Milenial

Gym Murah di Jakarta dan Manfaat Fitnes untuk Pemula

Gym Murah di Jakarta

Ajaib.co.id – Berolahraga memang bisa di mana saja. Namun, kamu akan lebih mudah berolahraga di tempat yang menyediakan berbagai alat yang dapat kamu gunakan untuk berbagai tujuan. Mendengar kata gym, pasti yang ada di pikiran orang kebanyakan adalah tempat olahraga dengan harga yang mahal. Nyatanya, tempat gym murah di Jakarta juga banyak kok.

Biar kamu tidak repot-repot cari tempat gym yang murah di Jakarta, inilah beberapa rekomendasi tempat gym di Jakarta yang iuran per bulannya cukup murah dengan fasilitas yang tidak beda jauh dengan tempat gym kebanyakan.

1. My Gym

Tempat gym yang satu ini berada di daerah Jakarta Timur, tepatnya di Duren Sawit. My Gym memiliki lahan yang cukup luas dengan peralatan yang lengkap. Hanya saja akses masuk ke tempat gym ini agak sulit karena tempat gym ini ada di ruko besar yang terletak di bagian belakang.

Jika kamu berniat nge-gym di sini, lebih baik kamu menggunakan motor daripada nantinya kamu kesulitan mencari parkir mobil.

Alamat: Jl. Dermaga Raya No.79, Duren Sawit, Jakarta Timur

Iuran Bulanan: Rp200.000

2. Gorilla Gym

Tempat gym murah Jakarta yang satu ini terletak di kawasan yang cukup strategis, yaitu di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Gorilla Gym memang cukup terkenal di kalangan pecinta latihan strong lifting karena memiliki kelas khusus bernama Strongman Class.

Kelas khusus yang satu ini juga memiliki program latihan di luar gym sambil angkat-angkat ban raksasa. Selain kelas Strongman Class, Gorilla Gym juga memiliki kelas lainnya, seperti aerobik, body language, zumba, dan kelas beladiri, yaitu muaythai, boxing, MMA, dan kyokushin karate.

Alamat: Jl. Lebak Bulus PD No.31, Cilandak, Jakarta Selatan

Iuran Bulanan: Rp200.000

3. Fit 24

Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari Fit 24 selain harga iurannya yang murah. Seperti tempat gym yang buka 24 jam, ada paket couple untuk dua orang dengan potongan biaya bulanan, banyak tempat cabang, hingga Surabaya dan Bali, dan membership-nya bisa digunakan di semua cabang.

Di Jakarta sendiri terdapat dua cabang Fit 24, yaitu di daerah Kemang dan Tebet. Sayangnya tempat gym yang satu ini tidak terlalu luas dan hanya punya satu kamar mandi loker dan satu toilet. Parkirannya juga cukup sempit.

Alamat: Fit 24 Kemang, Jl. Benda No.7A. Fit 24 Tebet, Jl. Tebet Utara I No.50C.

Iuran Bulanan: Rp300.000

4. Friendly Gym

Kamu yang tinggal di Jakarta Utara, kamu bisa mencoba Friendly Gym, salah satu tempat gym murah di Jakarta. Tempat gym yang satu ini cukup luas dan alat kardionya juga banyak.

Jadi kamu tidak perlu lagi rebutan atau menunggu ketika mau main treadmill. Untuk kelasnya sendiri, Friendly Gym memiliki kelas aerobik, body language, muay thai, dan zumba.

Alamat: Friendly Gym Sunter, Plaza Metro Sunter lt.3, Friendly Gym Lubang Buaya, Jl. Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Cipayung.

Iuran Bulanan: Sunter Rp300.000, Lubang Buaya Rp300.000

5. Yakuza Gym

Untuk kamu yang berada di Jakarta Barat, Yakuza Gym yang berada di Tambora ini bisa menjadi pilihan. Di sini bukan cuma bisa mengangkat beban saja, mereka juga membuka kelas Muay Thai untuk kamu yang berminta berlatih bela diri.

Alamat: Jl. KH Moch Mansyur No.222 lt.3, Jakarta Barat

Biaya Iuran: Rp240.000

Jangan berkecil hati jika kamu berolahraga di tempat gym murah Jakarta, karena kamu datang ke tempat gym bukan untuk beradu gengsi, namun mencari keringat untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

Lalu apa saja sih manfaat dari olahraga di gym? Inilah beberapa manfaatnya bagi kehidupan kita.

1. Mengurangi risiko penyakit

Mengikuti latihan fitnes di gym ternyata bisa membuat tubuh menjadi semakin kuat dan kebal terhadap berbagai penyakit. Ini karena dengan rutin melakukan fitnes, seluruh otot akan terus bekerja sehingga fungsi jantung serta peredaran darah menjadi lancar.

2. Meningkatkan metabolisme dan detoksifikasi tubuh

Fitnes juga bisa membuang racun yang ada di dalam tubuh lewat keringat yang dikeluarkan dari kulit. Jika kita rutin melakukan fitnes, metabolisme juga akan meningkat sehingga tubuh akan lebih kebal terhadap racun yang masuk ke dalam tubuh.

Jangan lupa juga untuk banyak-banyak mengonsumsi air putih agar proses detoksifikasi dan metabolisme tubuh berjalan dengan baik.

3. Mengatasi stres

Dari survei yang dilakukan, ternyata kegiatan fitnes di tempat gym dapat menurunkan tingkat stres hingga 40%. Ini karena di tempat gym, kamu akan bertemu dengan banyak orang yang memiliki hobi yang sama. Tentu saja interaksi ini bisa mengatasi stres atau masalah yang mengganggu pikiran kamu.

4. Membakar lemak

Tentu saja, tujuan utama melakukan fitnes adalah untuk membuang lemak yang bersarang di dalam tubuh. Manfaat fitnes yang satu ini juga memang sudah terbukti ampuh.

Dengan rutin melakukan fitnes, lemak pada tubuh akan luruh secara efektif. Makanya tidak heran jika banyak orang yang sedang diet dan rutin melakukan fitnes dengan alasan agar proses diet dapat berhasil.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari berlatih gym. Sekali lagi, tempat gym tidak harus yang mahal, gym murah di Jakarta pun sudah cukup kok membuat tubuhmu sehat.

Berbicara mengenai kesehatan, kamu juga perlu berinvestasi yang dapat digunakan untuk dana darurat. Karena, setiap manusia tidak bisa menebak apa yang akan terjadi pada tubuhnya di kemudian hari.

Dengan adanya tabungan investasi untuk keadaan darurat, kita bisa lakukan dana tersebut untuk kebutuhan mendadak, salah satunya untuk kesehatan.

Salah satu platform untuk investasi yang direkomendasikan adalah dengan Ajaib.co.id. Karena, Ajaib memiliki berbagai produk reksa dana yang sangat terjangkau dan memiliki berbagai tujuan, salah satunya investasi dana darurat. Yuk, berinvestasi di Ajaib.co.id.

Artikel Terkait