Asuransi & BPJS

5 Jenis Asuransi Astra Terbaik yang Mesti Dimiliki Millenial

4 Jenis Asuransi Astra Terbaik yang Mesti Dimiliki Millenial

Memiliki berbagai jenis asuransi saat ini sangat bermanfaat bagi kaum millenial, hal ini dapat berguna sebagai langkah atau upaya antisipasi untuk mengurangi risiko keuangan yang sewaktu-waktu bisa terjadi dalam kehidupan kamu. 

Kini, pilihan terkait perusahaan asuransi terbaik yang bisa kamu pertimbangkan memang tergolong sangat banyak. Salah satu perusahaan asuransi terbaik yang Ajaib rekomendasikan adalah Asuransi Astra. Mengapa?

Karena asuransi ini menawarkan beragam manfaat dan keuntungan dari jenis-jenis asuransi yang ditawarkan. Tetapi, saat ini yang menjadi pertanyaan bagi kalangan millenial, yaitu seputar jenis Asuransi Astra mana yang wajib dimiliki oleh millenial seperti kamu.

Soalnya, kamu tidak boleh memilih jenis asuransi dengan sembarang atau asal-asalan. Dimana, kamu perlu tahu terlebih dahulu manfaat dari masing-masing jenis asuransi yang ditawarkan tersebut. Hal ini menyangkut dengan apa yang menjadi kebutuhan kamu nantinya.

Nah bagi kamu yang masih bingung ingin memilih jenis Asuransi mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu saat ini sebagai generasi millenial, berikut ini Ajaib akan memberikan informasi lengkapnya untuk kamu sebagai bahan pertimbangan.

Jenis Asuransi Astra Terbaik yang Wajib Dimiliki Milenial

#1 Asuransi Astra Life

Ini merupakan asuransi jiwa yang wajib dimiliki oleh kamu sebagai millenial. Mengapa? Hal ini dikarenakan, ketika kamu telah memasuki usia produktif setidaknya asuransi jiwa Astra perlu kamu pertimbangkan. 

Sebagai manusia, kita tidak bisa memprediksi masa depan yang akan terjadi. Oleh karena itu, asuransi jiwa menjadi penting untuk dimiliki jika sewaktu-waktu kamu meninggal dunia dimana keluarga yang kamu tinggalkan, yaitu ahli waris berhak mendapatkan uang pertanggungan dari perusahaan asuransi tersebut.

Jika kamu ingin membeli Asuransi Astra Life, harga premi untuk setiap bulannya juga terbilang terjangkau bagi generasi millenial, yaitu mulai dari Rp55 ribu. Selain itu, uang pertanggungan yang diberikan dari Rp300 juta – Rp1 miliar.

#2 Asuransi Kendaraan ( Garda Oto)

Jika kamu memiliki aset pribadi yang memang memiliki mobilitas yang sangat tinggi, yaitu kendaraan bermotpribadi. Tidak ada salahnya, bagi kamu untuk memproteksi kendaraan bermotor pribadi yang dimiliki.

Asuransi Astra Garda Oto menjadi salah satu opsi yang bisa kamu pertimbangkan dengan berbagai macam keuntungan yang akan diperoleh.

Contohnya asuransi mobil di Garda Oto, jika kamu membeli asuransi mobil di sini, premi setiap bulannya mulai dari Rp 2 juta. Untuk harga pertanggungan yang kamu peroleh bisa lebih dari Rp200 juta, jika kendaraan mobil kamu terkena gempa bumi, banjir, dan huru-hara.

#3 Asuransi Kesehatan (Garda Medika)

Seperti diketahui, biaya kesehatan memang tidaklah murah. Salah satu cara untuk mengantipasinya adalah dengan memiliki atau berlangganan asuransi kesehatan.

Memang, walaupun kamu sudah memiliki BPJS tetapi tidak semua pengobatan atau penyakit ditanggung oleh BPJS. Oleh karena itu, memiliki asuransi kesehatan bagi millenial saat ini sangat penting sebagai proteksi diri jika sewaktu-waktu kamu jatuh sakit.

Asuransi Garda Medika merupakan asuransi kesehatan yang terjangkau bagi millenial dengan premi yang terjangkau dengan cakupan proteksi rawat inap, layanan bantuan darurat, dan rawat jalan.

Tetapi hal yang perlu kamu ingat ya guys! Bahwa jenis asuransi kesehatan ini tidak berlaku untuk individu melainkan hanya untuk perusahaan. Jadi, jika perusahaan kamu tidak bermitra dengan asuransi kesehatan ini, kamu tidak bisa mendaftar sebagai nasabah. Asuransi kesehatan ini merupakan salah satu asuransi kesehatan terbaik untuk karyawan.

#4 Asuransi Properti Astra

Untuk melindungi aset-aset tak bergerak seperti rumah, kamu bisa membeli Asuransi Astra untuk memproteksi aset properti yang kamu miliki. Melalui asuransi property milik Astra ini, kamu akan diberikan uang tanggungan oleh perusahaan asuransi Astra jika rumahmu mengalami kebakaran, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, dan lain sebagainya.

#5 Asuransi Garda Siaga

Garda Siaga merupakan layanan Bantuan Darurat GRATIS yang didedikasikan bagi pelanggan Garda Oto. Di mana, layanan ini akan membantu kamu ketika mengalami kendala pada kendaraa ketika dalam perjalanan. Keunggulan asuransi ini adalah siap siaga selama 24 jam, sehingga kapanpun kamu mengalami masalah, tim dari Garda Siaga siap membantu kamu.

Layanan Garda Siaga juga dibagi menjadi dua jenis, yaitu Emergency Roadside Assistance (ERA) dan Emergency Medical Assistance (EMA). Di mana, ERA merupakan layanan bantuan 24 jam yang dilengkapi tiga jenis armada yaitu mobil derek dan mobil gendong yang dilengkapi sistem hidrolik terbaru dan sepeda motor.

Pilihlah Asuransi Sesuai dengan Kebutuhan Kamu Saat Ini

Setelah, kita mengetahui jenis Asuransi Astra terbaik mana yang wajib kamu miliki sebagai kaum millenial. Hal yang perlu menjadi catatan adalah bacalah surat atau kontrak polis kamu dengan detail agar kamu bisa memanfaatkan fasilitas dari jenis Asuransi Astra di atas dengan maksimal. Apalagi jika hal tersebut menyangkut cara klaim, cara bayar premi, dll.

Tetapi, jenis Asuransi Astra manakah yang menjadi urutan prioritas pertama yang perlu kamu miliki sebagai millenial? 

Kalo Ajaib sih, menyarankan untuk kamu agar memiliki asuransi kesehatan terlebih dahulu, yang mana biaya kesehatan memang menjadi salah satu pengeluaran yang besar saat ini untuk kaum millenial. Jika, tidak ada asuransi kesehatan, dan kamu hanya mengandalkan uang tabunganmu saja. Ajaib rasa ini bukanlah opsi dan langkah bijak untuk dilakukan. Karena, hal ini bisa membuat perencanaan keuangan kamu menjadi berantakan.

Selanjutnya, jika sudah memiliki proteksi asuransi kesehatan, barulah beralih ke asuransi jiwa, kendaraan, pendidikan, dan properti. Walaupun, memang khusus Asuransi Astra tidak memiliki asuransi pendidikan, tetapi kamu bisa memilih produk asuransi dari perusahaan asuransi lainnya.

Inilah alasan mengapa kamu sebagai millenial tidak boleh sembarang atau asal-asalan dalam memilih jenis asuransi untuk kehidupan kamu, karena semuanya itu memiliki urutan berdasarkan tingkat kebutuhannya. Dan, juga jangan sampai salah pilih perusahaan asuransi terbaik saat ini, yang mana Asuransi Astra bisa menjadi sahabat terbaik kamu dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Demikianlah 4 jenis Asuransi Astra yang mesti millenial miliki saat ini, dimana keempat jenis Asuransi Astra diatas sangat berguna bagi kamu dalam mengurangi risiko keuangan dari biaya kesehatan, kehilangan kendaraan pribadi, dan lain sebagainya. Saat ini, jenis Asuransi Astra mana yang sudah kamu miliki?

Bacaan menarik lainnya:

Arif Effendi.(2016).Asuransi Syariah di Indonesia (Studi Tentang Peluang ke Depan Industri Asuransi Syariah Vol. 3 No. 2. Wahana Akademika


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait