Cara Menambah Uang Melalui Usaha Online

Seorang wanita gembira mengetahui cara menambah uang dari bisnis online
Seorang wanita gembira mengetahui cara menambah uang dari bisnis online

Semua orang tentu ingin menerapkan cara menambah uang yang paling manjur. Tidak perlu menghabiskan banyak waktu agar kamu dapat menjadi lebih pintar mencari uang. Jenis-jenis pekerjaan sampingan online di bawah ini bisa kamu pilih untuk menambah pundi-pundi hartamu. Mantapnya lagi, untuk mendapatkan uang tambahan, sekarang kamu tidak perlu pergi jauh-jauh dari rumahmu karena berbagai peluang tersedia online!

Menjadi Penulis Lepas

Salah satu strategi untuk mendapatkan uang dari internet adalah dengan menggunakan jasa. Salah satu peluang pekerjaan sampingan yang bisa kamu lakukan sembari mengisi waktu luangmu adalah dengan menjadi penulis lepas.

Biasanya, penulis lepas akan dibayar sesuai dengan jumlah kata yang mampu ia tulis dalam satu artikel. Artinya, semakin produktif kamu menulis maka akan semakin banyak kesempatan untuk mengumpulkan uang lebih.

Jika kamu bingung bagaimana memulai pekerjaan sampingan yang menarik ini, kamu bisa mulai dengan membuat blog-mu sendiri. Laman blog kamu ini bisa kamu manfaatkan untuk membahas topik-topik yang kamu suka atau bahkan kamu kuasai.

Tulisanmu akan dibayar lebih mahal jika kamu bisa mengalihbahasakannya ke bahasa inggris supaya pembaca dari luar negeri juga dapat memahami konteks yang kamu tulis di artikelmu.

Menjual Barang 

Entah itu sebagai distributor barang-barang baru atau menjual kembali barang lama kamu, menjamurnya berbagai toko online telah memudahkan kamu untuk mendapatkan uang dari jual barang.

Memiliki toko online merupakan salah satu cara menambah uang yang cukup populer di dunia yang melek teknologi sekarang ini. Bahkan, pamor online shop telah mengalahkan toko-toko konvensional. Bagaimana tidak, hadirnya online shop benar-benar memudahkan kita untuk mendapatkan kebutuhan tanpa ada lagi batasan jarak.

Barang yang bisa kamu jual pun beragam. Di internet, hampir semua orang menjual apa saja. Mulai dari makanan, kebutuhan fashion seperti pakaian dan sepatu, aksesoris, perlengkapan dapur dan rumah tangga, perlengkapan otomotif, barang-barang elektronik, dan masih banyak yang lainnya.

Metode untuk menjajakannya pun beragam, cukup dengan memanfaatkan media sosial atau buat review barang-barang tersebut di blog pribadimu.

Salah satu metode yang juga menjadi favorit para pemilik online shop menarik pembeli adalah dengan melakukan endorsement kepada para influencer di media sosial.

Memang, melalui metode ini kamu harus mengeluarkan modal yang cukup besar untuk membayar influencer tertentu, untuk itu kamu harus memastikan bahwa kamu memiliki perencanaan marketing yang matang untuk membuat strategi endorse kamu sebagai magnet bagi para pembeli.

Menjadi Influencer

Nah, jika berbisnis melalui penjualan barang kurang menarik buatmu, kamu bisa menjadi pihak yang kerap kali diajak bermitra oleh para pebisnis online. Menjadi influencer adalah salah satu profesi baru yang muncul seiring dengan kencangnya bisnis online.

Seorang influencer adalah sosok yang bisa mempengaruhi pola perilaku orang lain yang melihat apa pun yang kamu posting melalui media sosial.

Biasanya, influencer memiliki banyak pengikut di akun media sosialnya. Menjadi influencer tidak hanya bisa memberikan penghasilan tambahan namun juga membuat kamu lebih dikenal. Tentu saja tidak mudah untuk menjadi seorang influencer dengan followers berjibun.

Jika medium yang kamu gunakan adalah Instagram, biasanya kamu dituntut untuk memiliki portofolio selera visual yang unik dan menarik. Jika media sosial yang kerap kamu gunakan adalah Twitter, biasanya orang-orang akan mulai menjadi pengikutmu jika kamu bisa membagikan pemikiran yang lucu atau menarik.

Aspek seseorang dapat menjadi influencer berbeda-beda. Namun, terdapat satu kesamaan yang harus dimiliki oleh semua influencer: selalu memiliki waktu untuk berinteraksi dengan para pengikutnya.

Menjadi seorang influencer tidak ubahnya menjadi selebriti di era digital yang dinamis ini. Tidak mustahil kamu akan diserang gosip dan banyak orang-orang ingin tahu lebih banyak mengenai kehidupan pribadimu.

Namun, di samping banyaknya tantangan dan persaingan tersebut, banyak orang yang ingin menjadi influencer karena banyaknya kesempatan dan kemudahan yang akan kamu dapatkan. Dijamin deh, kamu pasti akan kebanjiran endorsement setiap harinya. Sehingga barang-barang branded gratis pun semakin banyak berdatangan. Asik, kan!

Online Surveyor

Menjadi seorang online surveyor juga termasuk ke dalam jenis penyedia jasa online untuk mencari uang tambahan. Kerja sampingan berikut ini terhitung mudah karena kamu hanya perlu mengisi survei-survei online dan akan mendapatkan uang dari sana.

Namun, biasanya terdapat jumlah target survei yang harus kamu penuhi dalam sehari untuk bisa mendapatkan bayaran. Oleh karena itu, dalam hal ini yang kamu butuhkan adalah waktu luang yang cukup banyak.

Rata rata orang yang memilih pekerjaan sampingan seperti ini adalah ibu rumah tangga yang memiliki cukup banyak waktu luang ketika sedang sendirian di rumah. Meski mudah, ada syarat dan ketentuan yang harus kamu patuhi ketika melakukan survei online.

Tidak sulit kan mencari uang tambahan untuk menambah simpananmu? Jika kamu sudah mantap untuk melakukan salah satu pekerjaan sampingan, jangan lupa siapkan perencanaan keuangan yang lebih matang.

Mendapatkan penghasilan tambahan bukan berarti kamu bisa boros dan menghambur-hamburkan uang untuk hal-hal yang tidak kamu butuhkan loh ya! Memiliki lebih banyak uang berarti kamu memiliki simpanan lebih untuk dialokasikan ke dana darurat, persiapan pensiun, serta investasi jangka panjang.

Dengan semakin bertambah pundi-pundi uangmu, kamu juga harus bisa membuat uangmu bertumbuh. Selamat menerapkan cara menambah uang yang paling efektif buat kamu!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait