Milenial

7 Situs Streaming, Bikin Nonton TV Online Lebih Mudah

streaming tv bisa jadi alternatif menonton acara TV

Ajaib.co.id – Sudah mulai masuk kerja dan kadang penat? Rindu menonton acara TV favorit? Tenang, sekarang acara televisi bisa kamu akses dengan layanan streaming. Streaming TV bisa jadi solusi untuk menonton kapan saja dan di mana saja cukup dengan koneksi internet yang stabil.

Saat ini pihak stasiun TV yang ada di negara mana pun berlomba menyajikan fasilitas streaming online yang minatnya naik secara signifikan. Misalnya saja di Indonesia, sekarang tidak masalah tidak memiliki TV karena banyak hiburan menarik yang bisa diakses secara online. Ada televisi pun pasti kamu juga belum tentu sempat menontonnya, bukan?

Situs Nonton TV Online Gratis

Ada beberapa situs yang bisa kamu akses ketika ingin menonton suatu acara televisi. Pihak televisi bahkan sering meng-upload acara televisinya di website resmi agar kamu yang tidak sempat menonton TV, bisa menontonnya ketika ada waktu.

Di bawah ini adalah website streaming tv yang bisa kamu kunjungi untuk menonton acara televisi lokal dan internasional.

1. Youtube

Youtube memang situs streaming paling lengkap. Tidak hanya acara televisi lokal, kamu juga bisa menonton acara televisi internasional. Misalnya saja, kamu bisa menonton acara musik yang disiarkan secara langsung oleh televisi Korea Selatan. Dulu mungkin hal itu adalah hal mustahil.

Kamu juga bisa menonton acara-acara televisi zaman dulu yang sekarang sudah tidak tayang di televisi. Semuanya bisa kamu tonton secara gratis, asalkan ada kuota. Bisa dikatakan Youtube adalah situs terbaik untuk streaming acara televisi baik internasional maupun yang lokal.

2. Vidio

Vidio merupakan situs streaming tv yang dikembangkan oleh perusahaan Indonesia. Di situs ini kamu dapat menonton acara televisi yang ditayangkan oleh stasiun-stasiun tv yang ada di Indonesia. Ada sepuluh channel yang tersedia seperti RCTI, MNCTV, SCTV, ANTV, Indosiar, Metro TV, Trans 7, O-Channel, TVOne, dan GlobalTV.

Channel-nya memang cukup lengkap. Sudah seperti menonton di televisi sungguhan dan kamu bisa pilih channel sesuai dengan yang ingin ditonton. Semua-nya bisa diakses secara gratis melalui PC atau aplikasi yang bisa diunduh di ponsel pintar. Tinggal kamu yang menyediakan koneksi stabil. Di Vidio kamu juga bisa menonton film-film ternama yang berbayar, tapi harganya masih terjangkau.

3. Viva

Jika kamu senang menonton acara berita teraktual dan acara hiburan semacam komedi, kamu bisa mengandalkan Viva. Ada dua channel yang tersedia di Viva, yaitu ANTV dan TVOne. Situs ini memiliki keunggulan tersendiri, yaitu kamu bisa menonton siaran ulang. Jadi, kamu tidak perlu khawatir ketinggalan acara yang disukai.

Viva bisa diakses website dan tersedia juga dalam aplikasi yang bisa diunduh di ponsel pintar. Walaupun hanya menyediakan dua channel stasiun televisi, tapi penampilan Viva ini cukup sederhana. Di awal kunjungan, kamu pasti akan langsung dapat menggunakannya.

4. Trans Live TV

Bagi kamu penggemar acara-acara yang disuguhkan oleh Trans TV, kamu bisa streaming tv Trans TV di website Trans TV. Memang tidak semua acaranya yang disiarkan secara langsung. Biasanya Trans TV menyiarkan secara online film-film keren yang sudah ada terjemahan bahasa Indonesianya. Kamu yang senang menonton film, bisa memanfaatkan fitur ini.

Untuk menikmati film-film kesayangan itu kamu sama sekali tidak perlu membayar. Jangan lupa sediakan koneksi yang stabil dan kuota yang cukup agar tidak tiba-tiba putus di tengah jalan.

5. Kompi TV

Kompi TV merupakan website yang menyediakan acara-acara televisi lokal. Hampir semua stasiun televisi lokal bisa di-streaming di sini. Kamu hanya tinggal memilih channel yang kamu favoritkan. Perlu kamu ketahui, streaming tv di sini hanya bisa diakses di website. Tampilannya paling bagus ketika kamu online di PC.

Lalu, semua acara televisi di sini, disiarkan secara langsung alias live streaming. Walaupun begitu Kompi TV menyediakan banyak channel. Dan itu bisa menjadi pilihan yang bagus buatmu.

6. RCTI+

RCTI+ merupakan aplikasi menonton yang dikembangkan oleh MNC Group. Dengan aplikasi tersebut kamu bisa menikmati acara-acara seru yang disuguhkan oleh RCTI. Aplikasi ini juga menyediakan siaran langsung dengan kualitas gambar yang bagus.

Tampilan Library-nya juga rapi dan bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Kamu bisa mengunduhnya di iOS ataupun di Play Store. Menonton di aplikasi begini punya kelebihan tersendiri, yaitu kamu dapat menontonnya di mana saja, asalkan koneksi internetnya tetap lancar jaya.

7. UseeTV

UseeTV merupakan salah satu situs streaming yang sudah lama di Indonesia. Kamu bisa mengakses UseeTV lewat aplikasi yang bisa diunduh secara gratis dan di situs resminya. UseeTV menyediakan gambar yang kualitasnya tidak diragukan lagi, jadi kamu perlu kuota yang banyak dan koneksi internet yang stabil. Kualitas gambarnya yang bagus tidak akan mengecewakanmu dan tentu menyehatkan juga untuk mata.

Acara-acara televisi yang tersedia tidak hanya lokal, tapi juga ada yang berasal dari internasional. Lalu, acara televisinya dikategorikan sesuai genre. Jadi, kamu bisa langsung memilih sesuai dengan genre yang disukai.

Situs Streaming Film Buat Kamu si Movie Lovers

Nah, bagi kamu yang tidak menyukai acara di tv, ternyata ada juga situs streaming film yang bisa kamu nikmati. Apa saja itu?

1. Netflix

Netflix menjadi salah satu aplikasi streaming yang paling digemari anak muda. Di aplikasi ini, kamu bisa menemukan banyak film, baik film asal Amerika Serikat, Korea, Indonesia, Jepang, dan seluruh negara di dunia. Biasanya, film-film dengan rating baguslah yang bisa kamu temui di aplikasi ini. Namun, untuk menonton film di aplikasi ini, kamu akan dikenakan biaya berlangganan yaitu:

a. Paket Mobile, berlaku untuk 1 gadget (smartphone atau tablet) Rp54.000/bulan

b. Paket Basic, berlaku untuk 1 gadget (smartphone/tablet/laptop) Rp 120.000/bulan

c. Standard, berlaku untuk 2 gadget (smartphone/tablet/laptop) Rp153.000/bulan

d. Premium, berlaku untuk 4 gadget (smartphone/tablet/laptop) Rp186.000/bulan

2. Viu

Layanan ini juga sangat populer karena telah menyediakan banyak tayangan drama Korea di dalamnya. Namun, bukan hanya drama Korea saja melainkan terdapat drama Jepang, drama Asia, variety show Korea, hingga dokumenter. Untuk menikmati lauanan film dari Viu, kamu bisa memilih dua paket tontonan, yaitu paket dasar dan paket premium.

Dengan paket dasar, kamu sudah bisa menikmati dan mengunduh semua konten yang disediakan secara gratis di Viu. Hampir 70% konten yang disediakan sudah bisa diakses siapa saja tanpa harus mendaftar atau berlangganan. Sedangkan, untuk paket premium, kamu bisa menikmati dan mengunduh semua konten yang ada di dalam aplikasi Viu. Dengan syarat, kamu harus berlangganan terlebih dahulu agar bisa mengakses konten premium.

3. Disney Plus Hotstar

Aplikasi ini juga menyediakan layanan streaming online yang dikeluarkan Disney. Layanan ini sama seperti layanan streaming lainnya, yaitu bisa ditonton mulai dari handphone, desktop, hingga Smart TV berbasis Android. Disney Plus Hotstar juga menghadirkan berbagai film yang diproduksi Disney, Pixar, serta Marvel.

Aplikasi ini menawarkan dua pilihan harga langganan, yaitu Rp39.000 per bulan atau Rp199.000 per tahun

a. Rp39.000/bulan

b. Rp199.000/tahun

4. HBO GO

Home Box Office atau HBO GO adalah aplikasi layanan streaming film yang bisa dinikmati di kawasan Asia, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, Hong Kong, termasuk Indonesia. HBO GO memungkinkan pelanggan untuk menikmati tayangan eksklusif milik HBO Originals seperti serial, film HBO, dokumenter, dan blockbuster Hollywood. Aplikasi ini dapat diakses dengan biaya berlangganan adalah Rp60.000/bulan. Namun, bagi kamu yang menggunakan First Media dan IndiHome, kamu sudah bisa menggunakan paket BO tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

5. We TV

Platform ini naik daun setelah aplikasi ini beberapa kali menghadirkan weTV Orisinal film seperti My Lecture My Husband, Imperfect, dan Layangan putus yang baru-baru ini sangat ramai diperbincangkan. Ada berbagai macam film yang kamu bisa akses secara gratis dalam aplikasi ini. Namun, untuk menikmati berbagai film dan episode dari beberapa series yang tersedia di WeTV kamu perlu berlangganan fitur VIP We TV yang dibanderol dengan harga: 25.000/bulan, 69.000/3 bulan, atau 249.000/1 tahun.

Itulah situs streaming tv yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan acara yang ingin kamu tonton. Tidak ada salahnya setelah sibuk bekerja, kamu mencari hiburan dengan menonton televisi. Hal sederhana itu bisa membuang penatmu dalam sekejap.

Artikel Terkait