Wisata Alam Bandung, Yuk Berakhir Pekan Bersama Keluarga

Wisata Alam Bandung

Kota Bandung dikenal dengan keindahan alamnya. Tak heran, banyak tempat di Bandung dijadikan destinasi wisata alam. Salah satunya adalah tempat wisata alam.

Bandung menawarkan wisata alam yang indah. Banyak wisatawan yang menjadikan Bandung sebagai destinasi wisata favorit.

Kalau kamu ingin pergi atau berlibur ke Bandung, wajib mengunjungi beberapa tempat wisata alam ini.

Floating Market Lembang

Floating Market merupakan pasar terapung yang berada di atas danau. Kamu bisa berbelanja di atas perahu terapung dengan nuansa danau yang indah.

Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan wisata kulinernya. Anak-anak pun bisa bermain di berbagai permainan anak yang tersedia, seperti perahu, kereta air, taman miniatur kereta api, dan outbond.

Taman Hutan Raya Ir H Juanda

Taman ini memiliki hutan yang cukup luas, yaitu mencapai 600 hektare. Membentang mulai dari Dago Pakar hingga Maribaya Lembang. Untuk masuk ke taman ini, kamu bisa melewati gerbang masuk yang mudah diakses, yaitu gerbang dari arah Dago Pakar.

Selain ada penangkaran rusa tutul, Taman Hutan Raya Ir H Juanda juga memiliki objek wisata lain, seperti Gua Jepang dan Gua Belanda. Dua gua tersebut adalah peninggalan dari masa penjajahan zaman dahulu. Gua Jepang dibangun pada 1942 dan Gua Belanda dibangun pada 1918.

Tebing Keraton

Tempat wisata alam ini sudah tidak asing lagi didengar oleh wisatawan. Tebing Keraton merupakan salah satu tempat wisata alam di Bandung yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Tebing ini memiliki tinggi sekitar 1.200 meter. Ketika naik ke Tebing Keraton, kamu bisa melihat pemandangan alam yang indah dan luar biasa.

Tebing Keraton mulai dikenal oleh masyarakat pada 2014 lalu. Letak tebing ini berhadapan dengan Taman Hutan Raya Ir H Juanda dengan berlatarkan Gunung Tangkuban Perahu.

Hutan Babakan Siliwangi

Babakan Siliwangi atau yang biasa disebut dengan baksil ini adalah sebuah taman kota yang bisa menjadi alternatif hiburan alam di Bandung. Hutan Babakan Siliwangi yang memiliki luas sekitar 3,8 hektare ini, merupakan bentukan alam murni dari Sungai Cikapundung.

Pada 27 September 2011, PBB menyatakan Hutan Babakan Siliwangi adalah salah satu hutan kota dunia. Dua tahun kemudian, hutan ini resmi dinaungi oleh Pemerintah Bandung.

Jika datang ke sini, kamu bisa melihat berbagai satwa dan tumbuhan ekosistem. Hutan ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk mengadakan berbagai kegiatan alam. Hutan ini juga memiliki fasilitas forest walk, yaitu sebuah jalur yang dirancang khusus untuk para pengunjung agar bisa menjelajahi hutan dengan mudah.

Masyarakat juga bebas mengunjungi tempat ini. Masyarakat Bandung sendiri memilih tempat ini sebagai tempat berolahraga, karena pemandangannya sangat asri.

Kampung Batu

Saat datang ke Kampung Batu, kamu bisa menemukan berbagai wisata. Seperti wisata bermain yang memicu adrenalin.

Ada sekitar 30 ekor rusa totol dan hewan lainnya di Kampung Batu, seperti kelinci dan marmut. Kamu juga bisa melakukan aktivitas outbond, seperti flying fox dan loop bridge.

Salah satu wahana yang paling diminati di sini adalah Tektona Waterpark, yakni sebuah wahana air yang bisa dinikmati oleh pengunjung, terutama anak-anak. Tektona Waterpark dilengkapi dengan fasilitas wahana yang modern, di antaranya Kolam Ombak, Kolam Arus, Semi Olympic, dan lainnya.

Kawah Putih

Jika kamu ingin merasakan tempat wisata alam yang sejuk, bisa mengunjungi Kawah Putih. Tempat wisata alam ini terletak di Ciwidey, Bandung Selatan.

Berbagai fasilitas yang tersedia di Kawah Putih adalah musala, toilet, warung makan, transportasi, hingga area parkir yang luas.

Kawah putih ini berwarna kehijauan dan dipenuhi dengan kabut bekas aktivitas dari vulkanik Gunung Patuha. Kawah Putih mulai buka pada pukul 07.00 – 17.00 WIB.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait