Mencari Mobil Murah di Bawah Harga Pasaran? Coba Ikut Lelang

mobil murah
mobil murah

Mencari mobil murah di bawah harga pasaran memang cukup sulit. Namun, kamu bisa lho coba ikut lelang untuk mendapatkannya. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan redaksi Ajaib berikut ini.

Buat memenuhi kebutuhan liburan seperti natal dan tahun baru, kebanyakan orang memilih untuk mudik atau sekedar jalan-jalan. Maka dari itu, di setiap momen seperti ini banyak yang sedang mencari mobil, baik itu mobil baru atau bekas.

Namun, bagaimana bila budget yang dimiliki terbatas? Solusinya, kamu bisa membeli mobil murah atau motor bekas tapi punya kualitas oke dan lebih murah dibawah harga pasaran pastinyal.

kamu bisa mencoba memanfaatkan even-even seperti lelang otomotif. Beberapa manfaat bisa kamu dapatkan dari membeli kendaraan di acara lelang. kamu pastinya bisa lebih berhemat, bahkan bisa dibanderol mencapai 40% dari lebih murah dari harga pasaran.

Salah satu balai lelang yang bisa kamu datangi adalah JBA Indonesia untuk membeli mobil atau mungkin motor impian denga harga miring.

Namun, bagi kamu yang belum pernah mengikuti acara lelang tetapi tertarik untuk mencobanya, ada tips dan trik supaya bisa mendapatkan mobil atau motor murah dibawah harga pasaran. Simak langsung ulasannya di bawah ini:

Keuntungan Membeli Mobil Murah Second di Acara Lelang

Mau beli mobil murah dari harga pasaran? Datang saja ke lelang otomotif. Akan ada setidaknya lima keuntungan yang bisa kamu peroleh dari membeli kendaraan saat lelang.

Harga mobil tentunya lebih terjangkau dari harga pasaran karena adanya penurunan. Bisa dibilang, kamu mendapatkan harga pertama, terendah, dan semua pertanyaan yang ingin kamu ajukan bisa disampaikan sendiri kepada si penjual mobil atau motor tersebut.

Kondisi kendaraan terjamin. Hal itu karena setiap kendaraan akan dinilai oleh pihak pelelang yang dijelaskan secara transparan sesuai kondisi kenyataan mobilnya.

kamu bisa membeli mobil terbaik sesuai dengan anggaran yang dimiliki. Pada saat lelang kamu akan dihadapkan pada sejumlah pilihan, mulai dari yang termurah sampai paling mahal, atau mobil paing lama dan yang terbaru. Nah, kamu sesuaikan saja dengan anggaran yang sudah disiapkan.

Proses pembeliannya relatif singkat. Saat di lelang, kamu melakukan transaksi dalam waktu yang cepat. Setelah beres administrasinya, kendaraan yang sudah dipilih bisa kamu bawa pulang.

Di acara lelang, kamu juga bisa menemukan berbagai jenis kendaraan yang bisa dipilih, seperti motor, truk, serta bus.

Jangan Sampai Tertipu

Bisa membeli mobil dibawah harga pasaran memang jadi impian semua orang. Namun, kamu juga perlu berhati-hati sebelum membeli kendaraan di acara lelang. Beberapa hal yang harus kamu perhatikan, adalah:

Luangkan waktu dan tempat terbaik saat ingin mengikuti lelang. Hal ini supaya kamu tidak terburu-buru dalam memilih kendaraan, serta mendapatkan harga yang terbaik.

Jika sudah mendapatkan lelang yang sesuai pilihan, periksa harga pasaran mobil, motor, bus, atau truk yang kamu mau lebih dulu. Lakukan ini agar kamu tahu range atau batasan harga yang diperoleh ketika mengikuti acara lelang.

Sangat Memungkinkan Untuk Menjual Kendaraan di Acara Lelang

Acara lelang tidak hanya diperuntukkan bagi yang ingin membeli kendaraan bekas saja, tetapi juga untuk menjual kendaraan bekas. Apabila kamu tertarik untuk menjual mobil atau motor kamu, bisa mencoba menghubungi langsung ke JBA. Ada banyak keuntungan menarik buat para penjual kendaraan bekas. Kehadiran lelang kendaraan di Indonesia sendiri bukan sesuatu yang baru, jadi kamu bisa mencobanya jika dirasa sulit menjualnya sendiri.

Sementara itu pasar domestik untuk acara lelang seperti ini mulai berkembang sekitar 10 persen setiap tahunnya. JBA yang merupakan pionir lelang otomotif di Indonesia juga ikut mengalami pertumbuhan tersebut. Lalu JBA sendiri sudah punya lebih dari 16 pusat lelang yang ada di kota-kota besar.

Nantinya, kamu akan diminta melakukan perjanjian kerja sama, mekanisme, serta kendaraan kamu akan diperiksa seluruhnya oleh inspektur JBA supaya bisa menentukan besaran harga standar lelangnya. Harganya nanti tentu akan lebih murah dari harga pasaran, namun kamu tetap memperoleh untung. Jika kendaraan kamu laku terjual, maka kurang dari 7 hari, dana dari hasil penjualan tersebut sudah bisa kamu tarik langsung.

Buat pengguna baru yang ingin menjual kendaraannya, JBA memberikan penawaran sejumlah promo menarik. Salah satunya berupa voucher Rp100.000 atau bebas biaya administrasi selanjutnya untuk setiap transaksi penjualan unit mobil.

Langsung Praktekkan Sendiri

Tidak sedikit orang yang masih ragu dalam urusan jual beli kendaraan bekas lewat lelang. Supaya tidak ragu, kamu bisa coba dulu datang ke acara lelang sebelum memutuskan menjual mobil atau motor bekas kamu atau bisa juga ke JBA.

Selain menawarkan kendaraan murah dari harga pasaran, JBA juga memberi jaminan kepada konsumen terkait keamanan jual beli, karena telah dilindungi oleh badan hukum. Satu hal yang diutamakan dari JBA adalah transparansi dalam setiap proses transaksi yang sedang dilakukan, baik itu saat penjualan maupun pembelian.

Proses jual beli di JBA sendiri relatif singkat daripada acara lelang yang lain. Hal itu karena JBA punya tim marketing dan juga operasional yang sangat profesional.

Sebelum kamu datang ke suatu acara lelang kendaraan bekas, disarankan untuk melihat dan memperhatikan semua informasinya dengan detail dan lengkap di situs resminya. Dengan adanya platform JBA, jaringan yang luas pastinya bisa diakses dengan mudah dan real time. Sekarang membeli kendaraan bekas tapi berkualitas di bawah harga pasaran bukan lagi hal yang sulit bukan!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait