Bisnis & Kerja Sampingan

Cara Mendapatkan Like Banyak di Facebook Tanpa Aplikasi

mendapatkan like di facebook

Ajaib.co.id – Sejak era social media dan HP android, rasanya eksistensi di dunia maya tak kalah pentingnya dibandingkan dunia nyata. Salah satu yang kerap jadi indikatornya ialah jumlah like yang didapatkan. Karena itulah banyak orang mencari cara mendapatkan like banyak di Facebook, Instagram maupun Twitter.

Setiap jenis media sosial punya karakter dan keuntungannya masing-masing. Facebook sebagai salah satu pelopor media sosial milenial terbukti masih menjukkan keunggulannya sampai saat ini. Jejaring sosial dengan logo huruf F berwarna biru ini masih sering digunakan publik untuk berselancar di dunia maya.

Facebook memang terbukti mampu mengikuti perkembangan zaman. Jika sebelumnya hanya lekat dengan imej mampu membuat status kini ditambah dengan berbagai fitur lainnya termasuk pula live Facebook. Meski demikian, toh postingan status Facebook tetap menjadi keunggulan utama dari sosmed ini.

Kebanggaan terbesar bagi pengguna Facebook adalah ketika statusnya di-like banyak orang. Jumlah like status rasanya menjadi bukti atas popularitas dan konten yang menarik. Tak heran, cara mendapatkan like banyak di Facebook selalu jadi pertanyaan banyak orang.

4 Cara Mendapatkan Like Banyak di Facebook, Cocok Untuk Bisnis Online

Facebook tetap kokoh sebagai salah satu media sosial yang penggunanya paling banyak di tengah popularitas Instagram. Pengguna Facebook umumnya memiliki rentang usia yang lebih tinggi, berkisar dari milenial hingga setengah baya. Hal ini berbeda dengan pengguna Instagram yang didominasi generasi milenial, gen Y, maupun Z.

Update status, posting dan tunggu respon dari teman Facebook rasanya adalah kegiatan favorit penggunanya. Tak jarang banyak pula yang berpikir jauh untuk membuat status yang menarik untuk mendapatkan banyak like. Apalagi jika si pembuat bertujuan untuk menggunakan status tersebut sebagai promosi bisnis.

Semakin banyak jumlah like yang didapatkan maka semakin populer pula postingannya. Tak jarang banyak yang rajin membagikannya ke berbagai grup Facebook untuk dapat like sebanyak-banyaknya. Ya, gambar di bawah postingan berbentuk jempol itu memang sebegitu pentingnya di dunia Facebook apalagi jika kamu menggunakannya untuk bisnis.

Sosial media dengan logo berwarna biru ini juga sangat cocok dijadikan platform untuk promosi usaha. Apalagi jika target pasarmu lebih konservatif seperti kalangan ibu rumah tangga dan bapak-bapak. Kini juga tersedia halaman bisnis untuk pedagang yang khusus ingin mempromosikan usahanya.

Kalau masih di tahap awal, sebenarnya posting jualan dari akun pribadi juga sudah sangat bermanfaat. Sebagai permulaan bisa posting di laman pribadi atau grup-grup yang sesuai daerah atau bidang usahamu. Kunci jualan yang sukses di Facebook juga adalah mendapatkan like di Facebook yang banyak. Semakin banyak jempol yang didapatkan maka semakin banyak pula yang akan melihat postingan kita.

Karena itulah pedagang online harus menguasai strategi banyak cara mendapatkan like di Facebook. Paling tidak target pembeli meluas dan postingan kita tetap di halaman atas dengan like yang banyak. Sebelumnya, ada banyak aplikasi yang bisa kita gunakan sebagai cara mendapatkan like banyak di Facebook.

Misalnya saja Himzi Autolike dan Auto Liker yang sempat populer beberapa waktu lalu. Jumlah like yang didapat memang banyak hanya saja hasil yang didapatkan tidak terlalu sebanding dalam hal promosi. Belum lagi risiko kata sandi akun Facebook miliku bocor dan digunakan untuk hal tidak bertanggung jawab.

Karena itu, sebaiknya kamu berusaha mendapatkan like untuk setiap postinganmu dengan cara manual. Mendapatkan like banyak dengan cara yang jujur mungkin saja dilakukan kok. Tentu saja ada langkah-langkah yang harus ditempul sebagai strategi cara mendapatkan like banyak di Facebook.

Ajaib mengumpulkan 4 strategi yang bisa kamu lakukan secara gratis untuk mendapatkan banyak like di Facebook. Tentunya cara ini dilakukan tanpa apliksi tambahan dan mengandalkan kreatifitasmu semata.

Show, Don’t Tell

Sekarang adalah era visual sehingga gambar lebih efektif dibandingkan kata-kata. Riset menunjukkan jika unggahan dengan kurang dari 50 karakter jauh lebih menarik dibandingkan yang panjang. Karena itu, promosikan usahamu dengan gambar menarik dan deskripsi singkat.

Facebook memang memberikan ruang luas untuk caption yang panjang namun konten visual adalah kunci utama. Kamu bisa bereksperimen dengan berbagai gambar dan foto produk sampai menemukan konsep yang paling sesuai dan menarik pembeli.

Uji Coba Waktu dan Frekuensi

Pemilihan waktu posting juga sangat penting untuk mendapatkan banyak likes di Facebook. Waktu yang paling pas agar banyak dilihat pengguna Facebook adalah Selasa dan Rabu pukul 9 pagi sampai 10 malam. Jangan posting jualanmu di jam tidur karena pasti hanya akan tenggelam sia-sia.

Kamu juga bisa menguji seberapa sering memposting bisnismu dan pengaruhnya. Umumnya, 5 postingan per hari menunjukkan hasil positif. Namun ini bisa berlaku berbeda tergantun dengan lingkungan akun Facebook milikmu.

Buat Konten yang Menarik

Buatlah konten yang menarik agar orang langsung memberikan jempol dan bahkan membagikan postinganmu. Meski terdengar sederhana namun aplikasinya agak sulit karena erat kaitannya dengan strategi branding usahamu. Konten yang menarik dibuat berdasarkan model produk, penggunaan, dan target pembelinya. Kalau bingung coba lihat beberapa brand besar yang konten promosi sosial media memiliki identitas yang jelas dan mudah dikenali seperi KFC.

Tarik Perhatian Publik

Engagment alias keterikatan adalah kunci promosi media sosial yang sukses. Kamu bisa menerapkannya dengan strategi memberikan pertanyaan kepada publik. Banyak konten media sosial yang telah melakukannya sehingga membangun interaksi antara postinganmu dan pembacanya.

Berikan kalimat yang mengundang respon pembaca dan biasakan menjawab pertanyaan di kolom komentar. Meskipun merepotkan, menjawab pertanyaan di kolom komentar menunjukkan perhatianmu sebagai seller dan meningkatkan algoritma postinganmu.

Keempat cara mendapatkan like banyak di Facebook itu bisa kamu coba untuk kamu aplikasikan pada postingan bisnismu. Mungkin hasilnya tidak akan instan dan membuatmu mendapatkan jutaan like seperti ketika menggunakan aplikasi. Namun paling tidak, like yang kamu terima berasal dari akun asli.

Dengan demikian, tujuanmu promosi dan membangun imej bisnismu juga akan tercapai. Seiring dengan waktu, jika memang konten yang kamu buat memiliki konsep yang menarik, tentu saja postinganmu akan ditunggu-tunggu dan mendapatkan like. Apa gunanya dapat like banyak kalau hanya dari akun bodong kan?

Jadi, apa postinganmu berikutnya?


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang

Artikel Terkait