5 Makanan Enak di Jakarta, Murah Meriah Enggak Jebol Kantong

Makanan Enak di Jakarta

Hidup di ibu kota pastilah dihadapkan dengan berbagai kultur dan budaya yang beraneka ragam. Dari percampuran suku dan ras berbeda tersebut, muncullah ragam jenis makanan enak di Jakarta.

Namun, tak hanya suku dan ras asli Indonesia saja yang mempromosikan kulinernya di ibu kota. Ragam masakan luar juga perlahan membaur sebagai sajian-sajian istimewa terus muncul untuk memanjakan lidah.

Yang menjadi masalah adalah, tidak semua makanan enak di Jakarta memiliki harga yang sesuai kantong. Kuliner yang disajikan di restoran ternama dan dimasak oleh koki-koki handal pun tak menjamin mampu memuaskan selera Anda.

Nah, berikut beberapa makanan enak di Jakarta dengan harga di bawah Rp30.000, bikin kantong tetap aman.

Sate Taichan Bang Ocit

Sate Taichan di kawasan Jalan Asia Arika Senayan memang sangat ikonik. Dari sekian banyak penjual sate taichan, Sate Taichan Bang Ocit paling ramai dikunjungi.

Hal ini sudah pasti karena kelezatannya yang berbeda dari sate taichan lainnya. Makanan enak di Jakarta ini buka pada malam hari pukul 21.00 WIB, seporsi sate dibanderol dengan harga Rp25.000.

Nasi Kapau Pasar Senen Sabana Asli

Kuliner lain yang tidak kalah sedapnya adalah, Nasi Kapau Pasar Senen Sabana Asli. Makanan khas Minang ini dapat Anda temui di Jalan Kramat Raya No15, Senen Jakarta Pusat.

Salah satu makanan enak di Jakarta ini berdiri sejak 1970 ini cukup melegenda dan Anda tidak perlu khawatir soal rasa. Per porsi nasi kapau dihargai Rp23.000.

OTW Food Street

Meskipun baru saja menapaki usaha kuliner selama tiga tahun, namun OTW Food Street bisa dikatakan cukup sukses dengan harga makanan-makanan yang terjangkau.

Untuk urusan rasa, tak perlu diragukan lagi, dengan ragam menu yang variatif pengunjung bisa menyantap makanan favorit tanpa menguras kantong dalam-dalam.

Tak hanya itu, lokasinya yang instagramable juga menjadi daya tarik anak muda untuk berfoto. Makanan paling murah dan rekomended adalah Nasi Goreng OTW dengan harga Rp25.000.

Ragusa Ice Cream Italia

Ragusa Ice Cream Italia berdiri sejak tahun 1932 dan hingga kini masih meneruskan kejayaannya di Jalan Veteran I, Gambir, Jakarta Pusat.

Mematok harga yang cukup murah yakni Rp15.000 per porsi, Ragusa Ice Cream Italia menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu dan berkumpul. Ragusa Ice Cream Italia mulai buka sejak pukul 09.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Gulai Tikungan

Siapa yang tidak kenal dengan Gulai Tikungan (Gultik) Blok M, Jakarta Selatan? Kuliner yang hampir tidak pernah sepi pengunjung ini menawarkan kuliner harga kaki lima dengan rasa bintang lima.

Gultik dapat Anda nikmati di kawasan Jalan Mahakam Blok M pada malam hari pada pukul 20.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB dini hari. Per porsinya Gultik dibanderol seharga Rp15.000.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait