Properti, Teknologi

Yuk Mengintip Apiknya 5 Rumah Orang Terkaya di Dunia

rumah orang terkaya di dunia

Ajaib.co.id – rumah merupakan sebuah bentuk daripada kebutuhan dari banyak orang. Tidak peduli dengan kondisi finansial seseorang, rumah merupakan sebuah kebutuhan yang tidak bisa terelakkan lagi. Hal ini juga tidak terkecuali para miliarder atau rumah orang terkaya di dunia.

Ada banyak rumah orang terkaya di dunia yang menjadi sorotan, terutama orang-orang yang masuk dalam daftar orang terkaya. Jika kamu penasaran, lalu bagaimana bentuk dan harga daripada rumah orang terkaya di dunia di negara.

Maka dari itu simah 5 rumah orang terkaya di dunia, antara lain :

Jeff Bezos

Tidak diragukan lagi bahwa pengusaha bernama Jeff Bezos merupakan satu dari pemilik rumah orang terkaya di dunia. Dengan total kekayaan 114 miliar dollar AS, Bezos memiliki rumah mewah yang terletak di Medina, Washington.

Sebagai bos daripada perusahaan e-commerce Amazon, Bezos sudah tentu memiliki banyak keuntungan yang sangat besar yang ia raih selama periode bertahun-tahun kerajaan bisnisnya.

Bezos juga kini sangat sukses dalam karir. Saat ini, dirinya berada pada peringkat ke 26 dalam daftar The Land Report terkait dengan kepemilikan tanah terbesar di kawasan Amerika pada tahun 2015.

Sementara itu, dalam hal tempat tinggal, pengusaha yang juga merupakan miliarder ini memiliki asset yang nilainya sangat fantastis. Misalkan saja peternakan yang memiliki luas 165.000 hektar yang berada di kawasan Texas Barat.

Ia juga mempunyai sejumlah rumah yang berada di tepi laut yang berada di kawasan negara bagian Washington. Bezos juga mempunyai tiga apartemen yang terhubung dengan Menara Century Manhattan dan juga terhubung dengan perkebunan Beverly Hills yang mempunyai luasan sebesar 12.000 kaki persegi.

Sebagai seorang miliarder ia rumah mewahnya yang berada di Medina, Washington, sangat dekat dengan kantor pusat kerajaan bisnisnya, Amazon. rumah ini tentunya menawarkan luasan sebesar 5,35 hektar dengan luasan bangunan untuk tempat tinggal sebesar 2.694 meter persegi.

Bill Gates

Selain Jeff Bezos, terdapat juga miliarder yang cukup terkenal yang merupakan satu dari pemilik rumah orang terkaya di dunia. Dengan perolehan kekayaan senilai 106 miliar dollar AS, Bill Gates memiliki rumah mewah yang berlokasi di Medina, Washington.

Bos Microsoft ini merupakan seorang pria berusia 63 tahun yang kini tengah menghabiskan masa pensiunnya. Sebagai salah pemiliki satu dari rumah orang terkaya di dunia, Gates tentunya menikmati dan menghabiskan waktu di rumahnya yang sangat luas.

Gates memiliki rumah yang sangat megah dengan luasan 6.131 meter persegi. Sebagai salah satu pemilik dari rumah orang terkaya di dunia, rumah Ggates dijuluki dengan nama Xanadu 2.0 dimana rumah megah ini menghadap ke Danau Washington.

Pria yang sukses membangun kerajaan bisnis Microsot ini membangun satu dari rumah orang terkaya di dunia selama periode tujuh tahun dengan nominal dana sebesar 63,2 juta dollar AS. Sbeagai bos teknologi, rumah yang ia bangun tentunya tidak jauh dengan fitur kecanggihan yang ia ciptakan.

Warren Buffett

Posisi ketiga ditempati oleh Warren Buffett dengan total kekayaan yang dimiliki senilai 80,8 miliar dollar AS. Buffett menjadi satu dari pemilih rumah orang terkaya di dunia dengan rumah yang ia miliki berada di Omaha, Nebraska.

Sebagai broker terkaya, Buffett tentunya mempunya beragam investasi yang ia tanamnya di berbagai sektor termasuk sektor properti. Dalam sektor properti, Buffett mempunya rumah mewah yang ia bangun di kawasan Omaha, Nebraska.

Rumah mewah ini ia beli pada tahun 1958 dengan merogoh kocek sebesar 31.500 dollar AS. Buffett mendiami rumah tersebut sejak saat itu hingga saat ini.

Rumah mewah tersebut dibangun pada tahun 1921 dimana Buffett telah melakukan renovasi secara berkali-kali hingga membuat rumah tersebut terasa semakin nyaman. Rumah megah dengan luas 603,9 meter persegi ini tentunya menjadi sebuah hunian yang sangat nyaman bagi Buffett.

Mark Zuckerberg

Pria muda yang merupakan bos Facebook, Mark Zuckerberg ini memiliki total kekayaan senilai 69,8 miliar dollar AS. Sebelum ia menikah, ia telah memiliki rumah mewah yang berlokasi di Palo Alto, California dan sebuah rumah megah di dekat Taman Dolores di San Francisco.

Bos Facebook tersebut membeli rumah mewahnya dengan ukuran 464.5 meter persegi pada tahun 2011 dengan harga 7 juta dollar AS. Dengan pendapatan Facebook yang cukup besar, ia kemudian memborong empat rumah yang berada disekitarannya dengan harga sekitar 43,8 juta dollar AS. Adapun pembelian rumah-rumah tersebut dilakukan oleh pria yang memiliki satu anak ini demi menjaga privasi dan keluarganya.

Larry Ellison

Bos perusahaan oracle, Larry Ellison merupakan satu dari pemilik rumah pebisnis terkaya yang ada di dunia dengan total kekayaan senilai 65 miliar dollar AS. Lary memiliki lokasi rumah mewahnya di  Woodside, California.

Pria berusia 75 tahun ini memiliki rumah yang berlokasi di Malibu dan juga properti yang berada di sekitar Danau Tahoe. Larry memiliki Beechwood Mansion yang sangat megah dengan nilai 70 juta dolar AS di Newport, Rhode Island yang berada di kawasan villa di Kyoto, Jepang.

Ia juga memiliki 98 persen dari tanah Lanai yang merupakan sebuah pulau yang masuk sebagai pulau terbesar keenam di Hawaii. Ia membelinya pada tahun 2012 dengan harga saat itu sebesar 500 juta dollar AS.

Sebagai miliarder, dan pemilik rumah orang terkaya di dunia, Larry memiliki perkebunan yang berada di kawasan Woodside, California dengan nilai 110 juta dollar AS. Perkebunan Larry tersebut juga bergaya arsitektur klasik Jepang pada abad ke-16 yang dilengkapi dengan danau buatan dengan luasan 2,3 hektar.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait