Milenial

Cari Permainan yang Bisa Menambah Uang Jajan dan Investasi?

Ajaib.co.id – Bagi sebagian orang, bermain gim daring adalah hobi. Mereka rela menghabiskan kuota untuk nge-gim berjam-jam. Bahkan ada gim yang memberikan uang kepada penggunanya. Tertarik? Yuk, cari permainan yang bisa menambah uang jajan dan investasi.

Bermain gim daring tak selalu negatif. Asal kamu telah menyelesaikan tugas kuliah maupun pekerjaan. Sehingga nge-gim bisa menjadi upaya menyegarkan pikiran sekaligus menyalurkan hobi.

Bagi pemain ambisius, jika meraih posisi tertinggi, kamu merasa bangga atas pencapaian dan mendapatkan fasilitas atau hadiah yang diberikan oleh pengembang gim. Namun ada pula yang penggemar yang bermain gim untuk menikmati waktu luang.

Apapun gaya bermainmu, baik yang ambisius maupun santai, kamu berkesempatan menambah uang jajan melalui nge-gim. Pasalnya, ada pengembang gim yang ingin melakukan riset pasar atau ingin memperoleh saran tentang gim daringnya.

Oleh karena itu, mereka akan memberikan insentif kepada para penggunanya. Tentu, syarat dan ketentuan berlaku. Buat kamu yang ingin menambah uang jajan, cari permainan ini dan segera mengunduhnya.

Swagbucks

Swagbucks merupakan wadah untuk mendapatkan tambahan uang jajan dengan cara mengisi survei, menonton video, dan bermain gim daring. Untuk mengaksesnya, kamu harus mengunduh aplikasi di Play Store, App Store, atau melalui browser swagbucks.com.

Di sini, kamu akan menerima uang jajan secara tunai atau kartu hadiah jika memainkan gim Forge of Empires dan Final Fantasy XV: A New Empire. Karena perusahaan memerlukan pengujian pada gim tersebut. Uang yang akan kamu terima sekitar USD2 hingga USD5 per jam, dalam poin. Namun kamu baru bisa menukarkan uang setelah mencapai USD5 melalui PayPal.

Kalau memainkan gim populer seperti Trivial Pursuit dan Bejeweled 2 di Swagbucks, kamu tak akan dibayar, tetapi perusahaan akan menawarkan diskon tunai yang bisa kamu belanjakan di dalam gim. Perusahaan juga memberikan poin setelah kamu mengisi survei dan menonton video.

Mistplay 

Cari permainan di Mistplay dan dapatkan uang. Ya, Mistplay adalah salah satu aplikasi di Play Store yang memberikan uang tunai serta kartu hadiah kepada penggunanya. Dengan catatan, kamu telah bermain gim dan memberikan saran kepada pengembang gim berdasarkan pengalamanmu.

Setiap sesi gim, dua  hingga 10 menit, pengembang akan memberi hadiah uang setara dengan USD0,66 sampai USD5. Namun pengguna dapat mencairkan bila uang telah mencapai (minimal) USD5 lewat PayPal. Sedangkan kartu hadiah (Amazon, Steam, dan lainnya) akan dikirimkan selama 48 jam melalui email.

Bagi para pengguna, Mistplay merupakan aplikasi yang tepat bagi gamer untuk menguji gim baru dan membantu pengembang untuk menyempurnakan produknya. Semakin lama menguji sebuah gim, kamu berkesempatan memperoleh uang jajan lebih banyak. Selain itu, aplikasi akan menghasilkan daftar gim preferensi pengguna (teka-teki, action, platforming, dan lainnya).

Current Rewards

Buat penikmat musik, inilah kesempatanmu. Cari permainan tentang musik, putar musik kapanpun kamu inginkan, dan siap-siap menerima uang jajan. Pilihannya adalah Current Rewards. Ini adalah aplikasi musik pengaliran luring yang memberikan poin kepada penggunanya. Poin dapat ditukarkan dengan kartu hadiah (Amazon, Walmart, dan Target) atau menukar dengan uang tunai melalui PayPal.

Jika tertarik, unduh Current Rewards di Play Store atau App Store. Lalu dengarkan musik lebih dari 100.000 stasiun radio dan lagu pilihan dari seluruh dunia. Aplikasi akan memberikan poin ketika pengguna mendengarkan musik, mengisi survei, mencoba aplikasi dan game gratis, menonton video, dan banyak lagi.

Cash for Apps

Kamu bisa mengumpulkan poin dari bermain gim, mengisi survei, dan mengunduh aplikasi referensi Cash for Apps. Jika poin terkumpul setidaknya 3.000, kamu bisa mencairkannya melalui PayPal.

Aplikasi yang tersedia di Play Store dan App Store ini memungkinkan kamu mengajak teman dengan menggunakan kode referral-mu. Ia akan mendapatkan 20 poin dan kamu memperoleh 90 poin. Kalau kamu punya dua ponsel pintar, Android dan iPhone, unduh Cash for App pada kedua ponsel dan gunakan satu akun saja.

InboxDollars 

Seperti Swagbucks, InboxDollars adalah wadah bermain gim daring sekaligus menambah uang jajan. Kamu bisa mengunduh aplikasinya hanya di Play Store atau mengakses pada browser inboxdollars.com. Aplikasi di App Store hanya untuk survei.

Laman ini menawarkan survei, video, dan bermain gim untuk menghasilkan beberapa sen hingga dolar per jam. Uang yang terkumpul dapat ditukar dengan kartu hadiah atau transfer melalui PayPal. Uniknya, aplikasi ini mencakup gim klasik (solitaire, mahjong, dan sudoku) hingga gim baru yang perlu pengujian.

Mengelola Keuangan

Cari permainan untuk menambah uang jajan atau membayar kuota internet itu sah-sah saja. Namun yang lebih utama adalah mengelola keuangan. Terlebih di tengah pandemi COVID-19 yang berdampak pada melemahnya ekonomi nasional.

Jika kamu masih memiliki pekerjaan dan gaji, kelola uang dan aset dengan baik. Caranya, pertama, catat semua kebutuhan yang diperlukan setiap bulan.tak ada salahnya memangkas pengeluaran yang jarang digunakan. Misalnya berhenti berlangganan di pusat kebugaran.

Kedua, buat dana darurat. Kumpulkan dana darurat minimal enam kali penghasilan bulanan. Dana ini berfungsi untuk berjaga-jaga jika kamu di-PHK. Ketiga, sebisa mungkin tak berutang. Meski kondisi keuanganmu baik-baik saja, tetapi kondisi ekonomi negara belum sepenuhnya stabil. Bijaklah dalam mengeluarkan uang, apalagi membeli barang hanya untuk gengsi.

Keempat, investasi. Tidak ada kata terlambat untuk berinvestasi. Investasikan dana ke dalam instrumen investasi sesuai tujuanmu. Namun jangan tempatkan semua uangmu ke dalam satu jenis investasi.

Misal investasikan 20 persen gajimu pada saham, yang cocok sebagai rencana jangka panjang. Kemudian gunakan uang hasil nge-gim untuk berinvestasi di reksa dana pendapatan tetap untuk rencana jangka menengah. Sekadar info, investasi reksa dana hanya membutuhkan dana Rp100.000.

Cek Ajaib untuk informasi lengkap seputar saham dan reksa dana.

Artikel Terkait