5 Rekomendasi Cincin Kawin Emas Putih Terbaik

cincin-kawin-emas-putih

Cincin kawin atau cincin pernikahan menjadi bukti keterikatan dari dua orang yang saling mencintai. Saking sakralnya, Cincin kawin biasanya dipakaikan di jari saat mengucapkan janji didepan penghulu akan setia sampai mati. Dari berbagai cincin kawin yang ada, cincin kawin emas putih biasa menjadi pilihan untuk mengikat janji itu.

Oleh karena itu, Redaksi Ajaib akan memberikan informasi seputar pilihan cincin kawin ini dengan berbagai model maupun desain baik dari dalam dan luar negeri.

Cincin Emas Putih Kombinasi Kuning

Cincin emas putih memang menjadi primadona. Selain, warnanya yang tidak mencolok, emas putih juga lebih tahan dari gesekan atau benturan. Cincin emas putih kombinasi kuning ini sangat pas untuk dijadikan cincin kawin.

Cincin ini, menggunakan emas dengan kadar 75 persen atau 18 karat. Kemurniaan kadar emasnya diperkuat dengan sebuah sertifikat. Tebal cincinnya, 1,5 milimeter dan lebarnya 4 milimeter. Cintin ini memiliki berat 10 gram.

Cincin Kawin Naude Emas Putih dan Kuning

Cincin ini berdesain emas kuning di bagian samping dan emas putih di bagian tengah. kamu pun bisa memberi desain tambahan sesuai keinginan. Tebal cincin 1,5 mm dan lebar 4 mm dengan total berat 4 gram.

Cincin Berlian Emas Putih

Cincin ini di desain secara minimalis menggunakan satu mata berlian. incin ini menggunakan lapisan rodium. Rodium sangat mirip dengan platinum, termasuk warna putihnya.

Sepasan cincin ini memiliki berat mencapai 5,8 gram. Berlian yang digunakan biasanya mempunyai kadar mencapai 0,02 ct.

Namun, bahan yang digunakan pada cincin ini berbeda antara laki-laki dengan perempuan. Untuk laki-laki menggunakan paladium, sementara untuk cincin perempuan terbuat dari emas putih 18 karat.

Cincin Kawin Emas Putih Kombinasi Perak

Bagi mereka yang punya dana terbatas, cincin kawin perak berlapis emas putih bisa menjadi pilihan. Kelebihan dari cincin ini adalah mudah dibentuk dan dipoles.

Cincin ini memiliki warna putih yang khas sekaligus mewah. Beratnya 10 gram untuk sepasang cincin. Ada hiasan batu permata di setiap cincin. Dijual lengkap dengan kotak cincin eksklusif dan surat-surat.

Cincin Kawin Rafifahmata

Desainnya cukup elegan dengan batu zircon bulat di bagian tengah berukuran 4 milimeter. Zircon bulat itu dikelilingi oleh 6 buah batu zircon kotak berukuran 2 milimeter.

Cincin dengan lebar 6 milimeter ini terbuat dari perak yang dilapis emas putih. Berat total sepasang cincin mencapai 10 gram.

Berapa Harga Emas Putih untuk pernikahan?

Banyak yang mempertanyakan apakah emas putih berharga lebih mahal atau lebih murah daripada emas biasa yang berkilau kekuningan. Jawabannya sebenarnya tidak pasti, karena seperti disebutkan tadi, emas putih sebenarnya sama saja dengan emas biasa; yang membedakan hanyalah campuran yang menghasilkan warnanya saja.

Emas tergolong logam mulia yang lunak, sehingga jarang ditemukan perhiasan emas murni 24 karat. Oleh karena itu, perhiasan emas merupakan hasil perpaduan logam emas dengan bahan lain. Pada umumnya, campuran tembaga atau perak akan menghasilkan emas kuning, sedangkan campuran nikel atau paladium yang lebih besar akan menghasilkan emas putih.

Jadi, sebenarnya tidak ada perbedaan harga untuk keduanya. Untuk sebuah cincin pernikahan, semuanya kembali kepada kesepakatan dan selera masing-masing.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait