Bisnis & Kerja Sampingan, Investasi

Maulana Indraguna Sutowo, Menghiasi Majalah Forbes Amerika

Ajaib.co.id – Maulana Indraguna Sutowo merupakan sosok pengusaha yang namanya sangat diperhitungkan di dunia. Terbukti dengan sosoknya mampu menghiasi cover majalah Forbes di Amerika Serikat.

Forbes sendiri merupakan majalah bisnis. Tidak sembarangan orang bisa masuk ke dalam daftar tersebut. Dan hanya orang-orang dengan total kekayaan luar biasa yang masuk dalam majalah tersebut.

Indraguna merupakan salah satu pengusaha yang menghiasi majalah tersebut. Dia adalah seorang pengusaha sekaligus suami Dian Sastrowardoyo.

Siapa sebenarnya Indraguna Sutowo dan bagaimana dia bisa menjadi pengusaha terbaik? Berikut kami akan merangkum beberapa fakta menarik tentangnya.

Lahir Dari Keluarga Super Kaya

Maulana Indraguna Sutowo merupakan anak dari Adiguna Sutowo, dan merupakan cucu dari Ibnu Sutowo. Keduanya merupakan orang terpkamung. Namanya sangat diperhitungkan di dunia bisnis.

Ibnu Sutowo yang merupakan kakeknya ialah mantan Direktur Utama PT Pertamina di masa Orde Baru. Kakeknya juga dianggap sebagai perintis dari lahirnya Pertamina. Di sini, kakeknya menjabat beberapa tahun.

Dikarenakan beberapa alasan, kakeknya lantas mengundurkan diri dengan mengantongi uang cukup besar di masa lalu. Sejak mengundurkan diri, kakeknya mulai bekerjasama dengan sahabatnya yang kini menguasai bisnis di bidang air mineral. Kamu tentunya pasti mengenal Brand Aqua. Ini merupakan hasil dari bangunan bisnis di masa lampau. Namanya sangat terkenal sampai saat ini masih diperhitungkan.

Sementara Adiguna Sutowo sendiri mewarisi darah bisnis dari Ibnu Sutowo. Dia juga memiliki mental sangat luar biasa dalam hal berbisnis. Catatan menyebutkan bahwa Adiguna ini bekerjasama dengan Soetikno Soedarjo.

Mereka berdua membangun sebuah perusahaan yang dinamai dengan PT Mugi Rekso Abadi (MRA). Bisnisnya mencakup berbagai lini. Mulai dari bisnis di dunia media massa, kuliner, sampai penjualan kendaraan mewah dan lain sebagainya.

Perluasan bisnis ini menkamukan bahwa perusahaan tersebut sangat maju. Terbukti dengan namanya terus berkibar. Menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

Semakin banyaknya unit bisnis yang dijalankan, tentu saja anak-anaknya akan menjadi pewaris dari bisnis keluarga ini. Dan benar saja, Indraguna memang mewarisi salah satunya. Setidaknya, anaknya mulai menjadi salah satu pimpinan di perusahaan ternama tersebut.

Menjadi CEO MRA

Karir di dunia bisnis dari Maulana Indraguna Sutowo ini dimulai dengan menduduki jabatan CEO di PT Mugi Rekso Abadi. Dia ditunjuk pada tahun 2017 silam.

Kedudukan tinggi di sebuah perusahaan seakan menunjukkan bahwa dirinya memang memiliki kapasitas yang mumpuni. Dirinyapun terbukti bisa memberikan dampak luar biasa bagi perusahaan. Yakni membuatnya terus berkibar.

Sekedar perlu dipahami bahwa MRA ini salah satunya menjadi pemegang lisensi dari penjualan mobil mewah. Yaitu penjualan mobil Ferrari di tanah air. Menariknya, mobil ini termasuk incaran dari orang-orang kaya di nusantara. Banyak sekali orang yang mulai melirik dan mengendarainya. Dengan kata lain, potensi penghasilan dari penjualan mobil mewah akan sangat besar. Indraguna sendiri masih menjabat di perusahaan tersebut. Kemampuannya dalam memimpin mulai diakui. Terbukti dengan wajahnya yang menghiasi cover dari majalah Forbes yang dirilis di Amerika Serikat.

Memiliki Bisnis Butik

Memiliki total kekayaan yang luar biasa seakan mempermudah jalan untuk melebarkan sayap bisnis. Benar saja, Indraguna tidak mengalami kendala berarti manakala membangun bisnis butiknya.

Dia kini memiliki bisnis butik Paris Hilton di Mall Grand Indonesia. Bisnis ini menyasar pasar menengah keatas. Menjadikan bisnisnya cukup untuk menambah pemasukan bulanan yang cukup besar.

Suami Dian Sastro ini juga mendapat dukungan penuh dari istrinya yang cantik, Dian Sastrowardoyo. Ketika aktris cantik ini rehat dengan aktifitasnya, praktis aktris ini akan terlibat di dalamnya. Tentunya menjalankan bisnis yang diharapkan terus berlanjut sampai kapanpun.

Masih produktifnya usia pengusaha ini memungkinkan bahwa karirnya di dunia bisnis akan semakin bagus. Apalagi dia mendapatkan dukungan dari keluarganya yang memang memiliki keterampilan bisnis yang luar biasa.

Hobi Olahraga

Kesibukan yang luar biasa nampaknya tidak membuatnya kehabisan waktu untuk menikmati kehidupannya. Buktinya, dirinya masih menyempatkan diri untuk menjalankan hobi olahraganya.

Olahraga tentu saja dibutuhkan untuk mendukung kesehatannya. Kesehatan tubuhnya akan berdampak pada produktivitas di dunianya. Tidak mengherankan bila Indraguna masih menyempatkan diri untuk mengerjakannya.

Salah satu olahraga yang digemari ialah marathon. Kegiatan ini setidaknya bisa melatih fisiknya. Karena setiap anggota tubuhnya akan diajak bergerak dalam waktu yang lama.

Dirinya bahkan pernah mengikuti sebuah perlombaan lari marathon di Jepang. Dia menyempatkan diri datang dan mendaftar sebagai salah satu calon pelari. Ini setidaknya menjadi bukti bahwa dirinya memang memiliki kemauan keras serta memiliki ketertarikan dalam olahraga tersebut.

Hobi ini juga dilakukan bersama dengan sang istri. Hobi yang cukup menarik, dilakukan untuk mempererat hubungannya dengan istri.

Menjadi Sosok Suami yang Romantis

Dilihat dari berbagai unggahan fotonya bersama istri, nampaknya Indraguna memang menjadi sosok yang paling didambakan oleh kaum hawa. Betapa tidak, Indraguna nampaknya sangat menikmati kebersamaan dengan berani menampilkan pose romantis dengan istrinya.

Dia nampak tidak risih di depan kamera. Diapun cukup menikmati apa yang dilaluinya bersama Dian Sastro. Dan dirinyapun sering membagikan foto kebersamaan melalui akun media sosialnya.

Perlu diingat bahwa kekayaan luar biasa ini nampaknya tidak banyak memengaruhi gaya hidupnya. Sang istri nampaknya tidak terlalu mempertontonkan kekayaan layaknya artis-artis lainnya. Hanya saja, buktilah yang menjawab bahwa dirinya termasuk yang terkaya dalam urusan bisnis.

Itulah kurang lebih yang bisa Anda ketahui mengenai sosok dari Maulana Indraguna Sutowo. Yakni termasuk pengusaha muda yang sukses yang karirnya sudah diakui oleh dunia. Mau sukses terjun di dunia bisnis seperti Maulana Indraguna Sutowo?

Artikel Terkait