Milenial

Ini Wisata Lokal Indonesia Layaknya di Santorini Yunani

Wisata lokal layaknya di Santorini
Wisata lokal layaknya di Santorini

Ajaib.co.id – Memasuki fase liburan pastinya membuat orang memilih tujuan wisata baik di dalam negeri maupun luar negeri. Salah satu destinasi yang mungkin diinginkan oleh banyak orang adalah mengunjungi luar negeri. Tak hanya merasakan cuaca dan suasana yang berbeda, berbagai objek wisata menarik bisa dikunjungi saat keluar negeri.

Salah satu destinasi yang cukup menjadi impian bagi banyak orang adalah Pulau Santorini yang terletak di Yunani. Santorini merupakan kelompok bundar pulau gunung berapi di Laut Aegea, terletak 200 km dari daratan Yunani. Pulau ini merupakan kelompok Kepulauan Cyclades.

Pulau yang memiliki luas wilayah 73 km² dan populasi 13.600 jiwa (2001) ini dikenal karena sektor pariwisata dan industri wine. Santorini juga memiliki beberapa situs bersejarah dan dulunya merupakan salah satu pusat peradaban yang penting. Dengan letak geografisnya yang dikelilingi oleh lautan, pulau ini memiliki pemandangan sunrise dan sunset-nya yang menakjubkan. Apalagi ditambah dengan arsitektur bangunan dengan warna dominan biru dan putih.

Semua pemandangan tersebut yang akhirnya membuat orang penasaran dan ingin melihatnya. Tapi, banyak orang tidak memiliki banyak kesempatan untuk berlibur ke sana karena banyak faktor. Salah satunya finansial.

Tiket pesawat hingga pengurusan visa yang cukup menguras biaya membuat destinasi Santorini hanya jadi mimpi saja. Nah jangan bersedih sebab kamu tak perlu jauh jauh ke Yunani. Indonesia memiliki sebuah tempat wisata yang disebut dengan Santorini Indonesia, tepatnya di Agrowisata Bhumi Merapi di Sleman, Yogyakarta.

Kawasan ini menjadi tempat yang cukup menarik perhatian. Salah satunya adalah Langlang Buana yang menjadi spot-spot menarik untuk berfoto terutama bagi kamu yang gemar hobi fotografi. Latar bangunan khas Eropa membuat kamu tampak seperti di luar negeri, bukan di Indonesia. Apalagi desain bangunannya membuat wisata alam ini menjadi tempat yang instagramable.

Jika kamu benar-benar mau mengunjungi wisata lokal satu ini tentunya ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Berikut ini adalah hal seputar Santorini Indonesia yang ternyata juga cukup menarik perhatian wisatawan asing.

1. Lokasi

Agro Wisata Bhumi Merapi ini terletak di Sleman, Yogyakarta. Tepatnya di Jl. Kaliurang KM.20, Sawangan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat ini sudah terkenal sebagai destinasi wisata untuk para pelancong dalam negeri maupun luar negeri. Kamu tidak perlu bingung dengan alamatnya, banyak warga sekitar yang mengetahui lokasi ini.

Pastinya sudah banyak petunjuk untuk menuju tempat ini. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi maps dengan kata kunci ‘Agrowisata Bhumi Merapi Sleman’ di aplikasi peta untuk menunjukkan jalan hingga sampai ke tujuan.

Tentunya, ini adalah destinasi wisata yang tepat jika kamu sedang on budget atau memiliki dana terbatas untuk berlibur. Jika kamu ke luar negeri, kemungkinan akan menghabiskan puluhan juta untuk menikmati pemandangan Eropa. Namun, jika di sini, kamu bisa bersenang-senang dan berfoto-foto ria dengan menghabiskan dana yang jauh lebih sedikit daripada harus terbang ke luar negeri.

Selain itu, lokasi ini juga menjadi variasi tempat wisata lokal saat berkunjung ke Yogyakarta. Tak hanya mengunjungi Candi Borobudur atau wisata pantai dengan pasir putih. Kamu juga bisa merasakan berbagai pengalaman menarik saat berkunjung ke Santorini Indonesia.

2. Biaya

Untuk memasuki kawasan Langlang Buana ini, kamu hanya perlu membayar tiket seharga Rp25.000 saja untuk satu orang. Dengan harga tiket yang murah ini, kamu dapat berfoto sepuasnya dengan teman atau keluarga dekatmu.

Kamu bisa menghabiskan waktu selama yang kamu mau dengan bersantai di area ini dan mengobrol atau berfoto sana-sini. Murah, bukan? Tentu akan menjadi rekomendasi tempat wisata yang menarik.

3. Fasilitas

Fasilitas yang ditawarkan juga tidak kalah menarik. Untuk harga tiket masuk yang tergolong murah, kamu bisa menikmati pemandangan-pemandangan khas Eropa yang ada di dalamnya, termasuk Santorini, London, Amsterdam dan banyak lainnya.

Kamu bisa berfoto di telephone box ala Inggris Raya, menyusuri gang-gang kecil seperti di Santorini, dan berfoto di Arab Street yang bernuansa lain. Dengan pilihan yang begitu banyak, kamu bebas untuk berfoto dan bersenang-senang. Tidak hanya itu, di dalamnya, kamu bisa menyewa kostum atau pakaian khas Eropa dengan harga Rp20.000 per jamnya.

Lokasi wisata ini buka mulai pukul 8.30 WIB hingga 17.00 WIB. Selain bersenang-senang, di sini kamu bisa berwisata yang penuh unsur pendidikan. Kamu bisa bermain dan belajar tentang hal yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya.

Jika tahun ini kamu belum kesampaian untuk pergi ke Eropa dan menikmati Santorini, mungkin kamu bisa memulai pemanasan dengan mengunjungi destinasi wisata lokal yang satu ini. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa datang langsung ke Santorini. Pastinya ada cara untuk menambahkan finansial agar kamu bisa berkunjung ke Eropa dan negara lainnya.

Salah satu cara terbaik untuk mencapai mimpimu adalah dengan cara menabung. Namun, menabung saja tidak cukup, loh! Kamu juga perlu menggunakan opsi lain agar tabunganmu berkembang seiring waktu. Investasi terbukti membuat tabunganmu berkembang seiring waktu,. kamu dapat berinvestasi dengan jenis investasi reksadana atau investasi saham, atau dua-duanya.

Kamu bisa memulainya di Aplikasi Ajaib. Di sini, semua jenis investasi ini sudah tersedia dan kamu dapat memulainya di genggaman tanganmu sekarang. Ajaib telah bersertifikasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadi kamu dapat berinvestasi dengan mudah dan nyaman. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya melalui Play Store (jika kamu menggunakan smartphone Android) atau App Store (jika kamu menggunakan smartphone iOS/iPhone).

Dengan cara mendaftar yang mudah, kamu bisa memulai investasi sekarang juga. Bahkan, kamu juga dapat memulainya dengan ratusan ribu rupiah saja kok. Jadi, semua investasi berada di kendalimu dalam satu genggaman tangan.

Jika kamu berinvestasi dengan rutin mulai sekarang, siapa tahu tahun depan kamu sudah bisa berlibur keliling Eropa bukan? Yuk mulai berinvestasi dari sekarang!

Artikel Terkait