Rumah Tangga Masa Kini

Paket Kuota XL Menjadi Salah Satu Solusi di Era New Normal

Sumber: xl.co.id

Ajaib.co.id – Hadirnya pandemi virus corona di akhir tahun 2019  (COVID-19) telah memberikan dampak yang besar bagi kehidupan rumah tangga masa kini.

Setelah hampir tiga bulan lamanya bekerja di rumah atau work from home (WFH), tepat di bulan Juni kehidupan new normal baru saja dimulai. Di mana, segala aktivitas mulai bisa dilakukan di luar rumah, namun tetap dengan mengikuti protokol kesehatan.

Mulai dengan rajin mencuci tangan, selalu membawa hand sanitizer, menyemprot ruang kerja atau pertemuan dengan cairan desinfektan, dan tentunya selalu menggunakan masker dan menjaga jarak, kini telah menjadi beberapa tuntutan baru di era new normal.

Namun, tidak semua penghuni dalam sebuah rumah tangga masa kini bisa kembali menjalankan aktivitas dengan cara tersebut. Sebagai contohnya adalah kelompok anak sekolahan dan mahasiswa atau mahasiswi. 

Sampai hari ini, penghuni dengan kategori usia muda di dalam sebuah rumah tangga masa kini diwajibkan untuk tetap tinggal di rumah. Sehingga, segala urusan belajar – sekolah, kursus, atau les, dilakukan di rumah saja. 

Dengan menggunakan berbagai jenis aplikasi via online, setiap mereka dituntut untuk tetap belajar, mengerjakan tugas dan ujian dari sekolah mereka masing-masing.

Keadaan ini memberikan perubahan yang besar bagi pola kebutuhan utama rumah tangga masa kini. Di mana, mulai ada penambahan kebutuhan utama dalam hal menyekolahkan anak.

Para orang tua sebagai pemimpin dalam rumah tangga yang biasanya hanya dibebankan dengan uang sekolah, uang buku, beberapa iuran, kini harus menambah kebutuhan utama rumah tangganya dengan paket data internet.

Berdasarkan hasil survei Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), rata-rata kebutuhan penggunaan paket data internet untuk pembelajaran via online (jarak jauh) adalah 50GB setiap bulannya.

Kenyataan ini – besarnya kebutuhan akan paket data internet setiap bulannya untuk kegiatan belajar, membuat keluarga masa kini harus lebih hemat dan bijaksana dalam mengatur keuangannya. 

Mereka mulai berpikir keras untuk bisa menyediakan paket kuota internet yang terbaik (jaringannya lancar) untuk kegiatan belajar anak-anak mereka secara online, namun tetap terjangkau – tidak terlalu mahal.

Dengan menawarkan promo dan kualitas jaringan yang cukup lancar, paket kuota XL mampu hadir menjadi solusi ekonomis bagi rumah tangga masa kini.

Artinya, paket kuota XL pada akhirnya banyak dilirik rumah tangga masa kini untuk bisa memenuhi kebutuhan akan paket data internet yang besar setiap bulannya dengan harga terjangkau.

Paket kuota XL dan era new normal

Dikutip dari website resmi milik PT XL Axiata Tbk, Dian Siswarini, Presiden Direktur dan CEO PT XL Axiata Tbk menuturkan, berbagai terobosan telah dilakukan XL Axiata agar bisa mempermudah pelanggan mendapatkan produk layanan XL di era new normal ini.

Bahkan, pembangunan atau peningkatan kualitas jaringan terus dilaksanakan, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi semua pekerja yang terlibat.

”Kami telah melakukan pelonggaran-pelonggaran di berbagai daerah, agar roda ekonomi terus berputar dan pelaku usaha bisa kembali beraktivitas, serta masyarakat kembali mendapatkan penghasilannya.”

Beberapa kemudahan atau pun pelonggaran yang diberikan XL Axiata melalui paket kuota XL bagi kehidupan rumah tangga masa kini adalah sebagai berikut.

Paket kuota edukasi

Untuk memberikan solusi bagi kegiatan belajar yang masih dilakukan secara online, XL Axiata memberikan paket kuota XL gratis sebesar 15 GB, yang bisa digunakan untuk aplikasi akademis. 

Paket kuota internet ini diberi nama kuota edukasi, yang hanya bisa dipakai untuk mengakses beberapa aplikasi yang menyediakan bahan pendukung pelajaran seperti, Ruang Guru, Udemy, Zenius, Sekolahmu, dan beberapa aplikasi akademis lainnya yang bisa diakses dengan menggunakan aplikasi myXL.

Paket kuota XL gratis ini juga bisa digunakan untuk mendapatkan materi belajar yang disediakan Rumah Belajar kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Selain memberikan paket internet XL gratis, di era new normal ini, XL Axiata meluncurkan sebuah paket yang ekonomis untuk kegiatan belajar atau pertemuan-pertemuan kelas.

Paket extra conference

Paket tersebut adalah paket XL XTRA CONFERENCE. Di mana dengan menggunakan paket ini, kegiatan belajar termasuk kelas pertemuan yang dilakukan lewat aplikasi-aplikasi online seperti Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Classroom atau pun Hangouts bisa dijangkau dengan murah.

Paket XTRA CONFERENCE ini memiliki harga paket yang sangat spesial dan terjangkau, yaitu hanya Rp2.000 per hari sampai Rp10.000 per minggu. Paket ini bisa digunakan selama 24 jam penuh di semua jaringan tanpa adanya pemotongan pada kuota utama.

Paket kuota xtra unlimited turbo

Selain paket tersebut, XL juga menyediakan paket dengan kuota unlimited atau tidak terbatas yang dapat digunakan untuk menghibur diri selama para pelajar ini berada di rumah. 

Contoh penggunaan paket ini seperti, untuk mengakses aplikasi populer seperti media sosial, streaming musik, atau pun video. 

Paket tersebut dikenal dengan sebutan paket XTRA Unlimited Turbo. Paket ini memiliki masa aktif mengikuti paket utama. Di mana akan mulai aktif ketika kuota utama habis tanpa penurunan kecepatan.

Paket unlimited khusus

Seperti yang sudah disampaikan oleh Presiden Direktur dan CEO PT XL Axiata Tbk, Dian Siswarini, bahwa akan diberlakukan pelonggaran-pelonggaran di berbagai daerah, maka melansir dari tribunpontianak.co.id, Kalimantan Barat dan Timur salah satu daerah yang mendapatkan pelonggaran tersebut.

Di mana, XL Axiata telah menyiapkan paket internet unlimited khusus bagi warga Kalimantan Barat dan Timur. Di mana paket ini bisa setiap hari diakses melalui *123*100#.

Paket internet ini bisa dipakai setiap hari selama satu bulan penuh dalam waktu satu jam. Sehingga, kegiatan belajar seperti sekolah, kursus, download video belajar, bisa dilakukan dengan paket ini tanpa pemotongan kuota utama.

Artikel Terkait