Perencanaan Keuangan

Akulaku: Pinjaman Uang Cepat Cair dan Terdaftar di OJK

akulaku pinjaman uang

Ajaib.co.id – Akulaku pinjaman uang atau KTA kilat belakangan ini banyak dilirik oleh mereka yang memiliki kebutuhan mendesak. Pasalnya, Akulaku pinjaman uang ini adalah salah satu pinjaman online dengan masa pencairan yang cukup cepat dan tepercaya. Untuk mengetahui lebih dekat mengenai Akulaku pinjaman uang, simak ulasan berikut ini.

Siapa itu Akulaku?

Bagi yang masih asing, Akulaku adalah perusahaan aplikasi kredit online yang ada di Indonesia. Bisa dibilang, Akulaku ini adalah platform digital yang menyediakan jasa kredit secara online. Tiga jenis bisnis dari Akulaku adalah Akulaku pinjaman uang yang lebih dikenal dengan Akulaku KTA Kilat, Akulaku Online Kredit, dan Akulaku Kredit.

Akulaku KTA Kilat

Akulaku pinjaman uang atau KTA (Kredit Tanpa Agunan) merupakan jenis bisnis di mana pihak Akulaku akan meminjamkan kamu dana hingga 2 juta rupiah dengan masa pinjaman hingga 40 hari. Prosesnya sangat mudah, kamu hanya perlu mengajukan pinjaman di aplikasi Akulaku. Jika dokumen dan persyaratan terpenuhi, dalam lima menit, uang pinjaman akan langsung cair dan ditransfer ke rekening bank kamu.

Cara Pinjam Uang di Akulaku

  • Download aplikasi Akulaku.
  • Isi form yang membuat informasi dan data pribadi yang diminta oleh aplikasi.
  • Proses Verifikasi oleh pihak Akulaku.
  • Pinjaman ditransfer ke rekening yang didaftarkan tidak sampai 24 jam.

Akulaku Online Kredit

Akulaku online kredit ini seperti kartu kredit online untuk berbelanja di e-commerce, baik itu Shopee, Bukalapak, Hingga JD.ID. Untuk tenor cicilannya juga beragam, kamu bisa memilih untuk 30 hari, 2 bulan, 3 bulan, hingga 12 bulan. Tentunya terdapat limit kredit dan suku bunga yang harus kamu perhatikan sebelum kamu memakai fitur kredit online dari Akulaku ini.

Akulaku Kredit

Akulaku Kredit hampir sama dengan Akulaku Online Kredit, bedanya, dalam Akulaku Kredit, kamu bisa melakukannya secara offline. Jadi Akulaku kredit digunakan untuk pembayaran secara kredit di tempat dengan metode scan barcode.

Kredibilitas Akulaku Pinjaman Uang

Seiring naik daunnya perusahaan fintech (financial technology) ternyata berbanding lurus dengan banyaknya perusahaan fintech itu sendiri. Sayangnya, tidak semua perusahaan fintech yang menjadi platform kredit online bisa dipercaya.

Pasalnya, belakangan ini banyak platform kredit online yang ilegal. Untungnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bisa menjalankan perannya untuk menginformasikan kepada masyarakat mana perusahaan fintech ilegal, dan mana perusahaan fintech yang legal.

Pada pengumuman yang diterbitkan 18 April 2018 di situs OJK, PT Akulaku Finance Indonesia telah diberikan pemberlakukan izin usaha. Otoritas Jasa Keuangan juga mengimbau pada PT Akulaku Finance Indonesia untuk selalu melakukan praktik usaha yang sehat dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Nah, bagi kamu yang memang membutuhkan pinjaman uang secara mendesak, tidak ada salahnya kamu mencoba Akulaku pinjaman uang ini. Mengingat, di tengah wabah virus corona yang sedang melanda Indonesia, banyak perusahaan yang harus mengistirahatkan karyawan-karyawannya.

Bagi karyawan-karyawan yang terpaksa dirumahkan tanpa mendapatkan upah, sementara kebutuhan hidup tidak bisa diistirahatkan juga, ada baiknya kamu mencoba Akulaku pinjaman uang ini. Seusai pandemik COVID-19 ini, mungkin saja kamu mendapatkan pintu rezeki baru untuk membayar pinjaman yang diajukan.

Jangan Berhutang untuk Membeli yang bukan Kebutuhan Primer

Itulah pembahasan dan cara menggunakan Akulaku pinjaman uang. Jika terpaksa harus mengajukan pijaman online, pertimbangkan bunga pinjaman dan gunakanlah sebijak mungkin, jangan boros dengan membeli hal-hal yang bukan kebutuhan primer.

Tapi, jika kamu merasa sudah memiliki kekuatan finansial yang kuat, Ajaib sarankan untuk berinvestasi. Karena sekarang ini, kamu bisa memulainya di instrumen investasi yang rendah risiko seperti reksa dana. Jangan salah, meski minim risiko, tetapi keuntungan yang didapat dari reksa dana cukup menggiurkan lho.

Apalagi kini investasi reksa dana juga lebih praktis karena hanya dengan bermodal smartphone saja, kamu sudah bisa memulainya. Untuk lebih simpel dan anti ribet, kamu bisa gunakan aplikasi Ajaib untuk memulai investasi reksa dana. Yuk dicoba!

Bacaan menarik lainnya:

Yeske, D .(2010).Finding the planning in financial planning. Journal of Financial Planning, vol.23, no.9, pp40-51.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait