Berbagai Jenis Bisnis yang Bisa Kamu Mulai dari Garasi Mobil

Berbagai Jenis Bisnis yang Bisa Kamu Mulai dari Garasi Mobil
Berbagai Jenis Bisnis yang Bisa Kamu Mulai dari Garasi Mobil

Lokasi merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kemajuan dari sebuah bisnis. Untuk mendapatkan lokasi bisnis yang strategis, hal itu tidak mudah dilakukan. Selain sewa tempatnya yang mahal, ketersediaan lahan pun juga menjadi faktornya. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa memanfaatkan garasi mobil di rumahmu. Sebab, ada berbagai keuntungan jika kamu memulai bisnis dari garasi mobil. Kamu tidak perlu memikirkan uang untuk menyewa atau membeli tempat. Artinya, bisnismu akan berjalan lebih efektif jika dimulai dari garasi mobil. Bagi kamu yang tertarik memulai bisnis, berikut ini adalah berbagai jenis bisnis yang bisa kamu mulai dari garasi mobil.

Bengkel

Setiap rumah pastinya memiliki kendaraan pribadi. Jika lokasi rumahmu jauh dari bengkel, kamu memiliki peluang yang bagus untuk memulai usaha. Kamu bisa menarik calon pelanggan dari para tetangga atau tukang ojek di sekitar rumahmu. Apalagi, jika letak rumahmu berada di pinggir jalan raya. Tentunya, bengkelmu lebih mudah ditemui oleh para pelanggan.

Laundry

Bagi kamu yang tinggal di perkotaan, bisa memulai laundry bisnis dari garasi mobil yang tidak terpakai. Peluang bisnis ini cukup menjanjikan, karena banyak masyarakat yang sibuk beraktivitas dan tidak sempat mencuci baju sendiri. Kamu hanya tinggal menyiapkan berbagai peralatan untuk membuka bisnis laundry, seperti setrika uap dan mesin cuci.

Jika kamu tidak ingin mengeluarkan modal untuk membeli peralatan tersebut, kamu bisa memulai bisnis dengan cara yang lebih sederhana, yaitu dengan bekerja sama dengan jasa laundry yang sudah dikenal oleh masyarakat.

Jasa Cuci Motor

Selain bengkel, kamu bisa memulai bisnis otomotif lain di garasi mobil, yaitu tempat cuci motor. Kamu bisa menarik calon pelangganmu dari para tetangga atau tukang ojek di sekitar rumah.

Toko Sembako

Toko sembako merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan. Sebab, toko ini menyediakan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat. Kamu juga bisa memulai bisnis ini dari garasi mobil. Meskipun barang yang kamu jual tidak banyak, sediakanlah jenis barang yang dibutuhkan oleh para pembeli.

Selain itu, kamu juga harus berani bersaing dengan toko sembako lainnya di sekitar rumahmu. Maka dari itu, tata barang daganganmu serapih mungkin dan berikan pelayanan yang baik agar pembeli merasa nyaman. Pastikan juga menawarkan harga yang bersaing.

Tempat Fotokopi

Jika lokasi rumahmu dekat dengan sekolah, perkantoran, dan kampus, maka kamu bisa membuka bisnis tempat fotokopi. Selain menyediakan jasa fotokopi, kamu juga bisa menjual berbagai alat tulis. Sediakanlah barang-barang yang dibutuhkan oleh siswa, mahasiswa, dan karyawan.

Counter Pulsa

Saat ini, bisnis pulsa semakin berkembang. Jika membeli pulsa melalui ATM dan MBanking, masih sangat terbatas dan dikhususkan untuk nominal yang besar saja. Kalau kamu berjualan pulsa di garasi mobil, kemungkinan besar memiliki peluang untuk mendapatkan pelanggan. Sebab, tidak sedikit orang yang membutuhkan pulsa dengan nominal kecil.

Agen Pengiriman Barang

Selain jenis bisnis di atas, kamu bisa bekerja sama dengan agen pengiriman barang. Kamu tinggal menjadikan garasi mobilmu sebagai tempat bertransaksi dan menyimpan barang yang akan dikirim. Bisnis ini tidak memiliki keahlian khusus, karena cukup mudah untuk dijalankan. Bahkan, bagi pemula sekalipun.

Pangkas Rambut

Kamu juga bisa membuka jasa pangkas rambut di garasi mobil. Rekrutlah satu karyawan untuk membantumu melayani pelanggan. Jangan lupa untuk mengajak ngobrol pelanggan yang datang ke tempatmu. Hal itu bertujuan agar mereka tidak merasa bosan.

Warung Makan

Masyarakat juga seringkali tidak sempat memasak. Kalau kamu gemar memasak, bisa membuka bisnis warung makan di garasi mobil. Kamu bisa menyediakan beragam menu masakan setiap harinya, agar pelanggan tidak bosan. Berikan harga yang murah dan sajikan masakan dengan cita rasa yang memuaskan. Selain itu, jangan lupa untuk menjaga kualitas bahan makanan agar rasanya tetap terjaga.

Itulah beberapa bisnis yang menguntungkan dan membuat garasimu lebih hidup dan berguna. Jika kamu sudah memiliki keuntungan yang cukup besar, kamu bisa mulai menyisihkan pendapatmu untuk mulai berinvestasi, salah satunya dengan melakukan investasi reksa dana di Ajaib.

Bacaan menarik lainnya:

Kotler, Philip., Keller, K. (2012). Marketing Management Global Edition Publishing as Prentic Hall
Kotler Philip, dan Gary Amstrong. (2012). Principles Of Marketing, Global Edition, 14 Edition. Pearson Education


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait