Ajaib

Ayo, Gabung ke Komunitas Saham di Fitur Chat Ajaib!

Ajaib.co.id – Belajar investasi, baik bagi pemula ataupun investor berpengalaman, tentu akan lebih menyenangkan jika dapat bertukar pikiran dan pemahaman bersama investor-investor lainnya. Maka dari itu kini, Ajaib memiliki fitur chat lengkap dengan sejumlah keuntungan yang membuat berinvestasi, juga belajar investasi, semakin mudah!

Kenal Lebih Dekat dengan Keunggulan Fitur Chat Ajaib

1. Jadi Bagian dalam Komunitas Saham maupun Investasi Lainnya

Melalui fitur chat Ajaib, pengguna bisa menemukan dan bergabung dalam berbagai group chat yang berisi komunitas saham atau investasi. Kamu dapat berdiskusi dengan sesama anggota, belajar investasi, juga bertanya dan mendapatkan wawasan dari para Investor lain dalam komunitas tersebut!

Penasaran komunitas dan grup apa saja yang menarik untuk diikuti? Baca terus artikel ini, ya!

2. Command dan Perintah untuk Statistik dan Berita Saham

Sebelum membeli saham, kamu akan membutuhkan berbagai informasi untuk mempertimbangkan saham mana yang dapat kamu pilih, bukan? Dalam chat Ajaib, kamu bisa mendapatkan informasi seputar berita saham terkini ataupun kinerja saham incaran kamu dengan fitur command atau perintah yang praktis dan mudah digunakan. 

Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan segala informasi yang kamu butuhkan dengan cepat untuk membuat keputusan investasi yang tepat.

3. Beli Saham Langsung dari Group Chat

Tanpa perlu gonta ganti aplikasi atau menekan tombol ‘back’, kamu bisa membeli saham yang kamu inginkan langsung dari dalam group chat. Sangat mudah dan efisien, bukan? 

Tutorial Menggunakan Fitur Chat Ajaib

1. Temukan Fitur Chat

Masuk ke aplikasi Ajaib. Pada halaman depan, scroll ke bagian bawah untuk menemukan buttonCoba Chat Sekarang’. Kemudian, klik ‘Mulai Chat’.

Fitur Chat Ajaib

Kamu juga dapat menemukan fitur chat Ajaib dengan memilih opsi ‘Kabar’ pada bagian pojok bawah. Klik halaman ‘Komunitas’, lalu klik button Mulai Chat’.

Fitur Chat Ajaib

2. Pilih Group Chat yang Kamu Mau

Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman chat. Di halaman ini, kamu akan menemukan berbagai pilihan group chat yang tersedia di dalam aplikasi Ajaib. Group chat ini sangat beragam, mulai dari grup belajar saham untuk Investor pemula hingga grup yang membahas seputar analisis teknikal serta informasi IPO dan  trade bagi Investor berpengalaman.

Komunitas Saham Ajaib

Klik grup yang kamu inginkan, lalu klik buttonGabung’.

Komunitas Saham Ajaib

3. Mulai Chat

Jika sudah bergabung, kamu bisa mulai chat dan berdiskusi dengan para anggota grup. Misalnya, bertanya seputar rekomendasi saham, berbagi analisis dengan Investor lain, ataupun berbagi performa keuntungan yang kamu dapatkan dari Investasi saham yang kamu lakukan.

Komunitas Saham Ajaib

4. Gunakan Command untuk Menemukan Berbagai Keunggulan Fitur Chat Ajaib

Jika sudah bergabung, kamu bisa mulai chat dan berdiskusi dengan para anggota grup. Misalnya, bertanya seputar rekomendasi saham, berbagi analisis dengan Investor lain, ataupun berbagi performa.

Fitur chat Ajaib dilengkapi dengan sejumlah command atau perintah yang dapat membantumu mendapatkan informasi seputar saham. Penggunaannya juga sangat mudah untuk dipahami.

Contohnya, untuk mendapatkan informasi seputar performa sebuah saham dalam kuartal terakhir, kamu bisa mengetik ‘/stat [kode saham]’. Misal, jika kamu ingin mengetahui performa saham Antam, kamu bisa ketik /stat ANTM.

Contoh berikutnya, jika kamu ingin mendapatkan berita terbaru seputar sebuah saham, kamu bisa mengetik ‘/berita [kode saham]’. Jadi, jika kamu ingin mendapatkan berita terbaru tentang saham Antam, cukup ketik ‘/berita ANTM’.

Selanjutnya, ada pula command/berita’ yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan 3 berita paling terkini seputar saham secara general. Cukup ketik ‘/berita’ di kolom chat dan tekan send.

5. Manfaatkan Shortcut untuk Beli Saham dan Lainnya Melalui Chat

Jika sudah bergabung, kamu bisa mulai chat dan berdiskusi dengan para anggota grup. Misalnya, bertanya seputar rekomendasi saham, berbagi analisis dengan Investor lain, ataupun berbagi perform

Bukan hanya itu saja, fitur chat Ajaib juga memiliki sejumlah shortcut yang membuat chatting, sekaligus melakukan berbagai transaksi di Ajaib jadi lebih efisien. Misalnya, kamu bisa beli saham secara langsung melalui fitur chat ini. 
Contohnya, setelah berdiskusi dengan teman investor, kamu yakin ingin membeli saham Antam. Tak perlu repot-repot menekan tombol back, kamu cukup ketik kode saham yang kamu inginkan, misalnya ‘$ANTM’, lalu tekan send.

Selanjutnya, ketika kamu klik kode tersebut, kamu akan segera diarahkan ke halaman saham ANTM dimana kamu bisa melanjutkan proses pembelian saham.

Berikut adalah daftar shortcut dalam chat Ajaib:

  • $bantuan: akses halaman Bantuan Ajaib
  • $analisis: akses halaman Analisis Saham
  • $indeks: akses halaman Indeks 
  • $etf: akses halaman ETF
  • $berita: akses halaman Berita
  • $kamus: akses Kamus 
  • $belajar: akses halaman Belajar

Bagaimana? Navigasi fitur chat Ajaib sangat mudah bukan? Ada berbagai grup atau komunitas saham tersedia. Jika kamu investor pemula yang masih ingin belajar investasi dan belajar saham, ada group chat Dividen Hunter dan Belajar Dari Nol Saham yang bisa kamu pilih untuk menambah ilmu seputar saham. 

Sebaliknya, jika kamu investor yang cukup berpengalaman, ada grup Multibagger Stock dan Market Update & Stock Pick yang bisa memberikan informasi seputar dividen, saham-saham yang berpotensi memiliki pertumbuhan tinggi di masa mendatang, maupun  diskusi saham untuk trading jangka pendek.
Ada pula grup Saham Tidak Seram atau grup yang fokus membahas saham tertentu, seperti GOTO, BUKA, atau BBRI yang dapat kamu ikuti jika ingin mendapatkan info paling terkini soal saham-saham tersebut.

Belajar Investasi Jadi Makin Mudah dengan Fitur Chat!

Dengan fitur chat Ajaib, belajar investasi dan menambah wawasan tentu jadi lebih mudah, bukan? Jadi, tunggu apa lagi? Buka aplikasi Ajaib kamu dan klik tombol ‘Mulai Chat’ untuk bergabung dengan komunitas saham pilihan kamu sekarang!

Artikel Terkait