Cara Membuat Kondisi Finansial Terbaik di Tahun 2020

Kondisi Finansial Terbaik

Ajaib.co.id – Di tahun dan dekade yang baru ini, sudah saatnya memulai membuat resolusi keuangan kamu. Yakni bagaimana membuat kondisi finansial terbaik dibanding tahun sebelumnya.

Salah satu cara paling cerdas untuk mendapatkan kondisi finansial terbaik adalah belajar dari orang lain yang memiliki (atau telah mencapai) tujuan yang sama. Kamu bisa mempelajarinya dari sembilan cara dari sembilan jutawan di bawah ini.

1. Investasikan Diri Kamu

“Resolusi keuangan saya sama setiap tahun: untuk berinvestasi dalam diri saya. Saya menghabiskan semua komisi pertama saya pada mantel bulu mewah dari Bergdorf Goodman. Begitu saya mengenakan mantel itu, saya tahu itu adalah USD340 terbaik yang pernah saya habiskan.

Tentu, saya bisa memasukkan uang ke dalam bisnis saya yang sedang tumbuh, tetapi saya tahu saya perlu berinvestasi dalam diri saya sendiri untuk maju. Mantel itu membuatku merasa seperti ratu real estate New York, dan semua orang di sekitarku mulai mempercayainya.

Entah itu mantel baru untuk melihat bagian itu, pijatan untuk melepas lelah, atau hanya cuti sore bersama seorang teman, kamu tidak akan pernah menyesal berinvestasi pada diri sendiri.”

– Barbara Corcoran, pendiri The Corcoran Group, pembawa acara podcast “Business Unusual” dan investor di “Shark Tank”

2. Masukkan Uang Kamu untuk Bekerja

“Jangan biarkan uangmu tersimpan di bank untuk terdepresiasi. Masukkan untuk bekerja dengan investasi yang memiliki potensi untuk dihargai dan akan memberi kamu arus kas yang konsisten.

Saya tidak berbicara tentang membeli rumah. (Berlawanan dengan kepercayaan populer, sebuah rumah bukanlah investasi, karena tidak membayar kamu setiap bulan. Saya telah membuat kekayaan saya berinvestasi di real estate, tetapi itu tidak berarti semua investasi real estate adalah ide yang bagus.)

Alih-alih, jadikan tahun 2020 sebagai tahun ketika kamu berinvestasi dalam diri sendiri, seperti membangun keterampilan yang akan membuat kamu lebih baik dalam pekerjaan kamu.”

– Grant Cardone, pendiri Cardone Capital, kerajaan real estat senilai USD750 juta 

3. Beri Lebih Banyak

“Rahasia untuk menjalani hidup kamu secara penuh adalah memberi. Meskipun ada kedamaian dalam memiliki keamanan dan kenyamanan finansial, tidak ada yang berarti, kecuali kamu membantu orang lain dan bersyukur.

Itu sebabnya tujuan finansial saya adalah memberi dua kali lebih banyak. Saya telah membuka rekening bank terpisah untuk pemberian, di mana persentase dari penghasilan saya secara otomatis disetorkan setiap bulan sehingga saya dapat dengan mudah menyumbang untuk tujuan yang saya pedulikan.

Saya juga memberi melalui perusahaan saya, Nunbelievable. Kami menyumbangkan dua makanan untuk membantu memerangi kelaparan untuk setiap lusin kue yang kami jual. Semakin banyak konsumen yang memilih merek yang mendukung misi sosial, juga memberi dampak bisnis yang baik.

Kita semua memiliki kekuatan untuk menyentuh kehidupan orang lain, menyampaikan rasa terima kasih dan hidup lebih berkelimpahan. Inilah dekade baru memberi lebih dari yang kita habiskan!”

– Kuda Biza, salah satu pendiri dan CMO dari Nunbelievable, salah satu pendiri #ThisIsMyEra, dan pendiri dan anggota dewan dari Amani Hope Foundation 

4. Hanya Belanjakan Beberapa Persentase dari Penghasilan Kamu

“Hukum Parkinson menyarankan bahwa pekerjaan diperluas untuk mengisi waktu yang tersedia untuk penyelesaiannya. Ini juga menjelaskan mengapa kita cenderung membelanjakan apa yang kita hasilkan – atau lebih.

Sebagai sebuah keluarga, resolusi keuangan 2020 kami adalah hidup dengan 20% dari pendapatan kami dan menyisihkan sisanya untuk ditabung, sumbangan amal, dan investasi. Kami telah berkomitmen untuk menjaga pengeluaran kami secara konsisten, bahkan ketika bisnis dan pendapatan kami tumbuh.

Itu tidak berarti kita hidup dalam kelangkaan; kami menikmati hidup kami sambil mengelola sumber daya kami. Kami menggunakan (aplikasi) Mint untuk mengelola akun pribadi dan QuickBooks kami untuk melacak laba rugi, neraca, tren keuangan, dan anggaran kami (dengan bantuan dari tim akuntansi kami). Kemudian, kami secara teratur meninjau laporan ini bersama-sama untuk visibilitas, transparansi, dan akuntabilitas.”

– Lin Sun, CEO di Tiny Devotions dan mitra di Crimcheck

5. Jujurlah Pada Diri Sendiri (dan Uang Akan Mengikuti)

“Resolusi saya adalah menghubungkan tujuan bisnis saya dengan nilai-nilai pribadi saya. Ini lebih dari cara hidup – ini adalah cara terbaik untuk membangun bisnis yang sukses. Sementara kualitas produk atau layanan kamu penting, bahkan produk terbaik tidak berbicara kepada orang. Orang-orang melakukannya. Konsumen merespons keaslian dan semakin pandai mendeteksi janji-janji palsu dan kepribadian merek.

Ketika kamu jujur ​​pada diri sendiri daripada berusaha untuk disukai, kamu memenangkan rasa hormat orang – salah satu aset paling kuat yang bisa dimiliki bisnis. Meskipun kamu tidak akan sempurna dan mungkin kehilangan peluang di sana-sini, kamu akan membuktikan bahwa kata-kata kamu baik, dan kredibilitas selalu berarti lebih banyak dolar.

Miliki kepribadian kamu, refleksikan dalam merek kamu dan dorong tim dan klien kamu untuk membawa diri mereka yang sebenarnya ke meja. “

– Itzik Levy, pendiri dan CEO vCita, platform manajemen bisnis kecil yang komprehensif

6. Buat Sistem Pelacakan Keuangan

“Letakkan sistem untuk memprediksi secara akurat 12 bulan ke depan secara finansial. Dibutuhkan usaha untuk membangun dan memelihara, tetapi begitu kamu memiliki sistem di sana, perkiraan menjadi jauh lebih mudah.

Pertama, tentukan berapa banyak pemasukan yang akan kamu hasilkan selama 12 bulan ke depan dan buat anggaran untuk bagaimana kamu merencanakan menyimpan atau membelanjakan uang itu. Atur interval pos pemeriksaan mingguan atau bulanan, tempat kamu meninjau nomor kamu untuk melihat bagaimana kamu melacak prediksi kamu.

Akhirnya, bakar peluang anggaran kamu untuk berputar jika angka-angka berkinerja, lebih baik, atau lebih buruk dari yang diharapkan – sehingga kamu tidak mencapai akhir tahun sepenuhnya dari sasaran. Itu bukan ilmu roket; hanya komitmen untuk proses, prosedur, dan akuntabilitas.”

– Dennis Najjar, salah satu pendiri AccountingDepartment.com, layanan akuntansi virtual untuk bisnis kecil

7. Memahami Metrik Keuangan yang Penting

“Resolusi kami untuk tahun baru adalah untuk memastikan bahwa tim kami sepenuhnya memahami metrik berbeda yang memiliki dampak terbesar pada target keuangan kami dan bagaimana metrik-metrik tersebut saling terkait.

Ketika kamu tumbuh cepat, pasti lebih mudah untuk hanya melihat penjualan top-line; tetapi juga penting untuk memahami tingkat retensi pelanggan kamu, tingkat konversi, pengeluaran pemasaran, dan bagaimana mereka semua cocok bersama.

Kami akan mengeksekusi dengan membagikan rencana kami dengan para pemangku kepentingan utama dalam bisnis, mendapatkan masukan mereka, dan kemudian memastikan semua orang di tim tahu apa yang perlu mereka lakukan untuk berkontribusi pada target keuangan kami.”

– Emma Watkinson, salah satu pendiri dan CEO SilkFred

8. Bersiap untuk Utang, Kematian, Perceraian, dan Keputusan Buruk

“Untuk menjadi antipeluru secara finansial, jadilah cerdas dan bersiaplah menghadapi ancaman terbesar bagi masa depan keuangan kamu: utang, kematian, perceraian, dan keputusan buruk.

Kamu butuh uang untuk pensiun; jadi rencanakan dengan tepat dan pelajari cara menabung untuk hari hujan. Sisihkan dana untuk investasi di masa depan, peluang ekspansi bisnis, dan situasi terencana dan tidak terencana. Biasakan dengan menggunakan setoran otomatis, sehingga kamu tidak ketinggalan uang.

Selalu hidup di bawah kemampuan kamu. Semakin sukses kamu, semakin penting untuk mengawasi setiap sen. Setelah kamu tidak dibatasi secara finansial, mudah terjebak dalam perasaan sukses dan menghabiskan terlalu banyak uang. Akhirnya, perhatikan biaya tersembunyi, termasuk biaya dari penasihat keuangan kamu.”

– Gail Corder Fischer, salah satu pendiri dan wakil ketua eksekutif Fischer & Company, sebuah perusahaan real estat perusahaan global terkemuka yang menyediakan solusi konsultasi, broker, dan teknologi

9. Investasikan dalam Real Estate

“Temukan cara untuk mendapatkan pengembalian yang lebih tinggi untuk investasi kamu dengan membangun jaringan atau mencari penawaran yang tepat. Bahkan beberapa poin persentase bertambah.

Perbedaan antara pengembalian 10% dan 15% mungkin tidak tampak banyak dalam jangka pendek, tetapi lebih dari 30 tahun, itulah perbedaan antara menggandakan uang kamu empat atau tujuh kali. Berinvestasi dalam real estate adalah cara terbaik untuk melakukan ini.

Untuk mendapatkan pengembalian investasi yang lebih tinggi, kami berjejaring dengan pengembang yang dapat memberikan. Kami juga memanfaatkan ukuran broker real estate kami, yang memiliki 700 penutupan pada 2019, untuk menciptakan peluang yang dapat kami tawarkan kepada orang-orang yang ingin berinvestasi bersama kami dan mendapatkan pengembalian yang lebih tinggi. “

– Daniel Lesniak, pendiri Orange Line Living, broker di Keri Shull Team, dan salah satu pendiri bisnis pembinaan real estat HyperFast Agent; penulis “The HyperLocal, Agen Real Estat HyperFast″

Bacaan Menarik Lainnya:

Kotler Philip, dan Gary Amstrong. (2012). Principles Of Marketing, Global Edition, 14 Edition. Pearson Education


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait