Berstrategi di Ibu Kota Baru, Apa Kabar Saham BKSL?

saham bksl
saham bksl

Saham BKSL (Sentul City) berada di posisi Rp123 per lembar sahamnya. Menurut data Bursa Efek Indonesia, saham BKSL sudah naik hingga 1,65 persen.

Efek Ibu kota Baru untuk Saham BKSL

Untuk meningkatkan saham BKSL di lantai saham Indonesia, Sentul City berniat membangun sebuah komplek properti di Kalimantan Timur (Kaltim), yang ditunjuk menjadi ibu kota baru oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Menurut Sekretaris Perusahaan BKSL, Alfian Mujani, pihaknya akan bekerja sama dengan partner bisnis yang sudah berpengalaman mengembangkan proyek properti dan batu bara di Kaltim. Dirinya berkata, partner bisnis ini memiliki landbank cukup besar di Kaltim.

“Kami belum bisa sebut nama perusahaannya. Namun memang sebagai developer kota mandiri, kami fokus pada pembangunan kota mandiri,” jelas Alfian, mengutip dari Bloomberg.

Pihaknya melanjutkan, setiap hari menerima penawaran tanah dalam jumlah yang sangat luas. Tapi, emiten properti ini masih menunggu waktu yang tepat untuk memulai proyek di Kaltim.

BKSL mengakui, kabut asap yang saat ini melanda Kaltim juga menjadi masalah tersendiri bagi pihaknya mengembangkan proyek perumahan. “Di Kalimantan dan Sumatra, karhutla dan asap, sudah seperti peristiwa musiman. Tetapi, jika pemerintah daerah cukup responsif terhadap peristiwa kebakaran hutan, tentu tidak akan terlalu merisaukan,” lanjut Alfian.

Dirinya berkata karhutla yang terjadi di Kaltim, tidak sebanyak seperti yang terjadi di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat.

“Sementara untuk di Jawa, terutama di kawasan Bukit Sentul, kami masih fokus pada pembangunan center business district (CBD) seperti apartemen, rumah tapak, mall, hingga hotel. Mall AEON akan serah terima November mendatang, April 2020 sudah bisa beroperasi,” tandasnya.

Sebagai informasi, proyek Mall AEON ini sebenarnya sudah harus diserahterimakan pada bulan Desember tahun lalu, akan tetapi mundur hingga November 2019 karena subkontraktor yang tidak tepat waktu dan keadaan ekonomi makro yang tidak mendukung.

Sekilas Saham BKSL

Sebagai informasi, Sentul City melakukan Penawaran Saham Perdana (IPO) kepada masyarakat atas 400.000.000 saham Seri A dengan harga penawaran Rp. 500 per saham, sehingga mendapatkan dana hasil IPO Rp. 200 miliar. 

Saham-saham tersebut dicatatkan di Bursa Efek Jakarta (BEJ) dan Bursa Efek Surabaya (BES) pada tanggal 28 Juli 1997. Ketika itu, nama mereka masih PT.  Royal  Sentul  Highlands Tbk.

Perusahaan ini menggunakan nama Sentul City sejak 19 Juli 2006. Mereka mengunakan nama itu setelah mendapat  persetujuan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada tanggal 20 Juli 2006 dengan Keputusan No. C2-21373 HT.01.04.Th.2006.

Sentul City adalah sebuah kawasan kota pegunungan seluas kira-kira 3000 hektare yang berada di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, di sebelah timur Kota Bogor yang dikembangkan oleh PT Sentul City Tbk.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait