milenial

9 Aplikasi Nonton Film Korea dengan Subtitle Indonesia

aplikasi nonton film korea

Butuh referensi aplikasi nonton film Korea dengan subtitle Indonesia? Berarti kamu datang ke tempat yang tepat. Karena artikel ini akan mengulas aplikasi nonton film Korea yang rekomendasi.

Jika kamu mencintai serial drama korea, sudah pastilah kamu selalu menyempatkan waktu untuk menonton drama korea kesukaan kamu. Hal ini juga pastinya tidak lepas dari ragam aplikasi pada smartphone kamu untuk menonton serial drama Korea favorit.

Sayangnya tidak semua aplikasi drama Korea memiliki judul drama yang ingin kamu tonton sehingga kamu harus menginstal beberapa aplikasi dalam smartphone kamu.

Banyak Layanan Nonton Film Korea Tanpa Subtitle

Bingung untuk mencari aplikasi drama Korea paling update, akhirnya kamu memutuskan menginstal aplikasi televisi produksi drama Korea dimana drama tersebut diputar, sayangnya aplikasi seperti SBN, TVN atau MBC tidak menghadirkan subtitle berbahasa Inggris ataupun bahasa Indonesia.

 Mau tak mau terpaksa kamu uninstall karena alih-alih mendapatkan update drama favorit, kamu malah dihadapka dengan aksara yang kamu tidak paham.

Jika itu menjadi kendala kamu, mungkin beberapa rekomendasi aplikasi streaming drama Korea patut kamu coba. Simak uraian berikut :

9 Aplikasi Nonton Drama Korea Sub Indo di Android

#1 Viu

Aplikasi VIU sudah tidak asing lagi bagi pecinta drama Korea. Viu merupakan sebuah aplikasi gratis yang bisa kamu gunakan untuk menonton film Korea dan drama Korea. Tidak hanya itu, Viu juga menyediakan film dan drama dari Indonesia, Jepang, India, Hong Kong dan Thailand.

Aplikasi ini gratis untuk digunakan dalam sebulan. Selanjutnya kamu akan dikenakan tarif premium untuk menggunakannya di bulan berikutnya.

#2 Viki

Viki juga merupakan aplikasi yang banyak menpilkan sederet acara TV Korea dan juga berbagai Film Korea dan Drama Korea. Tak hanya itu Viki juga menghadirkan layangan hiburan dari Tiongkok, Jepang, Taiwan, Thailand dan berbagai berita entertainment.

Aplikasi Viki memungkinkan kamu untuk menonton semua acara favorit kamu yang diterjemahkan dalam lebih dari 150 bahasa termasuk subtitles Indonesia.

Untuk akses menonton di aplikasi Viki, kamu akan disugukan dua jenis paket berlangganan yakni Viki Pass Standard dan Viki Pass Plus. Namun sebelumnya kamu diwajibkan mendaftarkan kartu debit atau kredit untuk memastikan kamu berlangganan di bulan selanjutnya setelah free trial dalam 30 hari.

Untuk Viki Pass kamu dikenakan biaya US$ 4,99 per bulan sedangkan Viki Pass Plus dengan harga US$ 9,99 per bulan. Pembayaran bisa dilakukandengan dengan Google Play Store setelah masa percobaan gratis (Trial) berakhir.

#3 Drakor.id+

Selanjutnya ada Aplikasi Drakor.id. adalah aplikasi Android untuk drama Korea yang sebelumnya berupa website. Aplikasi untuk menonton drama korea ini gratis dan memiliki subtitle Indonesia.

Sesuai dengan namanya aplikasi ini hanya menayangkan drama dan film Korea saja. Namun sayangnya aplikasi ini juga memiliki keterbatasan dalam kuantitas dalam ragam pilihan judul drama Korea.

#4 IFLIX

Aplikasi selanjutnya yang memudahkan kamu untuk menonton drama dan film Korea adalah aplikasi IFLIX. Sebagai anak peruahaan NETFLIX, IFLIX memberikan layanan menonton film secara gratis.

Adapun beberapa film dan drama series yang dapat kamu tonton cukup memiliki varian, seperti drama dan film dari Indonesia, Korea, Jepang, Amerika, Hong Kong, Filipina, Malaysia dan Tiongkok.

#5 HOOQ

Aplikasi yang satu ini sangat identic dengan layanan combo dalam paket XL dan Telkomsel. HOOQ memberikan tontonan film dan drama Korea dengan gratis selama 30 hari layaknya aplikasi VIU.

Hanya saja jumlah drama dan film Korea dalam aplikasi ini masih sedikit. Aplikasi ini juga memberikan tontonan film-film baru tanpa kamu pelu beralih ke premium. kamu hanya dikenakan biaya per satu film yang ingin kamu tonton.

Aplikasi ini menghadirkan berbagai drama dan film dari Indonesia, Korea, Malaysia, Amerika, Thailand, Korea dan Jepang.

#6 KDrama

Sama seperti namanya, dalam aplikasi ini, kamu bisa menemukan sebagian besar drama Korea favorit. Kamu juga bisa menonton film online gratis melalui aplikasi yang dikembangkan oleh Droid Mobi ini. Bagi kamu para pecinta drama korea, aplikasi ni bisa kamu gunakan untuk menonton drama korea dengan judul yang lebih lengkap dan episode komplit dari awal hingga tamat. Kamu juga bisa update drama korea yang bari ditayangkan di negeri ginseng tersebut. Jika kamu mengikuti episode drama yang sedang tayang di Korea, maka aplikasi ini akan memberikan notifikasi mengenai update episode terbaru dari film yang kamu tonton.

#7 Tribe

Bukan hanya sekedar aplikasi nonton film saja, aplikasi ini juga menghadirkan berbagai drama Korea lho. Kamu bisa menonton drama Korea terbaru setiap harinya secara gratis! Kamu hanya perlu bersabar ketika ada iklan yang akan muncl di tengah adegan drama yang sedang seru-serunya. Bukan masalah besar bukan? Apalagi untuk aplikasi gratis seperti ini!

#8 KBS World

Bagi kamu pecinta drama korea, kamu pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan KBS? Salah satu stasiun TV di Korea Selatan yang terkenal berkat berbagai drama yang sukses meraih perhatian penonton dari berbagai negara, mulai dari Full House, Love Rain, Birth of Beauty, Oh My Venus, Descendant of Sun, hingga drama terbarunya Love in the Moonlight.

Untuk menjangkau penggemarnya lebih luas lagi, kini KBS World hadir sebagai aplikasi yang menyajikan berbagai drama Korea favorit. Keberadaan aplikasi ini bisa memudahkan fans K-Drama dari berbagai negara agar tidak ketinggalan mengikuti episode drama Korea favorit. Bukan hanya drama, aplikasi ini ternyata juga menyajikan acara musik terfavorit di Korea Selatan, yaitu Music Bank.

#9 Netflix

Netflix resmi masuk ke Indonesia pada awal tahun 2016. Untuk menggunakan layanan ini, kamu harus membayar biaya berlangganan untuk bisa menonton film dan serial TV yang diputar di Netflix. Biayanya pun bermacam-macam, mulai dari Rp49.000 per bulan. Keunggulannya, kini kamu sudah bisa menonton Netflix dengan subtitle Bahasa Indonesia. Ini menjadi salah satu daya tarik Netflix mengingat banyak aplikasi streaming film yang belum menyediakan berbagai subtitle, termasuk Bahasa Indonesia.

Namun, bagi pecinta Drama Korea, aplikasi ini bukan menjadi salah satu aplikasi yang disarankan. Karena biasanya aplikasi ini tidak terlalu update drama korea, melainkan hanya sering update drama hollywood.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait