3 Peluang Bisnis Menguntungkan Buat Kamu yang Hobi Belanja

3 Peluang  Bisnis Menguntungkan Buat Kamu yang Hobi Belanja

Apakah kamu hobi belanja dan ingin dapat uang dari hobimu itu? Kalau begitu, ada baiknya kamu simak beberapa pilihan bisnis berikut ini. Dimana seseorang dengan hobi doyan belanja sepertimu bisa mendapatkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah!

Personal Shopper

Personal shopper atau orang yang memilih dan membelikan produk untuk orang lain bisa menjadi pilihan bisnismu. Tidak saja kamu bisa berjalan-jalan dari mal ke mal, tapi juga dari satu negara ke negara lain demi berbelanja. Mendengarnya saja pasti sangat menggiurkan bukan? Apalagi, kalau kamu dibayar dan dapat keuntungan dari kegiatan tersebut.

Tidak main-main, keuntungan dari menjadi personal shopper bahkan bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah! Apalagi jika kamu sudah bermain di pasar kelas atas seperti kaum jetset atau selebritis.

Para personal shopper yang sudah mapan, memulainya dari hal kecil. Hanya dengan modal gadget dan kenalan dekat mereka terlebih dahulu. Lama kelamaan, dengan jaringan pelanggan yang kian berkembang, bisnis personal shopper semakin menguntungkan.

Seorang personal shopper harus punya pengetahuan yang baik tentang brand fashion dan bisa mengenali orisinalitas serta kualitas suatu produk. Terlebih lagi, ada kalanya seorang personal shopper juga harus mampu memberikan masukan terkait gaya dan produk yang paling sesuai dengan pelanggannya.

Sebisa mungkin kamu harus bisa mendapatkan produk idaman pelanggan. Dengan demikian jasamu bisa direkomendasikan kepada para pelanggan baru lagi.

Jasa Titip

Jastip atau Jasa titip termasuk salah satu bisnis yang sedang hits saat ini. Sama seperti personal shopper, tugas kamu adalah membelikan produk sesuai pesanan pelangganmu. Pelanggan lalu membayar uang jasa dan juga ongkos kirim produk tersebut.

Walaupun banyak yang mengindentikkan jasa titip dengan personal shopper, namun ada perbedaan di antara keduanya. Penyedia bisnis jasa titip biasanya telah menentukan produk-produk atau toko dimana dia akan berbelanja. Namun demikian, jenis produknya bisa sangat bervariasi.

Lain halnya dengan personal shopper yang lebih fokus pada produk fashion. Selain itu, personal shopper membuka peluang untuk melakukan perjalanan pribadi sesuai permintaan pelanggan.

Penyewaan Barang

Pernahkah kamu berbelanja barang mahal yang kamu pakai sekali saja lalu produk itu kamu biarkan tersimpan tanpa pernah digunakan lagi? Atau kamu malah lupa pernah membeli barang, karena kamu cenderung berbelanja secara impulsif?

Membuka jasa penyewaan produk bisa menjadi solusi tepat buatmu. Penyewaan tas, gaun atau jas untuk momen-momen spesial bisa menjadi pilihan bisnismu. Kamu bisa berbelanja tas dan pakaian yang kamu sukai. Setelah itu, kamu bisa menyewakannya lagi untuk mendapatkan keuntungan.

Hal yang sama bisa kamu terapkan untuk hal lain. Misalnya bisnis penyewaan produk perlengkapan bayi. Stroller ataupun ranjang tempat tidur bayi, bukanlah produk yang murah. Namun, barang tersebut umumnya tidak dipakai dalam waktu lama, karena bayi tumbuh dengan cepat.

Maka dari itu, dalam beberapa bulan saja, produk tersebut sudah tidak terpakai lagi. Meskipun sebetulnya produk-produk tersebut masih dalam kondisi bagus. Tidak ada salahnya kamu membeli dan menyewakan produk-produk tersebut pada orang tua lain yang baru memiliki bayi.

Itulah beberapa peluang yang bisa dijalankan olehmu yang hobi belanja. Dengan bisnis tersebut, hobi belanjamu dapat tersalurkan. Tentunya, kamu juga bisa memperoleh keuntungan yang menjanjikan.

Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait