. Dan tidak ada tempat yang lebih baik memulainya daripada di blog milik Ajaib.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang. 

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait