Saham

7 Film Tentang Trading Saham yang Bisa Dijadikan Referensi

film tentang trading saham

Ajaib.co.id – Untuk mendapatkan pengetahuan mengenai saham tidak hanya membaca panduan yang mungkin membuatmu bingung. Kamu juga bisa menjadikan film tentang trading saham untuk memperkaya referensimu. Lalu, film-film apa saja itu? Simak ulasan berikut ini.

Pasar trading sudah tutup dan tidak ada alasan mengapa kamu tidak harus dihibur. Jadi mengapa tidak menonton film yang menegangkan tentang keuangan atau drama pasar saham yang bagus selama waktu santai kamu?

Kamu dapat meluangkan waktumu sejenak dengan menonton film-film berikut di waktu luangmu, tentunya dengan mempelajari pasar saham yang rumit yang dibungkus dalam sebuah film yang asyik.

Inilah beberapa pilihan film tentang trading saham yang mungkin terbukti mendidik dan paling tidak menarik untuk ditonton.

Siapkan camilan dan duduk santai di hadapan TV atau layar laptop kamu.

1. The Corporations (2003)

Sebuah film yang brilian menunjukkan pendakian ke puncak perusahaan besar. Film ini adalah investigasi psikologis yang mendalam tentang konsep hukum korporasi. Korporasi dapat membeli properti, dan memiliki hak kepemilikan dan hukum.

Film-film ini membuat kamu mulai bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan penting, seperti: Jika korporasi itu seperti seseorang, bagaimana status mental individu itu? Apakah individu itu bermanfaat bagi masyarakat? Ini adalah salah satu film tentang trading saham yang harus kamu tonton.

2. Wall Street (1987)

Film menegangkan yang hebat lainnya oleh Oliver Stone, yang secara kebetulan membuat film ini sebagai penghormatan kepada ayah pialang sahamnya, Lou Stone.

Sangat menarik untuk mengetahui bahwa bahkan sebelum film itu difilmkan, Stone melihat ke lemari makan persediaannya di rumah dan memikirkan unsur-unsur halus dari bahasa broker, dan inovasi yang digunakan oleh mereka.

Wall street adalah film klasik kultus para pedagang, yang berputar di sekitar hubungan ayah-anak, dan memberikan pemirsa dengan representasi akurat dari pasang surut utama yang dapat terjadi di pasar keuangan.

3. Trading Places (1983)

Ini mungkin film Wall Street paling lucu yang pernah dibuat. Alur ceritanya merajut dari seorang Santa Claus yang mabuk dan tergila-gila ke seorang siswi pertukaran Kamerun, dan kemudian sebuah kasus malang tentang kesalahan identitas yang melibatkan pakaian gorila.

Trading Places adalah lelucon komentar sosial yang ingin dibuatnya. Film ini jelas telah bertahan dalam ujian komedi waktu – jadi jika kamu mencari tawa, kamu tidak akan kecewa.

4. Floored (2009)

Ini adalah film dokumenter yang dieksekusi brilian yang berputar di sekitar lubang perdagangan berjangka di Chicago, AS. Patut dipuji pada faktor pendidikan karena beberapa alasan. Pertama, ini memberikan wawasan tentang pasar berjangka dan perdagangan.

Kamu akan mendengar banyak anekdot mengejutkan dan komentar jujur ​​dari mereka yang diwawancarai. Kedua, film ini menyoroti masalah perjudian vs perdagangan nyata di dunia nyata. Ini adalah film yang harus ditonton oleh siapa pun yang tertarik pada perdagangan berjangka atau umum.

5. Margin Call (2011)

Film ini menjelaskan apa yang bisa terjadi pada skala pasar saham yang jauh lebih luas. Singkatnya, akun kamu dapat berubah dari yang teratas ke mati dalam beberapa detik singkat, ketika perusahaan investasi mengatasi leverage dan mendapatkan margin call.

Film ini hampir ngeri karena memperlihatkan betapa rumitnya sistem keuangan kita sebenarnya. Juga film ini tidak terhindar dari memperlihatkan keserakahan dan kejatuhan moralnya juga.

Kevin Spacey dengan cemerlang memainkan peran sebagai Kepala Trader. Tidak peduli seberapa dalam atau seberapa jagonya kamu dalam perdagangan, kamu harus melihat film ini.

6. Trader (1987)

Film ini dibuat pada tahun 1987 selama pasar yang tidak stabil. Film ini menggambarkan manajer dana lindung nilai legendaris Paul Tudor Jones dan perusahaan Tudor Investments-nya.

Difilmkan sebelum kecelakaan Wall Street 1987, Trader melihat perdagangan berjangka dan laju pasar yang panik selama waktu ini. Ini juga menyoroti kekayaan yang dikumpulkan pedagang seperti Jones sebelum kehancuran epik. Film ini langka, tetapi jika kamu dapat menemukannya, jangan ragu untuk menontonnya!

7. The Wolf of Wall Street (2013)

Film ini didasarkan pada kisah nyata seorang ahli keuangan yang brilian namun bejat, Jordan Belfort, yang bertugas selama 22 bulan karena penipuan dan pencucian uang. Bercerita bersifat langsung, dan menarik dari saat-saat pertama.

Sebuah film epik mencapai proporsi besar. Ini tidak diragukan lagi salah satu pertunjukan layar terbaik Leonardo DiCaprio dalam karirnya. Juga, nominasi Oscar Jonah Hill, yang aktinya bisa dibilang dapat bersaing dengan DiCaprio, ia melakukannya dengan upaya yang luar biasa.

Itu dia tujuh film tentang trading saham yang bisa kamu tonton sekarang selama waktu santai kamu. Tentunya, setiap film memiliki cerita uniknya, karakter-karakter hebat, dan kekuatannya sendiri-sendiri.

Apa Yang Dapat Kamu Pelajari Dari Perdagangan Film?

Jadi sekarang kamu telah membaca artikel ini, dan sekarang kamu mengetahui film-film perdagangan saham terbaik yang tersedia, apa sebenarnya yang bisa diambil dari semua ini?

Nah, selain menghabiskan waktu dengan menonton beberapa film hebat tentang dunia trading, ada juga banyak yang bisa diambil dari film-film ini yang dapat digunakan untuk meningkatkan permainan trading kamu sehari-hari.

Dengan mengingat hal itu, jika kamu ingin mempelajari lebih lanjut tentang salah satu film perdagangan saham terbaik seperti The Wolf Of Wall Street, kamu bisa mendapatkan referensi baru. Jadi, film mana nih yang akan kamu tonton pertama kali?

Artikel Terkait