Bisnis & Kerja Sampingan

7 Situs Paling Oke untuk Menjual Baju Preloved

Baju preloved
Baju preloved

Ajaib.co.id – Ada beberapa alasan yang membuatmu tidak menggunakan baju yang sudah dibeli. Hal itu karena ternyata bentuknya tidak sesuai dengan yang diharapkan, ada yang sudah kebesaran atau kekecilan karena berat badanmu yang naik atau turun, atau kamu sudah merasa bosan menggunakannya. Pilihannya ada kamu dapat memberikan baju-baju itu pada yang membutuhkan atau menjual baju preloved.

Menjual baju preloved sebenarnya tidak terlalu menguntungkan dari segi harga karena pastinya kamu akan menurunkan harga dari ketika pertama kali membelinya. Namun, dengan menjualnya kamu bisa mengosongkan lemari dan mendapatkan uang tambahan buat kebutuhan sehari-hari. Uang hasil penjualan tetap bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan yang kamu miliki.

 Atau kamu juga bisa mendatangkan baju preloved yang berasal dari luar negeri dan dijual di Indonesia. Bisnis baju bekas ini cukup diminati asalkan baju yang dijual masih terlihat bagus dan bisa digunakan dengan nyaman.

Ada banyak cara untuk menjual baju bekas ini. Kamu bisa saja membuka toko di pasar yang khusus menjual baju-baju bekas itu. Atau jika ingin cara yang paling mudah, kamu bisa memanfaatkan situs-situs e-commerce yang sudah tersedia. Di Indonesia sendiri ada beberapa e-commerce yang bisa kamu manfaatkan untuk memulai bisnis ini.

1.     Carousell

Situs ini merupakan situs yang bisa menjual barang yang baru atau barang bekas apa saja, tidak ada batasan. Ada yang menjual buku bekas, ada juga baju preloved. Situs ini cukup diminati di Indonesia, terutama bagi mereka yang mengincar fashion wanita. Oleh karena itu sangat cocok untuk dijadikan tempat menjual baju-baju bekasmu yang masih layak digunakan.

Situs asal Singapura ini memiliki aplikasi yang bisa kamu unduh gratis. Setelah itu kamu bisa membangun tokomu sendiri di sana. Cara daftarnya pun cukup mudah.

Selain itu di dalam aplikasinya punya fitur untuk toko yang cukup membantu penjual. Misalnya saja mengedit foto barang yang dijual sehingga hasilnya jadi terlihat lebih bagus dan meyakinkan. Cara menggunakan fitur-fiturnya pun termasuk mudah.

2.     BelanjaBekas

Situs ini khusus untuk berjualan barang bekas. Awalnya khusus untuk kamu-kamu yang ingin menjual barang elektronik. Barang-barang itu bekas, tapi tentunya masih layak digunakan. Biasanya kamu ingin menjualnya karena ingin membeli barang elektronik yang baru. Situs ini juga cukup diminati oleh mereka yang mencari barang bekas karena harga-harga yang ditawarkan jauh lebih murah.

Dalam perkembangannya situs ini akhirnya tidak hanya menjual barang elektronik, tapi juga barang-barang yang berhubungan dengan fashion dan barang lainnya. Jadi kamu bisa leluasa menjual baju bekas di sini dengan harga yang ditentukan sendiri.

3.     Prelo

Prelo merupakan salah satu situs yang menyediakan fitur jualan beragam. Kamu bisa menjual barang-barang baru dan barang bekas. Kamu diperbolehkan juga membuka jasa titip di situs ini. Situs ini juga difavoritkan oleh mereka yang mengincar barang jastip. Lalu, ada juga kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan berjualan, kamu bisa menyewakan barang di sini dan tetap mendapatkan uang dari biaya sewa.

Prelo dapat kamu kunjungi di situs atau unduh secara gratis di ponsel pintar.

4.     Jualo

Merupakan situs e-commerce yang menyediakan fitur menarik. Di sini kamu bisa mendeteksi posisi pembeli atau penjual yang ada di sekitarmu dengan cara mengaktifkan GPS. Kamu dapat berjualan baju preloved di sini dan pasti cepat laku. Selain itu kamu diperbolehkan menukar barang dengan orang lain asalkan sesuai dengan kesepakatan. Menawar harga menjadi lebih murah pun diperbolehkan.

Situs ini juga memiliki aplikasi yang dapat kamu unduh secara gratis di ponsel pintar.

5.     OLX

Sejak awal berdiri, OLX memang menunjukkan branding-nya sebagai situs khusus menjual barang bekas. Barang bekas apa saja dapat kamu jual di sini, mulai dari mobil bekas, barang elektronik bekas, baju preloved pun bisa.

Selain itu, di situs ini kamu dapat mengiklankan rumah, apartemen, atau kos milikmu. Fungsinya sebagai situs e-commerce cukup beragam sehingga banyak orang dengan berbagai keperluan yang mendatanginya. Situs ini pun memiliki aplikasi yang dapat kamu unduh gratis di ponsel pintarmu.

6.     Bukalapak

Bukalapak sejak awal berdiri dikenal sebagai situs e-commerce yang membolehkan siapa saja untuk berjualan. Dari barang yang baru hingga barang bekas. Barang bekas yang dijual pun bisa apa saja, tidak dibatasi ragamnya. Jadi, kamu bisa menjual baju-baju bekas yang tidak digunakan lagi. Untuk saat ini Bukalapak paling banyak menjual barang-barang elektronik dari yang baru maupun yang bekas.

Apabila kamu ingin menjual baju bekas pria di sini juga sangat disarankan. Selain itu Bukalapak mudah diakses. Kamu dapat mengaksesnya melalui situs atau mengunduh aplikasnya secara gratis.

7.     Tokopedia

Tokopedia merupakan e-commerce yang cukup populer saat ini. Tokopedia menjadi tempat yang difavoritkan orang untuk membuka toko apa saja asalkan sesuai dengan syarat yang berlaku. Jadi, yang ada di Tokopedia pun mulai dari toko-toko resmi dan toko-toko yang didirikan sendiri oleh individu.

Kamu juga bisa menjual baju bekas di sini asalkan bajunya masih terlihat bagus dan layak pakai. Walaupun tergolong baju bekas, ada baiknya kamu mencucinya terlebih dahulu sebelum dijual ke orang lain untuk menjaga kualitasnya.

Cukup banyak situs menjual baju bekas yang dapat kamu pilih sesuai dengan kriteria. Masing-masing situs itu punya kelebihan yang mungkin sesuai dengan kebutuhanmu.

Artikel Terkait