Teknologi

5 Rekomendasi Aplikasi Pesan Hotel Terbaik

Ajaib.co.id – Berlibur menjadi salah satu cara untuk melepas penat dari hiruk pikuk pekerjaan, entah itu pergi ke luar negeri atau hanya menginap di hotel atau staycation selama beberapa hari.

Agar berlibur lebih nyaman, tentu kamu harus mempersiapkan semuanya dengan matang, termasuk menentukan di mana harus menetap. Jika dulu kita masih harus menghubungi tempat penginapan seperti hostel atau hotel, kini semua pemesanan tempat tinggal bisa dilakukan dalam waktu kurang dari lima menit melalui aplikasi pesan hotel.

Aplikasi pesan hotel kini sudah menjadi opsi utama menemukan hotel untuk berlibur karena menawarkan ribuan hotel di seluruh dunia yang bisa langsung dipesan untuk beberapa bulan ke depan.

Tidak hanya menawarkan pilihan hotel dari yang paling murah hingga yang paling mahal, aplikasi pemesanan hotel menawarkan opsi pembayaran yang beragam bagi konsumen.

Cukup download aplikasinya melalui App Store bagi pengguna iPhone atau Google Play Store bagi pengguna Android. Namun, kamu harus memahami bahwa tidak semua aplikasi pemesanan hotel menawarkan harga yang murah dan fasilitas yang bagus untuk konsumen.

Oleh karena itu, ada baiknya kamu harus beberapa aplikasi pesan hotel terbaik sebelum memesan hotel di bawah ini.

Traveloka

Siapa yang tidak mengetahui aplikasi ini? Iklannya di mana-mana dan menjadi salah satu aplikasi pesan hotel terbaik yang tidak hanya menawarkan pemesanan tiket, tetapi juga kebutuhan berlibur dari A hingga Z.

Salah satu keunggulan Traveloka dibandingkan aplikasi lain adalah promonya yang tidak pernah habis. Hampir setiap bulannya, Traveloka menawarkan promo menarik bagi konsumen, mulai dari hotel, tiket pesawat, atraksi, hingga promo restoran.

Traveloka juga memiliki fitur budget hotel yang bisa dijadikan filter untuk kamu yang ingin mencari penginapan murah atau last minute booking bagi kamu yang ingin memesan hotel di saat itu juga.

Jika sudah melakukan booking dan pembayaran, pengguna Traveloka hanya membutuhkan kurang dari 1 menit sampai pihak Traveloka menyelesaikan proses pemesanan dan mengirim e-tiket ke email, SMS, atau aplikasi.

Tiket.com

Sesuai dengan namanya, Tiket.com menyediakan berbagai kebutuhan untuk bepergian, mulai dari hotel, tiket pesawat, kereta api, hingga penyewaan mobil. Aplikasi yang memiliki slogan “Mau ke mana? Semua ada tiketnya” ini merupakan salah satu pesaing Traveloka sebagai salah satu pionir aplikasi pesan hotel di Indonesia.

Tiket.com menjadi salah satu aplikasi pemesanan terbaik karena memiliki aplikasi yang ringan dan model pencarian yang lebih mudah dan tidak jarang menawarkan harga hotel yang jauh lebih murah dari Traveloka.

Selain itu, untuk setiap pesanan yang dilakukan melalui aplikasi Tiket.com, pengguna akan mendapatkan TIX poin yang nantinya bisa dikumpulkan untuk ditukar dalam bentuk voucher atau pembayaran pemesanan selanjutnya.

Booking

Aplikasi rekomendasi selanjutnya adalah Booking.com. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 1 juta tempat penginapan yang bisa kamu pesan untuk liburan. Salah satu keunggulan Booking,com idbandingkan aplikasi sejenis adalah Booking.com lebih banyak memiliki pilihan hotel di luar negeri, sehingga aplikasi ini layak dimiliki bagi kamu yang suka berlibur ke luar negeri.

Selain itu, Booking.com juga memiliki fitur budget yang berfungsi mengatur pencarian hotel berdasarkan budget sehingga pengguna tidak perlu mencari hotel satu per satu. Tidak perlu khawatir salah memilih hotel, sebab setiap tempat penginapan yang terdaftar di Booking.com sudah memenuhi syarat dan terdapat ulasan dari konsumen yang pernah memesan sebelumnya.

Agoda

Jika kamu ingin membandingkan harga-harga tempat penginapan di luar negeri, maka Agoda adalah aplikasi yang tepat. Entah tujuan liburan kamu ke Italia, Dubai, Tokyo, Maroko, Malaysia, Agoda menyediakan pilihan hotel dengan harga yang cukup terjangkau.

Aplikasi pesan hotel ini juga memiliki layanan penginapan untuk jangka waktu bulanan dan paket penerbangan plus pesawat untuk harga yang lebih murah.

Selain itu, pengguna yang mendaftar sebagai member di aplikasi Agoda akan mendapatkan fitur Insider Deals yang memungkinkan pengguna mendapatkan 5 hingga 30 persen diskon untuk setiap pemesanan hotel.

Tidak hanya itu saja, Agoda juga menyediakan fitur kalender yang berfungsi menjadi pengingat yang bisa diatur berdasarkan kebutuhan, misalnya diingatkan satu hari sebelum tanggal pemesanan atau beberapa jam di hari tanggal pemesanan.

Trivago

Apakah kamu ingin menemukan hotel dengan harga termurah di semua aplikasi pesan hotel? Kamu bisa menggunakan Trivago yang merupakan sebagai situs pencarian hotel online terbesar di dunia. Kamu bisa membandingkan harga hotel dari 250 lebih situs pemesanan hotel, mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal.

Anggaplah kamu menemukan sebuah hotel di aplikasi A, tetapi menurut kamu harganya masih terlalu mahal, maka kamu hanya perlu memasukkan nama hotel di aplikasi Trivago, kemudian kamu bisa mengetahui perbandingan harga hotel tersebut di semua aplikasi pemesanan hotel.

Meskipun kamu menemukan harga hotel yang sesuai, pastikan harga tersebut sudah mencakup pajak dan biaya yang lain.

Airbnb

Meskipun sama-sama dianggap sebagai situs atau aplikasi pemesanan hotel, Airbnb memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Jika kebanyakan aplikasi lain menawarkan hotel sebagai produk, Airbnb menyediakan tempat penginapan yang lebih luas, mulai dari hotel, villa, atau apartemen.

Selain itu, banyak tempat penginapan yang terkadang tidak bekerja sama dengan aplikasi lain tetapi tersedia di Airbnb.

Airbnb juga memiliki sistem pemesanan yang berbeda, pengguna aplikasi harus menghubungi langsung dengan pemilik tempat penginapan yang dinamai “Host” untuk menanyakan detail tempat penginapan, seperti aturan menginap, cara check in dan check out, dan lokasi tempat penginapan.

Tidak heran jika aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi favorit milenial yang suka melakukan staycation.

Apapun keunggulan aplikasi pemesanan hotelnya, pastikan untuk memilih hotel sesuai dengan budget yang telah kamu sediakan ya.

Artikel Terkait