Investor Pemula

Jangan Mau Rugi, Ini Rekomendasi Seminar Investasi Saham

Seminar Investasi Saham

Ajaib.co.id – Saham adalah salah satu instrumen investasi di pasar modal yang cukup menjanjikan namun berisiko tinggi. Karena itulah, perlu alokasi waktu untuk mempelajari pengetahuan dasar dan teknik-teknik agar bisa terhindar dari kerugian.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk belajar saham, mulai dari aktif mencari informasi di internet, membaca buku, melakukan diskusi bersama komunitas saham, hingga mengikuti seminar investasi saham. Seminar investasi saham bisa jadi pilihan agar kamu bisa langsung mempelajari berbagai strategi dan belajar dari keuntungan serta kegagalan mentor.

Redaksi Ajaib memberikan beberapa rekomendasi seminar investasi saham yang bisa kamu ikuti. Siapa tahu dengan mengikuti seminar ini, kamu bisa lebih cerdas dan bersemangat saat melakukan investasi saham.

1. Seminar Investasi Saham Alpha Trading Group

Alpha Trading Group adalah komunitas online trading saham yang akan mengajarkan berbagai teknik jual-beli saham untuk pemula. Menariknya, seminar investasi saham dari Alpha Trading Group ini dikemas dalam bentuk workshop sehingga peserta bisa langsung mempraktikkan materi yang diajarkan.

Berikut adalah beberapa jenis workshop investasi saham yang dimiliki Alpha Trading Group:

●       Workshop Alpha Beginner

Seperti namanya, Workshop Alpha Beginner ini ditujukan bagi para pemula untuk mengenal risiko trading, risiko pasar, psikologi trading, hingga manajemen modal dasar. Workshop ini akan mengajarkan kamu bahwa investasi saham adalah bisnis, bukan judi, sehingga perlu ada strategi yang baik agar bisa mendapatkan keuntungan.

Selain itu, kamu juga akan diberi pemahaman mengenai konsep kesuksesan dan kegagalan dari pakar sebagai bahan belajar. Tentunya mendengarkan pengalaman langsung dari orang yang pernah melakukan suatu hal akan sangat berbeda dibanding membacanya.

●       Workshop Alpha TA

Workshop Alpha TA merupakan kelas untuk mempelajari Analisis Teknikal, suatu pergerakan harga yang biasanya muncul dalam bentuk visual. Pemula harus tahu cara membaca chart dalam investasi saham karena hal itulah yang akan menentukan berbagai keputusan yang akan diambil.

●       Workshop Alpha CFD

Workshop Alpha CFD adalah seminar investasi saham bagi kamu yang ingin melakukan investasi di luar negeri dengan trading saham US Market, HKSE, atau SGX. Materi yang akan diajarkan di seminar investasi saham ini adalah manajemen modal, manajemen risiko, dan pengendalian penggunaan margin dengan maksimal.

2. Seminar Investasi Saham Ellen May Institute

Ellen May Institute adalah tempat seminar investasi saham yang dimiliki oleh Ellen May, nama yang tidak asing dalam jual-beli saham sejak tahun 2007. Ellen May memiliki beberapa jenis kelas untuk kamu yang mau belajar saham langsung dari ahlinya.

●       Kelas Calon Investor Online

Kelas Calon Investor Online merupakan seminar saham kerja sama Ellan May Institute dengan PT Bursa Efek Indonesia dan Anggota Bursa. Beberapa materi yang diajarkan di kelas ini adalah bimbingan dasar mekanisme perdagangan saham, cara membuka rekening saham, dan strategi agar untung di pasar saham. Biayanya gratis, namun kuota terbatas.

●       Workshop Super Trader

Workshop Super Trader merupakan seminar saham yang dilakukan offline berupa kelas intensif selama 2 hari. Tentunya hal-hal yang diajarkan lebih dari kelas pemula. Kamu akan diajarkan cara mencari saham super, meminimalisasi risiko, mengatur psikologi trader dengan tidak mudah takut dan serakah, dan diberikan pendampingan setelah mengikuti pelatihan.

●       Seminar Online Super Trader

Jika Workshop Super Trader dilakukan secara offline, Seminar Online Super Trader ini punya materi yang kurang lebih sama namun bisa diikuti online sehingga bisa kamu ikuti di manapun.

Beberapa materi yang diajarkan di seminar ini adalah dasar trading dan investasi saham, cara menentukan lebel beli, profit taking, pembatasan risiko, dan manajemen risiko.

●       Online Class Trading dan Investasi Saham

Online Class ini memiliki beberapa paket yang bisa kamu beli terpisah. Keuntungannya, paket-paket ini merupakan video rekaman yang bisa kamu tonton berkali-kali.

Beberapa jenis kelas online yang ditawarkan adalah memahami jenis strategi saham, menjadikan jual beli saham sebagai profesi, ilmu Analisis Teknikal Dasar, dan pengelolaan risiko dalam jual beli saham.

3. Seminar Investasi Saham JSXPRO Academy

JSXPRO mengeklaim dirinya sebagai pendamping bagi trader/investor pelaku bursa saham atau forex agar bisa melakukan investasi yang menghasilkan profit. Seminar saham adalah salah satu produk yang mereka miliki.

Kamu bisa mengakses kelas seminar saham dari JSXPRO Academy ini yang dibagi dalam 2 modul. Modul pertama akan mengajarkan pengenalan investasi saham, perbedaan analisa fundamental dan teknikal, pengenalan bursa saham, pengenalan pemain bursa saham, dan psikologi trading.

Materi pelatihan seharga Rp150 ribu ini bisa kamu tonton dalam video berdurasi 1,5 jam. Selain itu, materi pelatihan juga bisa diunduh agar bisa dipelajari sendiri.

Modul kedua adalah modul lanjutan bagi orang yang sudah menyelesaikan modul pertama. Materi yang diajarkan lebih mendalam mulai dari pengenalan chart, konstruksi candlestick, support & resistance, analisa tren, channel, dan volume.

Modul yang bisa dibeli dengan harga Rp250 ribu ini memiliki durasi pelatihan 1 jam dalam bentuk video HD 720px. Materi pelatihan juga bisa diunduh dalam bentuk PDF.

Itu dia beberapa seminar saham yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan dijadikan sebagai pilihan. Semua penyelenggara seminar saham di atas sudah terbukti kredibel dan berkualitas sehingga kamu bisa mengaplikasikan ilmu yang didapatkan.

Selain seminar investasi saham, ilmu mengenai saham juga bisa dipelajari melalui aplikasi yang bisa kamu unduh di Google Play. Salah satu aplikasi yang jadi rekomendasi adalah Ajaib. Ajaib punya fitur jual-beli saham yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan.

Selain itu, kamu juga gak perlu takut ketinggalan berbagai informasi mengenai emiten saham dan berita-berita yang akan menentukan keputusan karena aplikasi ini punya fitur Ajaib Alert.

Artikel Terkait