Cara Mudah Kredit HP Tanpa Kartu Kredit

kredit hp tanpa kartu
kredit hp tanpa kartu

Belakangan ini kebutuhan akan telepon genggam (Handphone/HP) semakin meningkat lantaran fasilitas kemudahan yang banyak dihadirkan. Oleh sebab itu banyak orang yang berkeinginan kredit hp tanpa kartu kredit karena keterbatasan finansial.

Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh toko-toko HP untuk memberikan kredit HP tanpa kartu kredit. Kredit HP tanpa kartu kredit saat ini sudah mulai menjamur, mulai dari leasing hingga online.

Proses pengajuan cicilan ini bahkan cukup mudah yakni dengan membawa KTP saja untuk kemudian di lakukan proses pengecekan data untuk melihat kelayakan seseorang dalam melakukan kredit HP. Prosesnya bahkan tidak membutuhkan waktu hingga berhari-hari, hanya perlu sekita 30 hingga satu jam.

Nah, jika kamu penasaran bagaimana cara menyicil hp, simak beberapa uraian singkat berikut ini :

Kredit HP Tanpa Kartu Secara Online

Saat ini ada beberapa e-commerce atau market place yang menyediakan fasilitas kredit online untuk kepemilikan HP tanpa kartu kredit. Dengan eprsyaratan murah dan proses verifikasi singkat melalui internet kamu berkesempatan menikmati cicilan ponsel favorit kamu.

Beberapa marketplace yang bisa kamu jadikan referensi untuk kredit HP tanpa kartu kredit, antara lain :

  • Tokopedia.com
  • OLX.co.id
  • Bukalapak.com
  • Kredithandphone.com
  • Akulaku
  • Blibli.com
  • Lazada.co.id
  • Kredivo

Lalu bagaimana caranya untuk melakukan registrasi kredit? Untuk melakukan kredit HP dengan cara online sangat mudah. Masuk ke salah satu website yang sudah disebutkan, lalu ajukan pilih HP yang ingin kamu beli dan pilih menu cicilan.

Selanjutnya kamu memilih tenor yang kamu sanggupi untuk membayar setiap bulannya. Beerapa tenor yang diberikan adalah 3 bulan, 6 bulang, 9 bulan dan 1 tahun. Setelahnya kamu tinggal mengunggah foto KTP elektronika kamu beserta foto selfie bersama KTP kamu.

kamu kemudian akan menerima notifikasi melalui email atau aplikasi apakah pengajuan kredit kamu lolos ataupun ditolak. Selamat mencoba!

Kredit HP Melalui Leasing

Melakukan kredit HP melalui leasing atau lembaga keuangan non bank dapat kamu lakukan dimana setiap konter atau toko HPsudah memiliki leasingnya masing-masing. Sayangnya proses kredit leasing ini cenderung memiliki proses yang lama dan tidak mudah karena membutuhkan survey. Kemungkinan untuk approval juga kecil.

Namun melalui leasing, tenor cicilan HP umumnya bisa mencapai dua tahun. Nah, berikut beberapa perusahaan leasing yang bisa kamu pilih untuk melakukan kredit HP :

  • Adira Finnance
  • FIF Finance
  • Kredit Plus
  • Home Kredit

Karena sistemnya tidak online, maka caranya dilakukan dengan mengunjungi toko yang bekerja sama dengan leasing, kemudian mengisi dan melengkapi persyaratan/ formulir yang diberikan. Selanjutnya kamu kamu menunggu tim survey untuk melakukan pengecekan data kamu lebih kuran 14 hari kerja hingga kamu layak atau tidak untuk mengambil cicilan.

Jika kamu dinilai layak, maka selanjutnya kamu perlu membayar biaya administrasi dan cicilan pertama kamu setiap bulannya.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait