Bisnis & Kerja Sampingan

10 Kata-Kata Menarik yang Diinginkan Pelanggan dari Bisnismu

kata-kata menarik

Ajaib.co.id – Kata-kata menarik dalam sebuah kampanye pemasaran di bisnismu memang diperlukan guna mendapatkan perhatian lebih dari pelanggan.

Rangkaian kata-kata menarik seperti dalam sebuah website, artikel, dan media sosial bisa menjadi sebuah ajakkan bagi calon pelanggan untuk memutuskan. Contohnya, apakah dirinya akan membeli serta menggunakan produkmu atau tidak.

Namun dari banyaknya kata-kata menarik yang bisa disampaikan kepada pelanggan, semua itu belum tentu efektif untuk mengunggah hati pelanggan dan membeli produk yang kamu tawarkan.

Oleh sebab itu, kamu memerlukan kata-kata menarik yang memang sudah terbukti efektif untuk mendatangkan pelanggan ke dalam bisnismu. Berikut kata-kata menarik yang ingin didengar oleh pelangganmu:

Gratis

Semua orang pasti menyukai hal gratis, lantas kenapa tidak kamu tawarkan produkmu secara gratis dengan memberikan tester. Kata-kata ini terdengar sangat menarik bagi seorang pelanggan.

Pertimbangannya, daripada mereka harus mengeluarkan uang untuk suatu hal yang belum tentu cocok dengan kebutuhannya. Sehingga kata gratis dari promosi bisnismu akan mendapatkan perhatian lebih dari pelanggan. Seperti kata “Spesial Promo Beli 1 Gratis 1”.

Terbatas

Kata “terbatas” juga sangat menarik untuk didengar oleh pelanggan. Mengapa? Sebab, banyak orang yang takut ketinggalan untuk memiliki barang-barang baru. Kamu bisa menuliskan kata-kata menarik di media promosi bisnismu dengan mengatakan bahwa “untuk 100 orang pertama yang membeli produk A akan mendapatkan produk C”.

Hal ini akan membuat pelanggan leboh cepat mengambil keputusan. Mereka akan berusaha tidak melewatkan kesempatan untuk mendapatkan produk serta hadiah menariknya.

Jaminan

Jaminan atau garansi ketika pelanggan membeli produk di bisnismu, merupakan salah satu kata-kata menarik yang ingin didengar oleh pelanggan. Tidak heran jika saat ini sudah banyak sekali retail yang memberikan jaminan atas kualitas barang yang mereka jual kepada pelanggan.

Seperti garansi toko untuk pembelian ponsel pintar di modern store, dan juga garansi dari merek tersebut. Jika bisnismu bisa memberikan jaminan produk saat menyampaikan kelebihan dan kekurangan dari produkmu, hal ini bisa menjadi pemicu bagi pelanggan untuk mengambil keputusan saat membeli produkmu.

Selain itu, bisnismu juga bisa dicap service oriented, yang berfokus kepada kepuasaan konsumen dan pelanggan dengan layanan yang prima.

Kamu

Pilihlah penggunaan untuk orang kedua yang terlihat lebih bersahabat atau friendly untuk dibaca audiens, seperti penggunaan kata Anda, kamu, Bunda, Kakak, dll. Sebaiknya kamu sesuaikan dengan target pelanggan yang ingin ditarget.

Terbaik

Bagi kamu yang suka mencari informasi melalui Google, mana judul artikel yang kamu pilih antara “Cara untuk Mengganti Ban Kempes” atau “Cara Terbaik untuk Mengganti Ban Kempes”. Tentunya kamu lebih memilih untuk membaca artikel dengan judul “Cara Terbaik untuk Mengganti Ban Kempes”.

Sebab, jika ada kata-kata menarik “terbaik”, seolah-olah kata-kata tersebut layaknya kata suci atau dirasa hebat bagi siapapun yang melihat dan membacanya. 

Dapat

Pasti kata-kata ini seringkali diutarakan oleh tenaga pemasaran, misalnya saja jika kamu membeli produk A, kamu bisa dapat keuntungan seperti jalan-jalan keluar negeri dan lain sebagainya. Kata-kata “dapat” ini bisa kamu ganti dengan kata-kata lainnya, seperti mengklaim, memulai, meraih atau memberi.

Karena

Kata-kata “karena” yang terdapat pada media promosi dapat menunjukkan alasan mengapa pelanggan harus mencoba atau membeli produk dari bisnismu. Biasanya hal ini sering kamu temukan di content marketing sebuah situs.

Dengan banyaknya upper case atau sub-heading di sebuah artikel yang mengandung 5W + 1h, ataupun di bagian FAQ website perusahaan.

Contohnya seperti “Kenapa Harus Berinvestasi di Ajaib?” . Di mana, semua pertanyaan tersebut perlu mendapatkan penjelasan yang detail agar pelanggan tertarik untuk menggunakan jasa atau produk yang kamu tawarkan.

Perbandingan

Kata-kata menarik dalam membangun sebuah media promosi untuk bisnismu bisa dikemas dalam bentuk perbandingan antara produk A vs produk B. Kamu bisa membandingkan kualitas, harga, kemudahan penggunaan, dan lain-lain.

Jika kamu membuat media promosi dengan membandingkan produkmu dengan kompetitor, mereka dapat melihat dan mengetahui keunggulan dari produkmu dibanding produk kompetitor. Hal ini akan membantu pelanggan untuk membuat sebuah keputusan dalam membeli produkmu. Kata-kata menarik ini bisa kamu taruh di judul artikel atau lainnya dengan tulisan seperti contoh berikut:

  • Ford vs Chevrolet
  • Charmin vs Cottonelle
  • Hubspot vs Marketo

Mudah

Memang seperti diketahui kemudahan dalam pembelian sebuah produk dapat membuat pelanggan ingin membeli. Mengapa? Sebab, jika pelanggan tersebut sulit untuk menjangkau produkmu, bagaimana bisa pelangganmu membeli produk dari bisnismu. Itu adalah logika bisnis sederhana, oleh sebab itu, banyak bisnis yang membuat produk dan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat ini.

Seperti halnya kata “mudah” menjadi kata-kata menarik yang ingin didengar oleh pelangganmu, misalnya, mengapa pelanggan ingin membeli sebuah gadget, ia akan memberikan alasan, salah satunya adalah gadget tersebut mudah untuk digunakan atau user friendly.

Eksklusif

Semua pelanggan pasti akan merasa senang jika mereka diistimewakan atau dieksklusifkan oleh bisnismu. Oleh sebab itu, kata-kata “eksklusif” menjadi kata-kata prestisius yang ingin didengar oleh pelanggan.

Kamu bisa memberikan kata-kata “eksklusif” pada pemasaran konten antara lain:

  • Hanya berlaku untuk member saja
  • Hanya mengundang xxxxx
  • Anda adalah orang pertama

Demikianlah kata-kata menarik yang biasanya ingin didengar oleh seorang pelanggan dari bisnismu. Jika kamu membuat sebuah konten pemasaran, kata-kata menarik yang dijelaskan di atas bisa kamu pakai untuk membangun ikatan antara bisnis dan pelangganmu.

Kamu bisa mempertimbangkan penyajian kata-kata menarik tersebut ke dalam bentuk artikel atau salinan pemasaran yang tersusun secara komprehensif dan logis. Hal ini bertujuan agar pelanggan mengetahui apa produk yang kamu jual serta tertarik untuk membeli.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait