3 Kredit dengan Bunga Pinjaman Bank Mandiri Ramah Usaha

Bunga Pinjaman Bank Mandiri
Bunga Pinjaman Bank Mandiri

Banyak orang ingin memulai bisnis namun terkendala dengan modal. Solusi yang paling riil adalah dengan mengajukan kredit pada lembaga perbankan salah satunya Bank Mandiri yang merupakan salah satu bank ternama di Indonesia. Bunga pinjaman Bank Mandiri sendiri cukup ramah bagi calon wirausawan yang baru akan merintis bisnisnya.

Bahkan ada banyak pilihan yang tersedia sesuai dengan kriterianya masing-masing. Mulai dari jumlah pinjaman, tenor pinjaman, pembayaran cicilan sampai agunan yang bisa digunakan untuk kredit. Semuanya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhannya dan jenis bisnis yang akan dirintis.

Pemerintah sendiri berusaha terus mendukung perkembangan usaha kecil dan menengah dengan menyediakan akses permodalan yang memadai. Salah satunya melalui pinjaman dari bank plat merah seperti BRI, BNI dan Bank Mandiri. Harapannya agar minat masyarakat untuk berbisnis tetap tersokong yang tentunya juga meningkatkan perekenomian negeri.

Sayangnya kerap orang terlalu takut untuk mengajukan pinjaman modal usah di bank. Alasannya adalah suku bunga yang terlalu tinggi sehingga takut tak sanggup membayarnya. Padahal tentunya Bank Indonesia sudah mengatur sedemikian jelas soal tingkat suku bunga pinjaman yang bisa diakses masyarakat.

Minimnya pemahaman masyarakat ini yang kemudian memunculkan rasa takut untuk mengajukan kredit. Sebagai generasi milenial yang cerdas, kamu tidak boleh terjebak prasangka yang sama.

Mekanisme perbankan memang menerapkan adanya imbal hasil berupa suku bunga yang dibebankan pada peminjam. Namun tentunya kamu bisa mendapatkan hasil maksimal dengan memahami syarat dan ketentuannya dengan jelas. Apalagi kemudian kamu dimudahkan dengan suntikan dana yang tentunya menjadi peluangmu mendapatkan penghasilan.

Kamu bisa mempertimbangkan untuk mengajukan pinjaman dana tunai dari Bank Mandiri. Salah satu bank BUMN ini sendiri memiliki beragam jenis pinjaman sesuai dengan kebutuhannya. Misalnya untuk kebutuhan konsumsi tersedia Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bank Mandiri, untuk rumah juga tersedia KPR, dan modal usaha juga tersedia pinjaman yang berbeda pula.

Jangka waktu pinjamanannya juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ada yang 12 bulan alias 1 tahun, 3 tahun sampai 5 tahun. Semuanya bisa dipilih untuk memulai usaha yang kamu inginkan.

Bunga Pinjaman Mandiri Tinggi? Jelas Tidak dengan 3 Jenis Kredit ini

Geliat berwirausaha semakin tinggi di kalangan milenial. Hal ini salah satunya dikarenakan semakin terbukanya potensi untuk membuka peluang bisnis sendiri. Selain itu, kreativitas anak muda yang tinggi membuat ragam variasi usaha semakin berkembang.

Kesulitan sumber dana menjadi hal yang awam ketika akan merintis atau mengembangkan usaha. Hal inilah yang coba dijawab Bank Mandiri dengan kredit yang terjangkau bagi pelaku wirausaha.

Bunga pinjaman Bank Mandiriini sangat ramah bagi pengusaha muda maupun pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) lainnya. Bank Mandiri selaku BUMN ingin berpartisipasi menciptakan banyak pengusaha muda dengan sejumlah pinjaman ini. Hal ini terbukti dengan kredit usaha dengan suku bunga mulai dari 7% per tahun.

Jumlah bunga pinjaman Bank Mandiri tersebut membuat para pengusaha muda tetap bisa tenang mengembangkan bisnisnya, tanpa harus khawatir terlilit kredit bank.

Masalah suku bunga pinjaman sudah beres, kini saatnya memutuskan jenis kredit apa yang akan kamu ambil. Pilihlah syarat dan fasilitas paling sesuai dengan kondisimu. Sesuaikan juga dengan perencanaan bisnismu sehingga tidak akan membebani neraca usaha di waktu mendatang.

Ajaib akan menerangkan plus dan minus jenis kredit usaha dari Bank Mandiri sebelum kamu menentukan pilihan. Pertimbangkan baik-baik agar semakin mantap mengajukan pinjaman kredit ringan ini ya.

1.     KUR Mikro

Jenis pinjaman ini bisa diajukan dengan dana maksimal sebesar Rp 25 juta dan jangka waktu maksimal tiga tahun untuk modal kerja. Nantinya pinjaman ini akan dikenakan bunga sebesar 7%, paling ringan di antara yang lain.

Karena itu, kredit ini cocok bagi anak muda maupun ibu rumah tangga yang baru pertama kali membuka usaha. Ada banyak usaha sampingan yang bisa dicoba dengan suntika dana dari Mandiri ini. Misalnya saja bisnis kedai kopi atau sekedar toko kelontong untuk menambah pemasukan.

Bank Mandiri mensyaratkan usaha yang sudah berjalan minimal enam bulan secara produktif untuk mengajukan pinjaman ini. Keringanan lainnya adalah debitur jenis pinjaman ini boleh sedang menerima pinjaman lainnya dari Bank Mandiri seperti KPR, kredit kendaraan atau kartu kredit.

Artinya, kamu yang sekarang masih mencicil rumah bisa tetap mengajukan KUR Mikro selama kolektibilitas atau kualitas kreditmu lancar.

2.     KUR Ritel

Jenis pinjaman ini memiliki limit pinjaman yang lebih besar yaitu mulai dari Rp25 juta sampai dengan Rp200 juta per orang. Pinjaman bisa diangsur dengan jangka waktu maksimal empat tahun khusus bagi yang mengajukan pembiayaan modal kerja. Sedangkan tenor maksimal selama 5 tahun untuk kredit dengan tujuan investasi.

Kredit ini menerapkan syarat dan ketentuan yang serupa dengan KUR Mikro. Debitur juga diharuskan tidak masuk dalam daftar hitam nasional penarik cek atau bilyet kosong. Suku bunga yang dikenakan untuk pinjaman ini yakni sebesar 7% per tahun.

3.     Kredit Usaha Mikro

Produk dari Bank Mandiri ini cocok untuk berbagai keperluan usaha produktif. Dana yang bisa didapatkan bisa untuk modal produksi maupun tenaga kerja. Kamu bisa mengajukan pinjaman hingga maksimal Rp200 juta. Pengembalian bisa dilakukan selama 5 tahun dengan suku bunga 12% sampai 24% per tahun.

Sistem perhitungan bunganya sendiri flat alias tetap selama kurun waktu kredit yang dipilih. Selain itu, pinjaman ini bisa didapatkan dengan mengagunkan usaha yang akan dibiayai. Hanya saja, untuk mendapatkan kredit ini terbatas pada usaha dengan usia minimal dua tahun.

Bisnis yang bersangkutan juga harus berada di lokasi dan bidang usaha yang sama. Hal ini dibuktikan dengan surat keterangan dari perangkat pemerintahan atau izin usaha.

Tiga jenis kredit di atas bisa diajukan dengan syarat yang amat mudah. Bunga pinjamannya juga sangat terjangkau sehingga tak akan menghalangi perkembangan usahamu. Bahkan ada sejumlah kredit yang dengan memilikiknya kamu berkesempatan mendapatkan produk asuransi jiwa yang juga terjangkau. Satu kelebihan lainnya yang pantas dipertimbangkan.

Kamu bisa mengajukan pinjaman ini dengan datang langsung ke kantor Bank Mandiri terdekat pada hari kerja. Jika belum paham benar, bisa langsung bertanya pada petugas di sana. Jika sudah bisa langsung membawa syarat yang diperlukan dan dana yang kamu butuhkan akan segera diterima.

Segera datang ke kantor cabang terdekat dan wujudkan bisnis impianmu.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait