Investasi

13 Sepeda Termahal di Dunia yang Harganya Setara Mobil

sepeda termahal

Ajaib.co.id – Kenapa sepeda impor punya harga selangit? Apa saja sepeda termahal di dunia yang konon bisa buat beli mobil? Simak ulasan ini untuk mengetahuinya.

Belakangan ini, bersepeda jadi pilihan olahraga favorit banyak orang, hampir untuk semua kalangan. Tak hanya gowes karena alasan kesehatan, bersepeda rupanya juga dijadikan sebagai kegiatan sosialisasi dan meluaskan jaringan bagi para pebisnis, mirip olahraga golf.

Tak heran kalau makin lama tren sepeda makin meningkat di Indonesia karena ada kebutuhan menaikkan prestise. Banyak merek-merek sepeda baru bermunculan, diimpor langsung dari luar negeri. Kerangka sepeda-sepeda ini gagah, fiturnya canggih, nikmat dikendarai, setara dengan harganya yang selangit.

Buat kamu yang penasaran, redaksi Ajaib merangkum 13 sepeda termahal di dunia tahun 2020, beberapa di antaranya bisa untuk beli rumah di pinggiran Jakarta. Tertarik? Siapa tahu kamu akan mengenalinya di jalan atau malah berencana membelinya?

13. Canyon Ultimate CF Evo Disc 10.0 LTD 2020 — Rp134 juta

Canyon adalah merek yang biasanya identik dengan value for money, namun seri Ultimate CF Evo Disc 10.0 LTD 2020 ini beda cerita. Sepeda ini punya desain dan bentuk tabung seperti CF SLX biasa, namun dilapisi serat karbon yang lebih canggih dan mahal. Hasilnya, sepeda ini masuk dalam kategori bobot paling ringan namun kokoh sehingga menyenangkan untuk diajak gowes.

12. Bianchi Specialissima Super Record 12 — Rp155 juta

Sepeda termahal di dunia berikutnya adalah Bianchi Specialissima Super Record 12 yang dirilis tahun 2019. Bianchi adalah merek sepeda keluaran Italia, didirikan tahun 1885, menjadikannya jadi yang tertua di dunia. Sepeda Specialissima Super Record 12 ini bisa digunakan di jalan maupun trek balap, jadi yang paling ringan di kelasnya, hanya 340 gram.

Teknologi lain yang ditawarkan seri ini adalah Bianchi Countervail Carbon System yang dibuat untuk NASA sehingga mampu meredam getaran jalan saat digunakan, gowes pastinya akan lebih nyaman. Sepeda ini juga dilengkapi Racing Geometry yang bisa memberikan traksi dan kontrol saat ada di tikungan dengan kecepatan tinggi.

11. Cannondale SystemSix HM Carbon Dura Ace Di2 2020 — Rp163 juta

Cannondale SystemSix HM Carbon Dura Ace Di2 2020 adalah seri flagship dari pabrikan sepeda asal Amerika ini. Jadi yang tercepat adalah klaim dari salah satu sepeda termahal berteknologi tinggi ini. Rangka seri ini dibuat dari serat karbon modulus tinggi yang dilengkapi Shimano Dura Ace Di2 dengan rem cakram hidrolik dan Power2Max NG Eco Power Meter yang membuat sesi gowes kamu pasti lebih aman dan menyenangkan.

10. Wilier Cento 10 Pro Disc 2020 — Rp179juta

Wilier adalah merek sepeda asal Italia yang sudah ada sejak tahun 1906. Seri Cento 10 Pro Disc 2020 masuk dalam deretan sepeda termahal di dunia karena punya teknologi 12 speed Red eTap AXS nirkabel dan cat Ramato berwarna cerah yang futuristik.

9. Giant Propel Advanced SL0 Disc Red 2020 — Rp181 juta

Sepeda Giant Propel Advanced SL0 Disc Red 2020 ini masuk dalam jajaran sepeda termahal dunia karena menawarkan kecepatan. Dibuat dan dibuktikan oleh para pesepeda cepat Tim CCC World Tour, sepeda ini akan memberikan kecepatan yang terintegrasi dengan aerodinamika. Selain itu, sepeda ini juga punya rem cakram yang sangat kuat di semua kondisi cuaca.

8. Specialized S-Works Sagan Tarmac Disc 2020 — Rp181 juta

Specialized adalah salah satu merek sepeda asal California, Amerika Serikat yang banyak beredar di jalanan Indonesia. Namun seri S-Works Sagan Tarmac Disc 2020 ini masuk dalam jajaran sepeda termahal karena tidak sama dengan seri biasa yang harganya Rp5 jutaan. Sepeda seri ini dibuat berkolaborasi dengan juara balap dunia Peter Sagan.

Bingkai sepedanya unik, desain seat stay-nya membuat sepeda ini nyaman dikendarai. Selain itu, sepeda ini mampu meredam getaran jalanan. Selain itu, seri ini juga dilengkapi power cranks baru yang bisa membuat sepeda tetap nyaman dikendarai apapun kondisi cuacanya.

7. Colnago C64 Art Decor — Rp186 juta

Colnago C64 Art Décor adalah sepeda dengan desain rangka tradisional khas Italia yang dibalut oleh rangka karbon berteknologi tinggi. Selain itu, sepeda ini adalah buatan tangan langsung dari bengkel Colnago di Cambiago. Satu hal yang menarik dari sepeda ini adalah artwork-nya yang dibuat dengan cat khusus berdesain memukau.

6. Scott Addict RC Ultimate 2020 — Rp195 juta

Scott Addict RC Ultimate 2020 adalah sepeda balap super ringan yang dilengkapi ban Zipp 202 NSW. Setangnya dibalut karbon aero Syncross. Teknologi lain yang dimiliki sepeda ini adalah sistem 12 kecepatan wireless dari SRAM Red eTap AXS dan rem stem yang super canggih.

5. Cervelo P5X Dura-Ace — Rp199 juta

Sepeda ini mungkin bentuknya aneh, tapi jangan main-main dengan kecepatan yang bisa dihasilkannya. Cervelo P5X Dura-Ace adalah sepeda triathlon tercepat yang pernah ada. Konstruksinya kokoh dari karbon fiber dilengkapi Shimano Dura-Ace Di2, rem disc hidraulik, dan ban DT Swiss.

4. BMC Timemachine 01 Road One 2020 — Rp199 juta

BMC Timemachine 01 Road One 2020 adalah salah satu sepeda termahal di dunia asal Swiss yang ringan, cepat, dan terintegrasi dengan baik. Harganya selangit karena dilengkapi teknologi Integrated Cockpit System bar dan stem yang membuat selang rem dan kabel gir hampir tidak terlihat di rangkanya.

3. Pinarello Dogma F12 Disc — Rp217 juta

Pinarello, pabrikan sepeda asal Italia tahun lalu meluncurkan Dogma F12 Disc, sepeda dengan rangka berteknologi tinggi dan sistem electronic shifting terbaru: SRAM Red eTap AXS 12 kecepatan. Klaim dari seri sepeda balap ini adalah kecepatan tingkat tinggi.

2. Trek Madone SLR 9 eTap Project One — Rp218 juta

Madone SLR 9 eTap Project One adalah sepeda balap yang memadukan kualitas gowes berteknologi aerodinamika dan kemulusan SRAM RED eTap AXS. Apapun itu teknologinya, sepeda ini layak masuk dalam jajaran sepeda termahal di dunia karena desainnya yang aesthetic.

1. Storck Fascenario.3 Platinum Aston Martin — Rp289 juta

Dilihat dari namanya, mungkin kamu sudah bisa menebak bahwa sepeda ini merupakan kolaborasi antara Storck dan Aston Martin. Pabrikan sepeda asal Jerman dan pabrikan mobil asal Inggris ini menciptakan sepeda dengan rangka dan komponen berkualitas tinggi. Hanya diproduksi terbatas 107 unit di seluruh dunia, tak heran harganya selangit.

Bagaimana? Apakah tertarik untuk memiliki sepeda-sepeda termahal di atas sebagai koleksi atau investasi barang mewah? Sepeda-sepeda berharga selangit cocok dijadikan sebagai investasi karena berkualitas, tahan lama, bisa digunakan, dan tentunya menunjang kenyamanan saat menggowesnya.

Artikel Terkait