Milenial

Harga Diskon Hotel Berbintang Setara Sewa Kos

Harga diskon hotel membuat WFH lebih nyaman

Ajaib.co.id – Apa kesan-kesanmu terhadap Work From Home (WFH) setelah sekitar 4 bulan menjalaninya? Yang jelas, no more macet dan lelahnya pejalanan pulang-pergi rumah-kantor pasti sangat membahagiakan ya. Tapi kamu juga pasti merasa bahwa produktivitas kerjamu juga dipengaruhi oleh kenyamanan hunianmu, kan?

Bagi yang punya hunian lebih nyaman dari kantor, WFH menjadi pendongkrak produktivitas kerja. Namun bagi yang tidak, bisa malah sebaliknya. Bahkan suasana kos-kosan mewah pun kadang nggak bisa se-inspiring kubikal kantormu yang berjendela raksasa dengan pemandangan birdview seluas kota metropolitan. Jika begitu, maka sudah waktunya kamu ngecek harga diskon paket WFH hotel berbintang!

Seperti dilansir oleh Forbes 24 Mei 2020 lalu, meski sudah menerapkan WFH selama masa pandemi Covid-19, beberapa perusahaan besar mulai memutuskan untuk WFH permanen, lho! Mereka percaya bahwa mereka dapat bekerja lebih efektif dengan sistem WFH daripada harus bekerja di kantor.

Sekitar 86% pekerja mengatakan bahwa mereka lebih produktif jika WFH karena tidak terganggu oleh meeting non-produktif, gosip, drama, politik, ataupun kegaduhan maintenance gedung kantor. Facebook, Twitter, Shopify (e-commerce Kanada), Box (perusahaan cloud), Square (perusahaan layanan mobile e-payment), Upwork (platform penyedia lowongan freelance)sudah mengkonfirmasi keputusan mereka untuk WFH permanen setelah pandemi usai. Bagaimana dengan kantor kamu?

Harga Diskon Jadi Survival Kit Perhotelan

Jika selama ini kamu sudah terbiasa dan mampu mengalokasikan Rp2.000.000 – 4.000.000 per bulan (bahkan lebih) untuk sewa kos-kosan mewah di kawasan pusat kota, dengan pertimbangan kenyamaan lingkungan yang mendukung produktivitas kerja, kamu perlu mempertimbangkan hunian hotel berbintang.

Industri perhotelan dan pariwisata adalah sektor yang paling parah terdampak pandemi virus Corona sehingga tingkat okupansi hotel menurun 30%. Meski beberapa hotel BUMN dan group hotel wilayah Asia ada yang dialihfungsikan jadi akomodasi tenaga medis Covid-19, masih banyak pula hotel berbintang yang tetap bertahan dengan konsep hospitality aslinya.

Demi kelangsungan bisnisnya, hotel berbintang banting harga dengan menawarkan fasilitas premium dengan menawarkan paket work from hotel!

Harga Diskon Paket WFH Hotel Berbintang Setara Sewa Kos

Kalau selama ini kamu sebagai Milenial profesional lajang atau newly-wed menghabiskan Rp2.000.000 – 4.000.000 setiap bulan untuk menyewa kos-kosan mewah, pasti pengeluaran itu demi mendapatkan rangkaian fasilitas ala hotel bintang lima atau service apartment yang menyamankan istirahat dan bekerja, seperti full aircon, water heater, laundry service, free wifi dan cable tv.

Kini saatnya kamu melirik alternatif pengganti Work From Home di kos-kosan dengan paket Work From Hotel dari beberapa hotel berbintang, yang diluncurkan dengan harga diskon setara sewa kos. Kenapa? Karena ada 2 keunggulan nyatanya yang sulit tersaingi yaitu: tata ruang super nyaman dan pemandangan spektakuler!

Semua hotel berbintang dibangun dengan konsep hospitality exellence dan amazing view, karena kedua hal itu memang faktor daya saing utama di industri perhotelan. Sementara kos-kosan dibangun dengan konsep cost effective, yaitu: kapasitas maksimal dengan luas tanah yang terbatas, sehingga sulit untuk punya tata ruang nyaman dan pemandangan indah.

Dengan spec fasilitas kamar dan harga sewa kamar hotel per bulan yang setara dengan kos mewah di atas, tentunya kamu lebih smart jika memilih tinggal di hotel berbintang. Kelebihan hotel untuk WFH adalah lengkapnya sarana room service, housekeeping, gym, swimming pool, sauna, massage, minishop, resto, lounge, serta area luas taman-taman hijau modernnya artistiknya yang full wifi, sehingga memungkinkan kamu berpindah-pindah spot kerja untuk ganti suasana dan memancing inspirasi!

Daftar Harga Diskon Paket WFH Hotel Berbintang

Swiss-Belhotel Group

Dikutip dari laman wego.co.id, paket WFH hotel berbintang rata-rata diluncurkan mulai dari harga Rp800 ribu untuk menginap selama 7 hari, sampai Rp3 juta untuk 30 hari, salah satu hotel yang menawarkan paket WFH brand Zest dari group hotel bintang 5 Swiss-Belhotel di Jakarta dan Bali. Selain itu mereka juga melaunch paket Stay Longer, Stay Relax yang berupa paket WFH dengan rate Rp4.800.000 untuk menginap selama 30 hari termasuk wifi gratis, harga diskon 20% untuk Food and Beverage (kecuali minuman beralkohol), serta akses fasilitas gym dan swimming pool.

Berikutnya, hotel Swiss-Belinn menawarkan harga kamar Rp5 juta untuk satu bulan. Selanjutnya, untuk brand menengah ke atas bintang 4 seperti Swiss-Belhotel, Swiss-Belresidences, Swiss-Belboutique, termasuk Hotel Ciputra menawarkan harga diskon paket menginap WFH Rp7 juta per bulan. Chairman and President Swiss-Belhotel International – Gavin M. Faull menyatakan komitmen group perusahaan untuk menyediakan tempat tinggal yang nyaman dan bersih bagi tamu yang menginginkan isolasi mandiri atau bersama keluarga, agar aman terlindungi dari risiko penyebaran pandemi.

  • Instyle Hotel – Kuta, Bali
    • Work from Hotel Package:
    • Harga 30 hari: Rp2.500.000
    • Harga 14 hari: Rp1.300.000
    • Harga 7 hari: Rp650.000
  • EDEN Hotel – Kuta, Bali
    • Work from Hotel Package:
    • Paket tahap 1 berlaku 1-15 April 2020 untuk 10 kamar.
    • Harga 30 hari: Rp4.000.000
    • Harga 14 hari: Rp2.000.000
    • Harga 7 hari Rp1.200.000
    • Fasilitas: free upgrade to pool access, harga room only (tanpa air mineral, handuk, dan penggantian sprei), housekeeping service 2x seminggu, diskon Food and Beverage 15%, diskon laundry service 15%, pembayaran di muka dan tidak dapat dikembalikan.
    • Reservasi: +62 361 300 2121
  • Hotel Horaios – Malioboro, Yogyakarta
    • Work from Hotel Package:
    • Harga 30 hari: Rp2.750.000
    • Harga 14 hari: Rp800.000
    • Fasilitas: free wifi, free breakfast 1x seminggu, free drink 2x seminggu, housekeeping service 1x seminggu, diskon Food and Beverage 30%.
    • Reservasi: 0274 55 7070,
  • Hotel Indonesia Natour
    • Iswandi Said – Direktur Utama HIN, dalam keterangan tertulis yang dilansir liputan6.com pada 2 April 2020 lalu menyatakan bahwa: hotel-hotel HIN melaksanakan program taktikal yang sejalan dengan himbauan #workfromhome dengan harga diskon khusus. Contohnya Grand Inna Malioboro di Yogyakarta menawarkan paket WFH:
    • Harga 30 hari: Rp15.000.000
    • Harga 14 hari: Rp8.400.000
    • Harga 7 hari Rp4.900.000
    • Fasilitas: standar spec hotel berbintang, termasuk penyemprotan automatic disinfektan, hand sanitizer dan tempat-tempat cuci tangan.

Cek terus deh instagram hotel berbintang favorit kamu, untuk membandingkan harga diskon paket Work From Hotel. Kapan lagi tinggal di hotel berbintang harga kos-kosan? Semakin nyaman dan inspiratif hunianmu, semakin brilliant pula produktivitas kerjamu.

Tapi ingat, pastikan kamu mampu membayarnya tanpa membahayakan kondisi finansialmu ya. Sambil seru Work From Hotel, kembangkan terus juga kinerja portfolio investasimu dengan platform investasi yang berintegritas seperti Ajaib, yang memungkinkan investasi saham dan reksa dana sekaligus dalam 1 aplikasi, biaya beli saham s/d 50% lebih murah, dan daftar 100% online tanpa biaya minimum.

Ajaib adalah pilihan super smart bagi investor Milenial karena terdaftar resmi dan diawasi oleh OJK juga IDX, serta mendapat        penghargaan dari Asia Forbes, Fintechnew Singapore, Dunia Fintech dan Top 10 Startups from Y Combinators TechCrunch.

Artikel Terkait