Bisnis Modal Kecil yang Pasti Menguntungkan

Pasti Menguntungkan

Bisnis yang pasti menguntungkan ini hanya membutuhkan modal kecil. Karena itu bisa kamu lakukan saat ini juga. Tidak ada salahnya memulai bisnis dari hal yang sederhana dan awalnya terlihat kecil, karena potensi untuk menjadi besarnya pun tetap ada. Berbisnis ini juga bisa menjadi sumber pemasukan utama asalkan kamu melakukannya dengan serius.

Bisnis-bisnis dengan modal kecil juga bisa dilakukan secara sambilan jika kamu adalah seorang pekerja kantoran. Tinggal mengatur waktu saja dengan baik agar kamu bisa berbisnis dan bekerja di kantor dengan jadwal yang tidak merepotkan.

Dikatakan menguntungkan karena orang-orang banyak mencari bisnis yang kamu tawarkan. Lalu, apa sajakah jenis usaha bermodal kecil yang pasti menguntungkan itu? Inilah daftar peluang usaha tersebut.

1. Usaha Penyedia Pulsa

Saat ini usaha menjual pulsa masih menjanjikan karena masih banyak orang yang membeli pulsa melalui konter, atau melalui kenalannya yang punya usaha pulsa.

Pulsa sudah menjadi kebutuhan primer karena dengan adanya pulsa, mereka tetap bisa melakukan keperluan dengan handphone miliknya. Tanpa adanya pulsa, tentu saja mereka akan sulit melakukan panggilan telepon, atau sekadar mengirimkan pesan.

Usaha ini juga bisa dilakukan di mana saja, tidak harus memiliki konter sendiri.

2. Usaha Penyedia Makanan untuk Sarapan

Bisnis yang bermodal kecil dan pasti menguntungkan berikutnya adalah menjual makanan yang dikhususkan untuk sarapan. Usaha ini mendatangkan keuntungan yang sangat banyak. Apalagi jika kamu berdagang di kawasan padat penduduk atau di dekat perkantoran, karena orang kantoran biasanya akan mengincar penjual makanan untuk sarapan sebelum bekerja.

Bisnis ini juga membutuhkan keahlianmu dalam memasak. Karena itu adalah senjata utamamu dalam mengincar pelanggan. Bahkan terkadang kamu juga harus melakukan inovasi agar pelanggan tidak bosan datang ke lapakmu.

Selain menguntungkan, bisnismu ini bisa hanya ada ketika pagi hari sampai menjelang siang. Setelahnya kamu bisa beristirahat cukup lama, sampai menyiapkan kembali untuk berjualan di hari esoknya.

3. Bisnis Laundry

Bisnis laundry juga pasti menguntungkan, apalagi jika kamu membuka usaha ini di lokasi strategis, seperti sekitar kos-kosan pelajar dan kos-kosan pekerja kantoran. Biasanya mereka tidak sempat untuk mencuci baju sendiri sehingga mengandalkan laundry yang ada di dekat kosan.

Tarif laundry cukup murah. Tapi karena kamu akan memiliki banyak pelanggan, kamu tetap akan untung besar. Untuk menunjang usahamu ini, kamu harus memiliki mesin cuci yang memadai, dan para pekerja yang siap bekerja di waktu tertentu.

Biasanya laundry bisa buka dari pagi hingga malam hari. Apalagi untuk pekerja kantoran biasanya baru sempat ke laundry setelah malam tiba.

4. Jasa Cuci Kendaraan Bermotor

Jika kamu memiliki tempat yang memadai, kamu bisa membuka jasa cuci mobil. Biasanya jasa mencuci mobil ini membutuhkan alat berat yang mampu menaikkan mobil sedikit ke atas. Kalau modal usaha yang kamu lebih sedikit, tidak ada salahnya membuka jasa cuci motor.

Biasanya kamu tidak memerlukan alat berat yang harus ada di bisnis jasa cuci mobil. Jasa cuci kendaraan bermotor ini biasanya akan sangat ramai ketika musim hujan tiba. Jasa cuci kendaraan bermotor juga tarifnya terbilang murah, tapi karena bisa mendatangkan banyak pelanggan, maka kamu bisa juga mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

5. Bisnis Penerjemah Bahasa Asing

Bisnis penerjemah bahasa asing bisa kamu lakukan ketika kamu menguasai bahasa asing tertentu dan bisa membuktikannya dengan sertifikat kompetensi bahasa yang dimiliki. Menjalankan bisnis ini juga cukup menguntungkan karena banyak orang yang membutuhkan dokumen yang harus diterjemahkan.

Misalnya saja dokumen penting seperti akta kelahiran, kartu keluarga, ijazah, dan dokumen-dokumen lainnya. Tarif dokumen yang penting dan rahasia biasanya bisa kamu pasang dengan harga yang cukup tinggi.

6. Bisnis Fotokopi

Bisnis fotokopi juga pasti menguntungkan karena meskipun sekarang teknologi sudah cukup canggih, masih banyak yang membutuhkan jasa memperbanyak dokumen dalam waktu singkat. Dan hal itu bisa dilakukan di jasa fotokopi.

Agar mendatangkan banyak pelanggan, biasanya bisnis ini paling bagus ada di dekat kawasan perkantoran dan kawasan kampus.

Kamu harus menyewa sebuah tempat. Tidak perlu yang besar, asalkan bisa menunjang kegiatan bisnis. Tentunya adalah mesin fotokopi yang bisa berfungsi dengan baik. Paling bagus jika kamu memiliki mesin fotokopi minimal dua.

7. Bisnis Baju Online

Membuka bisnis baju dengan memanfaatkan koneksi internet untuk berjualan juga pasti menguntungkan. Kamu tidak perlu memiliki toko fisik karena tokomu bisa didirikan secara virtual atau dengan kata lain kamu melakukan bisnis online.

Di sini kamu harus menentukan spesifikasi baju apa yang ingin dijual karena dari sana kamu bisa menemukan pelangganmu. Contohnya saja menjual baju untuk wanita yang bekerja kantoran, menjual baju untuk wanita menyusui, menjual kaos yang digunakan oleh pria, dan berbagai macam ide bisnis baju online lainnya.

8. Bisnis Katering Rumahan

Jika kamu suka memasak dan suka mengolah makanan, tidak ada salahnya memulai bisnis kuliner katering rumahan. Bisnis katering ini bisa dikembangkan sampai menyediakan katering untuk pernikahan.

Kamu bisa menyediakan apa saja, mulai dari paket makanan, paket kue, minuman, dan paket-paket lainnya. Yang penting kamu bisa memulainya dari masakan yang sederhana dulu.

Bisnis ini cukup banyak mendatangkan pelanggan karena pelanggan biasanya akan memilih katering yang pas dan sesuai dengan seleranya, serta sulit berpindah ke lain hati. Pastinya masakan yang kamu buat harus enak dan terjamin kualitasnya.

Untuk mendirikan bisnis katering yang menguntungkan, kamu juga harus memperhatikan kebersihan bahan-bahan masakanmu.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait