Cara Menyiapkan Biaya Sekolah Pilot yang Capai Ratusan Juta

Cara Menyiapkan Biaya Sekolah Pilot yang Capai Ratusan Juta
Cara Menyiapkan Biaya Sekolah Pilot yang Capai Ratusan Juta

Profesi pilot menjadi cita-cita yang kerap dilontarkan oleh anak laki-laki. Alasannya pilot dianggap gagah karena seragamnya serta kepandaian menerbangkan pesawat, kendaraan yang tidak semua orang mampu menguasainya. Anak-anak juga biasanya tergiur dengan pekerjaannya yang memungkinkan bepergian ke seluruh dunia. 

Sebagai orang tuanya tentunya kamu ingin mewujudkan semua keinginan anak termasuk menjadi pilot. Karena itu pasti terlintas di kepala kamu berapa biaya yang harus dikeluarkan agar anak kamu bisa mendaftar di sekolah pilot. Sekolah jenis ini juga masih relatif jarang sehingga pasti membutuhkan biaya yang cukup besar. 

Biaya sekolah pilot memang cukup besar dibandingkan profesi lainnya. Dilansir dari Tirto.id, biaya sekolah pilot saat ini mencapai Rp500 juta sampai miliaran rupiah. Jumlahnya berbeda tergantung sekolah swasta atau pemerintah. Pendidikan dijalani selama 2 sampai 3 tahun sampai akhirnya siswa lulus dan menjadi penerbang pemula. 

Jumlah tersebut tentunya naik pesat dipengaruhi inflasi saat anak kamu dewasa nanti. Karena itu, jika memang berniat menyekolahkan anak menjadi pilot maka sebaiknya segera menyiap dananya sejak dini. Profesi pilot sendiri lumayan menjanjikan dengan penghasilan dan fasilitas yang diterimanya. Apalagi wilayah Indonesia yang luas dengan potensi bandara dan maskapi yang cukup banyak maka lapangan kerja sebagai pilot masih terbuka lebar. 

Investasi untuk biaya pendidikan anak  

Menabung bukan solusi cerdas untuk mengumpulkan dana pendidikan anak saat ini. Maksimal keuntungan yang didapatkan dari menabun hanya berkisar 0,5%, belum lagi potongan administrasi bulanannya yang malah mengurangi saldo. Jika ingin hasil yang lebih maksimal lebih baik melakukan investasi khususnya reksa dana. 

Investasi reksa dana juga mudah bagi pemula karena tidak perlu pengetahuan mendalam atau menganalisi tren keuangan sendiri. Akan ada manajer investasi yang mengatur dana sesuai dengan target investasi yang diinginkan. Dana yang kamu tanamkan nantinya akan bekerja secara otomatis dan menghasilkan return yang bisa menambah biaya pendidikan anak di masa mendatang. 

Apabila dana yang dimiliki saat ini masih terbatas, kamu bisa mulai berinvestasi reksa dana bersama Ajaib. Karena dengan Ajaib, investasi bisa dimulai hanya dengan Rp10.000 saja. Seiring berjalannya waktu dan perbaikan kondisi ekonomi, kamu bisa menambah jumlah dana yang diinvestasikan sehingga pengembaliannya lebih maksimal. 

Ibaratnya, kamu menjadikan dana pendidikan masuk sekolah pilot anak sebesar Rp1miliar sebagai target, hal ini bisa dikonsultasikan dengan tim Ajaib. Ada sejumlah paket investasi yang bisa dipilih untuk merealisasikan target ini. Hal ini bisa disesuaikan dengan profil investasi yang dimiliki. 

Profil investasi biasanya disusun dari target return alias jumlah dana yang diingikan serta kemampuan investasimu. Tim dari Ajaib akan membantu menyusun simulasi reksa dana yang diperlukan sesuai dengan profilmu agar bisa mencapai kebutuhan dana pendidikan anak. Berikutnya, kamu bisa memilih investasi yang diinginkan dan nikmati hasilnya saat tiba waktunya. Tungu apalagi, segera unduh aplikasi Ajaib dan lakukan investasi reksa dana pertama kamu sesegera mungkin. 


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait