Ajaib.co.id – Peran layanan perbankan saat ini menjadi salah satu hal penting dalam kehidupan. Apalagi kehadiran teknologi yang memungkinkan semua lini dapat diakses secara digital termasuk layanan perbankan.
Kamu bisa melakukan transfer uang, cek saldo, dan aktivitas lainnya secara online langsung melalui smartphone.
Akan tetapi, sistem yang digunakan oleh setiap layanan perbankan terkadang terjadi beberapa kendala yang bisa mengganggu, tidak terkecuali Bank BRI.
Oleh karena itu, kehadiran call center menjadi hal yang dibutuhkan ketika sesuatu terjadi pada layanan perbankan. BRI sendiri memiliki layanan call center atau layanan BRI yang siap siaga 24 jam.
Layanan BRI yang disebut dengan Call BRI, memberikan layanan bagi setiap nasabahnya untuk menyampaikan keluhan maupun saran melalui customer service. Layanan BRI ini memungkinkan kamu sebagai nasabah BRI untuk menyelesaikan permasalahan akun perbankan BRI yang dimiliki maupun untuk mengetahui jasa perbankan lainnya.
Lalu, bagaimana cara yang dilakukan untuk bisa menghubungi layanan BRI? Nah, melalui penjelasan berikut ini akan dibahas mengenai hal yang berkaitan dengan layanan BRI secara lengkap.
Layanan BRI Call Center 24 Jam
Ada banyak permasalahan bank yang sering terjadi dan kamu alami seperti kartu ATM yang tidak sengaja hilang atau tertelan oleh mesin ATM, permasalahan mengenai tagihan kartu kredit, hingga ingin mengetahui lebih jelas terkait berbagai produk perbankan. Permasalahan ini yang bisa dipecahkan dengan bantuan layanan BRI.
Call center BRI yang bisa kamu hubungi melalui nomor 14017 ini bisa membantu permasalahan yang dialami. Apalagi layanan ini beroperasi selama 24 jam termasuk hari minggu atau libur nasional.
Layanan BRI ini bisa diakses di semua perangkat telepon, baik telepon kabel maupun nirkabel seperti ponsel. Untuk jangkauan wilayah meliputi pulau Jawa, Bali, Sumatera Utara, hingga NTT yang tidak perlu menggunakan kode wilayah.
Untuk setiap panggilan yang masuk, akan dikenakan tarif panggilan normal sehingga jika kamu melakukan panggilan menggunakan ponsel, pastikan pulsa yang dimiliki cukup. Selain itu, jika kamu berada di wilayah call center BRI, kamu juga bisa menghubungi nomor 021-57987400.
Sementara untuk mendapatkan layanan BRI Syariah atau Call BRI, nomor yang bisa dihubungi adalah 1500789 dan 021-3450266/277.
Dengan melakukan panggilan ke layanan BRI atau BRI Syariah, pastinya customer service dari BRI akan menjawab semua pertanyaan tentang produk dan mengatasi permasalahan yang kamu alami terkait layanan perbankan BRI.
Biaya Telepon untuk Menikmati Call Center Layanan BRI
Mengingat, adanya biaya panggilan yang dibebankan oleh pengguna ketika menghubungi pihak call center layanan BRI, maka informasi berikut terkait jumlah biaya yang dikenakan di beberapa operator seluler dalam negeri bisa menjadi acuan:
· Operator simPATI dengan biaya Rp1.800 per menit.
· Operator XL dengan biaya Rp1.860 per menit.
· Operator Indosat dengan biaya Rp60 per menit.
· Operator 3 (Tri) dengan biaya Rp800 per menit.
· Operator Axis dengan biaya Rp894 per menit.
Layanan BRI SMS Sabrina dan Media Sosial
Jika call center dirasa terlalu menguras pulsa kamu, maka chatbot Sabrina yang merupakan Smart BRI New Assistant melalui Messenger, WhatsApp, dan Telegram bisa menjadi pilihan.
Sabrina sendiri merupakan sebutan untuk CS BRI chatbot yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau AI. Hal ini bisa dimanfaatkan sebagai layanan customer service.
Layanan CS BRI yang satu ini hadir untuk memberikan informasi seputar promo, produk, cara daftar kartu kredit, hingga menemukan lokasi dari kantor cabang BRI terdekat. Cocok digunakan bagi yang tidak ingin kerepotan menelepon call center BRI.
Berikut cara mudah yang bisa dilakukan untuk menikmati layanan tersebut:
· Melalui WhatsApp dengan menyimpan nomor Call BRI di 08121214017 pada daftar kontak ponsel.
· Lalu, buka kontak WhatsApp BRI dan ketikkan “Halo” maupun informasi lain yang dibutuhkan.
Selain WhatsApp, kamu juga bisa menghubungi call center BRI melalui akun media sosial resmi milik BRI. Berikut beberapa akun media sosial resmi milik BRI:
· Facebook: @BRIofficialpage
· Instagram: @bankbri_id
· Twitter: @kontakBRI
Sedangkan untuk layanan BRI Syariah, kamu juga bisa mengaksesnya menggunakan media sosial. Berikut akun media sosial yang dimaksud:
· Facebook: @BRISyariah
· Instagram: @brisyariah
· Twitter: @BRISyariah
Pastikan untuk menghubungi akun media sosial resmi dari BRI. Jika tidak, kamu dapat terjebak di akun palsu. Bukannya menyelesaikan permasalahan, justru menambah masalah baru nantinya.
Layanan BRI Melalui Kantor Cabang dan Kantor Pusat
Jika permasalahan kamu dirasa tidak menemukan solusi, baik melalui call center atau pesan singkat melalui akun media sosial, maka mengunjungi kantor cabang atau kantor pusat BRI bisa menjadi pilihan.
Ada sekitar 467 kantor cabang, 611 kantor cabang pembantu, 952 kantor kas, serta 5.382 BRI unit yang bisa kamu kunjungi di seluruh Indonesia.
Sementara untuk kantor pusat BRI, terletak di Gedung BRI 1 di Jalan Jenderal Sudirman Kav.44-46, Jakarta, 10210. Untuk kantor pusat Bank BRI Syariah terletak di Jalan Abdul Muis No. 2-4, Jakarta Pusat.
Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa mengunjungi situs resmi Bank BRI dan Bank BRI Syariah.
Layanan Pengaduan Melalui Form Kontak
Untuk masalah pengaduan, kamu bisa melaporkannya dengan mengisi form kontak yang disediakan oleh pihak BRI. Di mana, form kontak ini ada di situs resmi BRI dengan cara mengisi seperti berikut ini:
· Buka situs resmi BRI, lalu pilih laman Contact Us.
· Kemudian, isi formulir yang ada dengan benar dan lengkap seperti Nama, Nomor Telepon, Email, Topik Bantuan, serta Pesan.
· Lampirkan file maupun gambar dengan format Zip, Rar, JPG, PNG, dan PDF yang ukuran maksimalnya 5 MB.
· Lalu, centang persetujuan yang menyatakan bahwa kamu telah menyetujui persyaratan keluhan.
· Masukkan teks captcha dan klik kirim.
· Setelah mengisi form, tunggu beberapa saat jawaban dari staf BRI melalui email yang didaftarkan mengenai proses pengaduan.
Sementara untuk form kontak pengaduan pada BRI Syariah tidak jauh berbeda dengan Bank BRI yaitu sebagai berikut:
· Buka situs resmi BRI Syariah, lalu pilih laman Contact Us.
· Kemudian, isi formulir yang ada dengan benar dan lengkap seperti Nama, Nomor Telepon, Email, Topik Bantuan, serta Pesan.
· Lampirkan file maupun gambar dengan format JPG yang ukuran maksimalnya 500 kb.
· Masukkan teks captcha dan klik kirim.
· Setelah mengisi form, staf BRI akan memprosesnya dan mengonfirmasi melalui kontak yang didaftarkan mengenai proses pengaduan.
Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan perbankan melalui layanan BRI. Kemudahan untuk mengakses layanan perbankan secara online juga mulai digunakan layanan investasi, salah satunya dengan kehadiran Ajaib sebagai media investasi online di instrumen saham dan reksa dana.
Kamu bisa berinvestasi di dua instrumen investasi langsung melalui smartphone. Caranya dengan download aplikasi Ajaib di smartphone dan daftarkan diri kamu dengan mengisi data pribadi secara lengkap. Yuk, mulai investasi bersama Ajaib.