Catat! Ini Rekomendasi Situs Cek Harga Emas Terbaik

situs cek harga emas
situs cek harga emas

Berinvestasi emas sudah dilakukan oleh banyak orang sejak dahulu. Walaupun nilainya terbilang rapuh, emas tetap menjadi favorit banyak orang yang menginginkan investasi jangka panjang. Agar bisa mengawasi fluktuasi harga emas, ada baiknya kamu menghap situs cek harga emas yang ada di Indonesia.

Seperti yang sudah diketahui bersama, emas bisa didapat dalam berbagai bentuk, mulai dari kepingan, batangan, hingga perhiasan. Harganya bervariasi tergantung kadar kemurnian. Harga perhiasan emas lebih murah dari emas batangan dan kepingan karena biasanya tidak mengandung 100% emas. Emas pada perhiasan dicampur dengan logam lain karena massa emas yang terlalu ringan dan tidak kokoh.

Emas batangan dan kepingan yang mengandung emas murni kebanyakan dijual oleh lembaga resmi dengan sertifikat keluaran London Bullion Market Association (LBMA). LBMA adalah asosiasi dagang internasional yang menaungi ratusan firma di seluruh dunia. Aneka Tambang (ANTAM) adalah perusahaan milik Indonesia yang menjadi salah satu anggotanya.

Faktor Naiknya Harga Emas

Lalu, faktor-faktor penting apa saja yang memengaruhi harga emas? Dikutip dari Indian Times, yang pertama adalah jumlah permintaan (demand) terhadap emas. Yang kedua adalah inflasi. Jika inflasi bertahan di angka yang tinggi, emas akan berangsur naik nilainya.

Situasi geopolitik juga memiliki andil dalam naik turunna harga emas dunia. Yang terakhir adalah performa mata uang dollar Amerika. Dollar dan emas memiliki reaksi yang berlawanan. Saat nilai dollar turun, harga emas akan naik dan begitu pula sebaliknya.

Selain lewat portal-portal berita, ada banyak cara untuk mengetahui harga emas terbaru terutama untuk kamu yang pusing melihat banyak huruf. Salah satu yang paling efektif adalah memantau situs cek harga emas rekomendasi ini.

Situs Cek Harga Emas

Antam

situs milik ANTAM. Situs ini adalah situs resmi pusat jual beli emas yang dimoderasi oleh ANTAM. Kamu bisa memeriksa harga beli emas terbaru dan produk-produk logam mulia lainnya. Selain itu, ada juga menu buyback untuk melihat harga jual emas beserta grafik naik turunnya.

Indo Gold

Yang kedua adalahsitus Indo Gold. Serupa dengan situs sebelumnya, Indo Gold menyediakan jasa jual beli dan penitipan emas. Selain menampilkan harga emas terbaru dari ANTAM, Indo Gold juga memperbaharui harga emas dari pabrikan UBS Gold.

Pegadaian

Selanjutnya adalah situs dari Pegadaian. Ya, benar. Pegadaian tidak lagi sekadar menjadi pusat gadai. Pegadaian menyediakan jasa tabungan emas dan semua transaksinya bisa dilakukan lewat aplikasi ponsel. Situs Pegadaian Emas menyediakan detail harga jual dan beli ANTAM, ANTAM Retro, ANTAM Batik, dan UBS Gold. Situs ini juga menyediakan informasi harga tabungan emas khusus Pegadaian.

Harga-emas.net

Berbeda dari tiga situs sebelumnya, Harga Emas Net khusus menampilkan harga jual beli saja. Tanpa banyak hiasan di situsnya situs ini menampilkan nilai emas terbaru dalam dollar Amerika dan rupiah. Ditambah lagi, harga yang ditampilan hadir dalam satuan berat yang berbeda yaitu ounce (oz), kilogram (kg), dan gram (gr). https://www.harga-emas.net juga menampilkan grafik pergerakan harga emas dan kurs dollar Amerika dalam tiga bulan terakhir.

Itulah situs cek harga emas rekomendasi. Bila kamu ingin investasi emas, ada baiknya untuk melakukan riset kecil-kecilan dengan melihat harga emas hari ini terlebih dahulu.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait