4 Alasan Kamu Perlu Bersyukur telah Memiliki Pekerjaan

bersyukur
bersyukur

Buat kamu yang sudah lama bekerja, pasti pernah merasakan yang namanya jenuh terhadap pekerjaan sendiri. Ada masanya di mana kita mungkin terlalu bosan melakukan kegiatan yang sama secara berulang konstan dalam waktu yang cukup panjang.

Tenang guys, hal tersebut sangatlah lumrah dialami. Di tengah ketidaknyamanan dalam pekerjaan yang dilakukan, kamu merasakan tidak adanya pilihan, dan memilih untuk bertahan.

Kamu semua yang bekerja pasti memiliki perhitungan sendiri dalam memutuskan karir di masa depan. Maka salah satu hal yang bisa dilkakukan adalah bersyukur. Walaupun banyak dari kamu yang merasa tertekan atau kurang nyaman dalam menjalankan pekerjaannya, bersyukurlah perjalanan panjang kamu itu menghasilkan sesuatu buat diri kamu, berupa materi maupun kemampuan karena di luar sana masih banyak juga orang-orang yang sulit mendapatkan pekerjaan.

Berikut Ajaib berikan empat alasan yang relevan mengapa kamu perlu bersyukur karena telah memiliki pekerjaan, walaupun kamu sudah lama bekerja melakukan kegiatan yang lama secara berulang di tempat yang sama.

Kamu Punya Alasan Kuat untuk Bertahan

Beberapa orang bertahan dalam pekerjaannya karena alasan tertentu, bisa jadi gaji menjadi faktor salah satu faktor terbesarnya. Namun setiap orang memiliki tingkat kepuasan yang berbeda dalam melakukan pekerjaannya. Beberapa orang malah memilih bertahan dan bisa bersyukur ketika gaji tak seberapa yang penting dia bisa melakukan apapun yang mereka senangi.

Banyak orang bersyukur ketika masih diberi pekerjaan karena di orang lain tengah kesulitan untuk mendapatkan kerja, dan kamu bisa menjadi salah satunya. Jaga perasaan syukur itu baik-baik agar kamu tidak kufur nikmat.

Mungkin Sudah di Tempat yang Tepat

Banyak hal yang sudah kamu lalui dan akhirnya memutuskan untuk bekerja di tempat kerja sekarang. Rasa lelah yang kamu rasakan ketika menjalani hari akan lentur ketika kamu merasakan bahwa kamu dibutuhkan di tempat tersebut.

Kamu harus percaya bahwa setiap masalah dalam pekerjaan akan membuatmu belajar, dan mengasah kemampuan kamu. Itulah hal-hal yang bisa membuatmu bertahan dan mensyukuri pekerjaan saat ini.

Kamu Tahu Waktu yang Tepat

Meskipun berat, kamu juga bisa memperhitungkan apa yang terjadi ketika kamu memilih resign. Seringkali terbesit dalam pikiran untuk berhenti dan memilih pekerjaan lain, kamu akan memikirkan matang-matang apakah hal tersebut perlu kamu lakukan. Kamu jadi berpikir apakah hal ini cuma jadi tanda kamu akan menyerah, padahal belum melakukan apa-apa. Kamu segera menghilangkan pikiran untuk berhenti dan mulai mensyukuri nikmat yang diberikan.

Menikmati Setiap Kesulitan dan Berhasil Menghadapinya

Pada awalnya, pekerjaan ini akan membuat kamu ingin nyerah setiap harinya. Namun lama-kelamaan kamu bisa menikmati alurnya. Kamu jadi tahu bahwa setiap pekerjaan pasti ada risikonya. Kamu pasti bukan orang yang dengan mudah memutuskan sesuatu dan ketika memutuskan memilih bekerja di tempat sekarang kamu sudah tahu segala konsekuensi yang harus dijalani. Meski merasa pekerjaanmu berat, namun hal itu bukan alasan untuk berhenti dan tidak mengucap syukur

Pada awalnya ketika merasa pekerjaan yang dilakukan terlampau berat, kamu tidak melihat di sekeliling orang-orang yang tidak memiliki pekerjaan. Orang-orang yang kurang beruntung karena tidak memiliki kesempatan bekerja di tempat berkualitas seperti tempat kerja kita saat ini. Jadi, jangan lupa untuk bersyukur ya!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait