Milenial

Ingat Serunya BBW 2019? Ayo Siap-Siap untuk BBW 2020!

Ajaib.co.id – BBW 2019 atau yang biasa disebut Big Bad Wolf adalah salah satu pameran buku terbesar. Bazar Buku Big Bad Wolf (BBW), termasuk yang terakhir BBW 2019, digagas oleh sepasang suami istri bernama Andrew Yap dan Jacqueline Ng.

Sepasang suami istri asal Malaysia ini melebarkan sayap bisnisnya di ranah penjualan buku murah. Pameran buku tersebut pertama kali di gelar tahun 2009 di Kuala Lumpur, Malaysia, hingga BBW 2019 lalu. Yuk, simak keseruan BBW 2019 dan kira-kira bakal ada apa di BBW 2020?

Jutaan Buku Murah Bisa Kamu Borong

Di pameran buku Big Bad Wolf, kamu bisa membeli berbagai macam buku impor maupun lokal, dan berbagai macam genre, seperti buku fiksi hingga buku anak dengan harga yang lebih murah. Tidak tanggung-tanggung, diskon yang ditawarkan mencapai angka 60 hingga 80 persen.

Wah, mantap dong, kamu bisa memborong buku-buku yang kamu mau dengan harga yang jauh lebih murah. Kapan lagi ada diskon sebesar itu?

Selama 24 Jam Bebas Pilih Buku Sesuai Keinginan

Pameran buku ini dapat kamu nikmati selama 24 jam nonstop, seru kan? Jadi kamu enggak perlu takut tidak cukup waktu untuk datang ke sana ketika pulang kantor, selepas sekolah atau kuliah.

Digelar di Berbagai Negara

Kamu bisa menemui pameran buku Big Bad Wolf di beberapa negara di dunia, di antaranya Thailand, Taiwan, Indonesia, Myanmar, Sri Lanka, Korea Selatan, Pakistan, Filipina, dan Uni Emirat Arab.

Beruntung Indonesia menjadi salah satunya, jadi kamu tidak perlu melakukan perjalanan lintas negara untuk datang ke pameran buku BBW.

Gratis Masuk Pameran

Selain menjual berbagai macam buku murah, tiket masuk pameran buku Big Bad Wolf juga gratis. Menarik banget pastinya. Kamu tidak perlu pikir-pikir lagi jika ingin berkunjung ke sini. Kamu bisa kapan saja datang ke pameran BBW.

Tips Belanja Buku di BBW

Biar belanja bukumu makin seru di BBW 2020 nanti, yuk persiapkan sejak sekarang! Ini dia tipsnya:

1.      Siapkan dana untuk membeli buku

Siapkan anggaran keuangan untuk membeli buku dan kamu harus menyisihkannya sejak dini. Jadi saat pameran buku BBW kembali digelar, kamu tidak kelabakan mencari-cari uang di kantong atau saku tas lamamu. Apalagi beli buku sampai harus utang, jangan sampai. Biar makin mantap, kamu bisa menabung sekalian investasi reksa dana. Jadi danamu juga bisa berkembang.

Kamu bisa mencoba reksa dana di aplikasi Ajaib. Di aplikasi ini, kamu bisa memilih investasi untuk jangka pendek, misalnya selama enam bulan, hingga tiba waktunya BBW digelar. Mudah, cepat, aman, dan tujuanmu pun tercapai.

2.      Tentukan jenis buku yang akan kamu beli

Agar tidak kerepotan saat memilah-milah buku, kamu perlu menentukan terlebih dahulu jenis buku yang kamu inginkan. Pameran buku BBW mengatur buku berdasarkan buku yang bergenre sama, jadi menentukan genre terlebih dahulu akan memudahkanmu dalam pencarian.

3.      Siapkan tas atau kantong khusus untuk membawa barang belanjaanmu

Supaya buku yang kamu beli tetap rapi serta apik, kamu bisa membawa tas atau kantong khusus yang dapat membawa buku-buku belanjaanmu. Selain bisa memuat lebih banyak, kamu juga mengurangi penggunaan kantong plastik.

4.      Cari jam-jam sepi untuk berbelanja

Agar suasana belanjamu lebih nyaman dan tidak berdesak-desakan, kamu perlu mengatur waktu berkunjungmu.

Misalnya, di pagi hari sebelum berangkat kerja atau melakukan aktivitas. Bisa juga saat dini hari. Eits, jika memilih dini hari, hati-hati dan jangan lupa ajak teman ya!

5.      Pastikan barang bawaanmu aman

Dalam suasana seperti apa pun, kejahatan tetap mungkin ada di mana-mana sehingga kita harus waspada. Kamu bisa menyiasatinya dengan mengajak minimal seorang teman.

Bawa barang-barang berhargamu dalam satu tas dan pastikan tasmu berada di depan tubuhmu atau setidaknya mudah dipantau. Gunakan tas waistbag akan lebih aman.

6.      Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman

Kenyamanan dalam berbelanja adalah salah satu faktor penting yang dapat membuat kamu betah berlama-lama memilah-milah buku.

Nah, agar kenyamanan dalam berbelanja kamu dapatkan, kamu perlu menggunakan alas kaki dan baju yang nyaman. Sesederhana dan senyaman mungkin. Jangan salah kostum, misal dengan jaket tebal atau sepatu hak tinggi.

7.      Bawa air minum

Agar perburuanmu berjalan lancar tanpa kelelahan, kamu bisa membawa air minum sendiri. Selain murah, kamu bisa sekalian berhemat serta tidak perlu menunggu lama di kala dahaga sudah melanda. Pastikan juga perutmu sudah terisi, jangan sampai jadi blank atau emosi gara-gara lapar.

8.      Gunakan masker

Jika kamu tidak mau bersin-bersin karena debu buku atau aroma buku lama, kamu bisa gunakan masker kain atau masker sekali pakai. Kesehatanmu akan tetap terjaga, termasuk dari kuman dan virus di sekitar.

9.      Menggunakan kaos tangan

Kalau kamu sangat cinta kebersihan, kamu bisa menggunakan kaus tangan untuk memilah-milah buku yang akan kamu beli. Daripada berjibaku langsung dengan buku maupun debu-debu kecil, kaus tangan adalah pilihan tepat untukmu yang cinta kebersihan sekaligus ingin terhindar dari kuman.

10.  Siap berburu

Semua hal sudah kamu siapkan. Jangan lupa, hal yang paling penting adalah mempersiapkan keuanganmu. Jangan sampai melanggar batas anggaran dan perencanaan yang sudah kamu buat gara-gara kalap lihat buku-buku murah.

Menjelang BBW dimulai, pantau semua informasi terkait melalui media sosial atau sarana informasi lainnya. Biasanya, BBW bekerja sama dengan sejumlah sponsor termasuk bank. Sponsor bank biasanya banyak memberikan diskon dan bonus menarik. Manfaatkan semaksimal mungkin biar hemat.

Setelah berbelanja banyak buku, tentu kamu akan sangat puas dengan hasil perburuanmu. Namun jangan lupa untuk memulihkan keuanganmu dengan tetap berinvestasi, ya. Jadi, suatu saat kamu tetap bisa berbelanja buku kembali.

Kamu bisa mencoba investasi dengan instrumen yang dapat kamu pilih dan sesuaikan dengan kondisi keuanganmu. Ada reksa dana, obligasi, saham, serta instrumen investasi lainnya. Investasi tidak perlu modal besar kok.

Tidak percaya? Kamu bisa cek aplikasi Ajaib! Ajaib adalah aplikasi investasi yang ramah bagi pemula, jadi kamu tidak perlu khawatir bakal bingung memulai investasi. Modal kecil pun bisa dimulai di aplikasi ini. Aplikasi Ajaib juga sudah diawasi secara resmi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi pastikan untuk menyingkirkan semua kekhawatiran yang menghambatmu berinvestasi. Yuk, mulai segera!

Bacaan menarik lainnya:

Sutisna, 2001, Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait