Milenial

Berbagai Restoran ala All You Can Eat Murah di Jakarta

All You Can Eat Murah

Ajaib.co.id – Ketika kita mendengar kata restoran All You Can Eat, pasti kita langsung membayangkan makan daging sepuasnya. Untuk kamu yang belum tahu, konsep makan All You Can Eat atau yang biasa disebut AYCE merupakan konsep makan di mana pengunjung hanya cukup membayar satu kali harga untuk dapat menikmati hidangan sepuasnya.

Banyak orang yang beranggapan bahwa makan di restoran AYCE harus merogoh kantong yang cukup dalam alias bikin boros. Nyatanya, sekarang terdapat berbagai restoran All You Can Eat murah yang terjangkau. Beberapa restoran AYCE murah di Jakarta memiliki beberapa konsep, seperti Korean BBQ, Japanese BBQ, Shabu-shabu, dan bahkan aneka dimsum.

Meski harganya murah dan terjangkau, restoran AYCE ini tetap menjaga kualitas makanan mereka. Sehingga tidak heran jika kamu harus menunggu atau waiting list cukup lama untuk menyantap hidangan mereka.

Kali ini mari kita bahas restoran-restoran All You Can Eat murah yang berada di Jakarta.

1. Kitamura

Restoran AYCE yang satu ini merupakan restoran shabu-shabu ala Jepang. Kamu bisa menyantap shabu-shabu sepuasnya selama 90 menit dengan dua menu pilihan, yaitu menu seharga Rp99.000 yang terdiri dari dua pilihan daging, yaitu Australian Beef dan US Prime Beef.

Selain yang reguler, tersedia menu Yokozuna dengan harga Rp129.000 dimana pengunjung dapat menyantap varian daging wagyu sebagai menu tambahan. Pengunjung juga bisa memilih dua dari empat kuah yang dituang terpisah ke dalam satu pot shabu-shabu.

2. Pochajjang

Bisa dibilang restoran yang mengadaptasi konsep BBQ ala Korea Selatan yang salah satunya berada di Gading Serpong ini adalah pelopor restoran All You Can Eat murah. Di Pochajjang terdapat dua menu pilihan berbeda: yaitu reguler dengan harga Rp99.000++ untuk makan sepuasnya dengan daging sapi premium, dan Rp129.900++ untuk makan sepuasnya daging sapi wagyu.

Kamu juga bisa memilih empat rasa daging premium, yaitu bulgogi yang rasanya manis, honey soy yang lebih manis dari bulgogi, spicy bulgogi yang pedas, dan blackpepper yang pedas lada. Bukan hanya daging, restoran ini juga menyediakan banchan atau makan pembuka, seperti ayam goreng karaage, japchae (bihun goreng ala Korea), pajeon (dadar sayur ala Korea).

3. Oppa Galbi

Oppa Galbi merupakan restoran All You Can Eat murah yang memiliki konsep seperti Pochajjang. Kamu bisa memilih dua menu di sini, yaitu menu Rp99.000++ yang bisa makan daging premium beef sepuasnya, atau Rp300.000++ yang dapat memakan wagyu saikoro sepuasnya.

Kamu bisa memilih beberapa varian daging, seperti slice beef, tasty slice beef, dan chicken (ayam). Semua jenis daging tersedia dengan tiga varian rasa, yaitu oppa sauce, salty & pepper, dan pedas, termasuk pada daging wagyu saikoro-nya. 

Ada juga menu prasmanan, seperti chicken karaage, bakso goreng, nasi putih, dan garlic rice, yaitu nasi dengan rasa bawang.

4. Manse Korean Grill

Hampir sama dengan Oppa Galbi dan Pochajjang, Manse juga menawarkan sajian BBQ ala Korea Selatan. Terdapat dua pilihan daging sapi yang tersedia di restoran ini, yaitu daging yang berlemak dan juga tanpa lemak. Ada juga pilihan daging ayam fillet dengan bumbu yang gurih dan juga nasi, kimchi, dan bulgogi sebagai side dish.

Harga yang ditawarkan juga cukup murah, yaitu mulai dari Rp99.000++ per orang. Manse bisa kamu temukan di beberapa kota di Indonesia, seperti di Jakarta, Bandung, hingga Surabaya dan buka dari jam 06.00 hingga 23.00, tergantung masing-masing cabang.

5. Wangja Korean BBQ

Restoran All You Can Eat murah selanjutnya adalah Wangja Korean BBQ yang memiliki beberapa cabang di Jakarta. Kamu bisa makan daging yang disajikan sepuasnya dengan harga promo Rp79.000 per orang di hari Senin hingga Kamis dengan harga normal Rp99.000, dan pilihan makan sepuasnya Marbled Beef Package seharga Rp129.000.

Cukup murah dibanding beberapa restoran AYCE lainnya, kan? Namun untuk urusan kualitas dan harga, Wangja Korean BBQ juga tidak kalah enak kok dibanding restoran lainnya.

6. Bamboo Dimsum

Jika kamu suka dengan makanan dimsum, mungkin kamu perlu coba mampir ke Bamboo Dimsum yang salah satunya berada di Tebet, Jakarta Selatan. Bamboo Dimsum memiliki berbagai menu all you can eat, seperti, bakpau, fung zau, siomay, dumpling, hakau, jiaozi, dan xiaolongbao. Semuanya bisa kamu makan sepuasnya dengan harga hanya Rp58.000 per orang.

Selain beberapa menu di atas, kamu juga bisa memesan menu cumi tim jamur, pangsit wansui, siaw may kari, ayam gulung jamur, boa cumi, dan juga onde-onde.

7. Sogogi Shabu

Kamu pecinta shabu, bisa mampir ke restoran all you can eat yang satu ini. Restoran sabu-sabu ala Korea yang satu ini menghadirkan dua rasa kuah yang bisa kamu pesan, yaitu rasa asam manis dan soyu. Kedua kuah ini bisa kamu padukan dengan daging sapi, ikan dori, berbagai bakso, sayuran, jamur enoki, mie kuning, dan udon.

Kamu juga mencoba nasi goreng tom yam dengan rasa yang unik, japanese beed, dan juga kangkung fried. Semua makanan ini bisa kamu makan sepuasnya dengan harga Rp79.000 saja. Namun waktu makan dibatasi hanya untuk 90 menit saja ya.

8. Oh My Grill

Salah satu hal yang membedakan antara Oh My Grill dengan restoran AYCE lainnya adalah kamu bisa memesan keju mozzarella yang dapat kamu masak dengan daging. Bayangkan bagaimana rasanya daging yang masih kenyal dan empuk disatukan dengan mozarella yang gurih, pasti membuat kamu tertarik untuk mencobanya.

Untuk makan di restoran all you can eat yang berada di Jl. Boulevard Raya, Blok QJ1, Kelapa Gading, Jakarta ini, kamu hanya perlu membayar Rp99.000 saja. Duh menarik untuk dicoba, nih!

9. Grill 99

Restoran all you can eat ini cukup unik. Karena restoran ini menerapkan serba sembilan (9) untuk pengunjungnya.

Seperti harga Rp99.000 untuk semua makanan yang disantap para pengunjung. Namun pengunjungnya hanya diberi waktu 99 menit untuk menghabiskan semua makanannya.

Selain itu serba sembilan juga diterapkan untuk jenis saus yang AYCE ini sajikan. seperti jamur, taichan, sesame, rendang, gochujang, teriyaki, sweet sesame, bulgogi, dan black pepper.

Masih ada beberapa restoran all you can eat yang bisa kamu nikmati selain deretan restoran di atas. Seperti Shabu Hachi, Nine Suki Simhae, Omamori, Sogogi Shabu, Ngunya, Onokabe, KKUMGA Korean BBQ, Mokaya Resto, Sakabe Japanese Buffet & BBQ, Jimmi Grill, Babakaran Street, yang cukup terkenal Hanamasa, hingga all you can eat dengan kearifan lokal Warung Bang Panjul.

Tentu, selain all you can eat-nya, terdapat keunikan dan kelebihan-kelebihan lain di masing restoran tersebut. Kamu tinggal pilih, mana restoran all you can eat yang menggugah seleramu.

Itulah beberapa tempat makan All You Can Eat murah yang bisa kamu temukan di Jakarta. Harganya murah sekali kan, tidak sampai Rp100.000 untuk makan sepuasnya di sana.

Dengan uang Rp100.000, selain untuk makan di restoran AYCE murah di atas, kamu juga bisa gunakan untuk berinvestasi.

Bagaimana caranya? Kamu cukup berinvestasi melalui Ajaib yang memiliki berbagai produk reksa dana yang sangat terjangkau.

Dengan Rp100.000 saja kamu sudah bisa mulai berinvestasi dan dana kamu bisa kamu tarik kapan saja dimana saja, hanya dengan smartphone kamu. Keren kan? Yuk mulai berinvestasi!

Artikel Terkait