Berkarir di Garudafood, Produsen Makanan Ringan Indonesia

berkarir di Indofood
berkarir di Garudafood

Kalau kamu senang mencicipi camilan seperti kacang kulit, pasti kamu familiar dengan nama Garudafood. Garudafood adalah perusahaan asal Indonesia yang memproduksi makanan dan minuman. Kebesaran namanya membuat banyak orang ingin berkarir di Garudafood.

Garudafood atau lebih lengkapnya bernama PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk adalah salah satu anak usaha milik Tudung Group. Kelompok usaha Tudung ini didirikan oleh Darmo Putro pada tahun 1958 di Pati, Jawa Timur. Melihat peluang di sektor makanan kacang garing, almarhum Darmo melebarkan sayap perusahaan yang sebelumnya berkonsentrasi di pendistribusian tapioka.

Garudafood bersama dengan produk-produk makanan dan minuman ringannya telah meraih banyak penghargaan. Salah satunya adalah Kacang Garuda yang telah diakui oleh Superbrands, organisasi penyurvei kepuasan pelanggan. Selain itu, merk yang sama juga meraih Indonesian Best Brand Award 4 tahun berturut-turut (2004-2007).

Pada 10 Oktober 2018 lalu, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk resmi melakukan penawaran umum perdana (IPO) saham. Dengan kode saham GOOD, Garuda langsung menguat hampir 50% di penjualan saham hari pertamanya. Garuda memutuskan untuk menjual saham GOOD untuk menambah modal yang kemudian digunakan untuk ekspansi bisnis.

Dengan segelimang prestasi yang didapat, berkarir di Indofood adalah tujuan banyak orang. Lalu bagaimana cara berkarir di Indofood?

Garudafood membuka kesempatan kerja bagi pelajar yang ingin magang, lulusan baru (fresh graduates), dan juga profesional (expert). Program magang dibagi menjadi dua yaitu PKL (Praktik Kerja Lapangan) dan Apprenticeship.

Internship

Internship atau magang dibagi dua. Pertama, ada PKL (Pelatihan Kerja Lapangan) yang diperuntukkan untuk siswa sekolah dan mahasiswa yang masih aktif. Sedangkan peserta Apprenticeship adalah mereka yang sudah lulus pendidikan D3/S1.

Apprenticeship sangat cocok untuk lulusan baru yang ingin memiliki pengalaman kerja atau secara kasarnya untuk mengisi CV. Peserta Apprenticeship wajib mengikuti program selama 3 bulan. Peserta yang telah menyelesaikan Apprentinceship belum pasti akan diangkat sebagai karyawan.

Freshgraduate

Selanjutnya adalah program bagi lulusan baru atau pencari kerja dengan pengalaman maksimal 2 tahun. Berbeda dengan program magang, lowongan kerja untuk freshgraduate dibuka kapan saja. Pengumuman dan informasi persyaratan berbeda untuk tiap posisinya. Jika kamu lulus semua tahapan seleksinya, kamu akan masuk masa percobaan atau probation terlebih dahulu. Jika pekerjaan kamu memuaskan, perusahaan akan mengangkatmu sebagai pegawai kontrak atau bahkan pegawai tetap.

Expert

Yang terakhir adalah level Expert atau professional. Jika kamu memiliki kompetensi kerja yang cukup tinggi kamu bisa mencoba program ini. Rata-rata lowongan pekerjaan yang ditawarkan adalah posisi manajerial dan koordinator.

Pada program ini kamu dituntut memiliki interpersonal skills dan kemampuan di atas rata-rata sesuai bidangnya. Selain itu, unique selling points akan memberi nilai plus di proses rekrutmen.

Semua informasi mengenai berkarir di Garudafood bisa didapat di website resmi. Selain itu, kamu juga bisa memantau situs pencari lowongan pekerjaan favoritmu.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait