Rumah Tangga Masa Kini

Tips Makan Hemat dan Enak Pakai Zomato Gold

Tips Makan Hemat Pakai Zomato Gold

Ajaib.co.id – Milenial memanfaatka teknologi setiap aspek kehidupannya. Termasuk pula dengan memanfaatkan aplikasi untuk mendapatkan rekomendasi dan review makanan yang diingkan. Termasuk pula dengan menggunakan Zomato Gold yang punya beragam fitur menguntungkan.

Generasi milenial adalah kalangan yang lebih suka mebayar untuk pengalaman dibandingkan kepemilikan. Itulah alasannya kuliner kini menjadi tren wisata tersendiri dibandingkan beberapa masa sebelumya. Mereka menyukai tantangan dan ekplorasi yang lebih jauh tentang suatu makanan. Orang yang sama kemudian akan merencanakan sebuah perjalanan yang dapat mencakup petualangan tentang kuliner tersebut

Berbeda dengan generasi sebelumnya seperti Baby Boomer yang menilai makanan hanya sekedar pemenuhan kebutuhan saja. Tak heran kini industri kuliner menjadi jauh lebih berkembang dan beragam. Pasalnya, anak muda tak lagi setia pada satu makanan saja namun juga terbuka untuk mencoba selera yang berbeda.

Zomato Gold, Aplikasi Wajib Pecinta Kuliner yang Suka Berburu Pengalaman Baru

Zomato sendiri adalah aplikasi mobile yang memandu pengguna untuk menemukan beragam restoran plus menunya. Selama tahun 2008-2016, Zomato sudah berhasil menjadi salah satu pilihan terbaik. Melalui aplikasi ini, kamu bisa menelusuri menu restoran, foto menu, review pengguna sekaligus rating untuk memudahkanmu menentukan pilihan.

Tak asing dengan aktivitas ini bukan? Ya, ada aplikasi yang bisa mengakomodir kebiasaanmu ini. Bahkan menariknya lagi, kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih yakni makan lebih murah lewat aplikasi ini. Caranya dengan daftar member Zomato Gold.

Sedangkan Zomato Gold adalah jenis keanggotaan yang ditawarkan oleh Zomato. Zomato Gold adalah program berlangganan eksklusif yang sudah digunakan oleh hampir satu juta orang di lebih dari 8.000 restoran dan bar gold partner yang tersebar di India, UAE, Filipina, dan Portugal.

Saat ini di Indonesia, Zomato Gold dapat diakses di Jabodetabek. Sejauh ini, sudah ada lebih dari 20.000 #ZomatoGold member yang tergabung di #TheEatCrowd, termasuk para selebriti dan influencer tanah air. Menariknya, dengan membayar biaya keanggotaan sebesar Rp200 ribu saja, kamu bisa menikmati menu hemat ‘beli satu gratis satu’ di lebih dari 1.500 outlet terpilih.

Bikin pengen cepat-cepat makan enak kan? Yuk, cek dulu, apa saja fitur-fitur menarik dan ketentuan keanggotaan berikut.

Cara daftar

Langkah pertama untuk melakukan pendaftaran, kamu tinggal klik tautan https://www.zomato.com/id/gold dan memilih tipe keanggotaan yang diinginkan. Saat ini tersedia dua tipe keanggotaan, yakni untuk 6 bulan sebesar Rp200.000 dan 12 bulan sebesar Rp250.000. 

Jika sudah, then your Zomato is activated. Kamu bisa langsung menggunakannya.

Langkah 2, cara pakainya langsung datang saja ke restoran yang punya badge Gold merchant. Lalu cari restoran tersebut di aplikasi Zomato dan klik ‘Unlock’ sebelum ditunjukkan kepada petugas restoran. Selama jangka waktu keanggotaan, tak ada batasan untuk mendapatkan gold benefitnya selama kamu makan di restoran yang masuk kategori Gold.

Sejauh ini, keanggotaan Zomato Gold baru dapat dinikmati di wilayah Jabodetabek. Merchant Gold yang ada di Jakarta, antara lain OKU – Hotel Indonesia Kempinski, Eastern Opulence, Magal Mapogalmegi BBQ, dan Thai Street. Ada juga Sei Rock – Ya, Up In Smoke, Amigos Bar and Cantina, Proof, INDIGO Lounge, dan Harlow. 

Langkah 3 untuk menikmati manfaat keanggotaan ini secara maksimal, kamu bisa ajak teman atau pasangan yang juga anggota Zomato Gold. Di meja dan pesanan yang sama, tidak ada batas keanggotaan Zomato Gold perorangan yang bisa digunakan. Selain itu, kalau kamu punya kode referral, kamu bisa membagikannya untuk menambah jangka waktu keanggotaan. Mantap bukan?

Perhatikan ketentuan

Sayangnya, pendaftaran keanggotaan Zomato Gold dibatasi oleh kuota dan tenggat waktu. Biasanya, Zomato akan mengirimkan pemberitahuan pembukaan pendaftaran Zomato Gold melalui email. Nah, kamu harus cepat-cepat mengikuti prosedur dan melengkapi syarat pendaftaran sebelum waktunya habis.

Kabar baiknya, syarat dan ketentuan Zomato Gold lainnya tidak sulit. Apa saja syarat dan ketentuan lainnya yang perlu kamu perhatikan?

  1. Dalam satu hari, kamu hanya bisa pakai Zomato Gold satu kali di setiap merchant.
  2. Hanya dapat digunakan jika kamu mengajak minimal satu teman makan.
  3. Tidak dapat digabung dengan penawaran atau promo lain.
  4. ‘Beli satu gratis satu’ tidak berlaku untuk special menu, set menu, platter, buffet, combo, dan thalis. Makanan yang gratis adalah makanan dengan harga sama atau lebih rendah dari makanan pertama yang dipesan.
  5. ‘Beli dua gratis dua’ untuk minuman tidak berlaku untuk pitcher, bucket, dan full bottle. Minuman yang gratis harus minuman yang sama dengan pesanan.
  6. Tidak berlaku pada hari libur nasional.

Bayangkan Rp200 ribu untuk makan setengah harga bareng teman atau pacar selama enam bulan. Tidak ada ruginya, kan daftar Zomato Gold? Ayo cepat-cepat daftar agar bisa dapatkan pengalaman kuliner terbaik dengan harga jelas jauh lebih murah.

Anak Muda Sekarang Lebih Menikmati Wisata Kuliner

Pada November 2015 Nielsen menerbitkan hasil riset yang melibatkan 30.000 partisipan dari 60 negara. Di dalamnya mencangkup perbandingan gaya hidup antara Silent Generation (di atas 65 tahun), Generasi Baby Boomers (usia 50-64), Generasi X (35-49), Generasi Milenial, dan Generasi Z.

Untuk urusan mengisi perut, Generasi Milenial dan Generasi Z adalah dua golongan yang paling sering makan di luar rumah. Persentase responden Silent Generation yang makan di luar setidaknya sekali dalam seminggu (26 persen), Baby Boomers 29 persen, dan Generasi X 44 persen. Persentase Generasi Milenial dan Generasi Z mencapai 58 persen dan 46 persen.

Sedangkan menurut laporan Time, Generasi Z sudah jadi sasaran konsumen berikutnya oleh restoran-restoran dan perusahaan makanan. Merujuk data Piper Jaffray, dunia kuliner makin dilihat sebagai pilihan untuk bersenang-senang oleh generasi kekinian, alih-alih pemenuh kebutuhan lapar dan dahaga semata.

Generasi Z di AS pada tahun lalu tercatat menghabiskan 20 persen lebih banyak di restoran dibanding Generasi Milenial pada 2003. Dalam laporan Nation’s Restauran News, uang yang dihabiskan Generasi Z saat ke restoran kurang lebih 78 miliar dolar AS per Februari 2016. Menurut grup NPD, Generasi Z suka pelayanan serba cepat dan efektif saat makan di luar, sebagaimana kemauan Generasi Milenial dan Generasi X.

Artikel Terkait