Milenial

Pasti Aman! Yuk Belanja Online Murah di 5 E-commerce ini

belanja online murah

Ajaib.co.id – Di tengah pandemi virus Corona, berbelanja untuk kebutuhan menjadi lebih sulit. Untungnya, virus corona yang dikenal sebagai covid-19 ini hadir di era digital. Jadinya, masih ada solusi dengan menggunakan belanja online murah di berbagai e-commerce.

Situs belanja online di Indonesia memang cukup banyak. Bukan hanya bersifat business to consumer, situs-situs ini juga menawarkan consumer to consumer. Maksudnya dengan memanfaaatkan marketplace yang ada, kamu bisa membeli barang dari konsumen ke konsumen.

Yang dibeli pun ada beraneka ragam. Mulai dari produk elektronik, peralatan rumah tangga, hingga kebutuhan sembako sehari-hari. Oleh karenanya, dalam masa pandemi ini, belanja online murah adalah alternatif solusi terbaik.

5 Pilihan Belanja Online Murah

Untuk memberdayakan platform jual beli online-nya secara optimal, banyak pemilik e-commerce tidak segan-segan membakar uang dengan memberi promo diskon. Promo pada e-commerce ada berbagai macam bentuknya, mulai dari potongan harga dalam mendapatkan barang, cashback, hingga gratis ongkos kirim.

Beberapa di antara e-commerce yang sedang gencar promo dan menjadikan belanja online murah adalah:

Shopee

Bisa ditemukan via web atau aplikasi, Shopee masih tergolong e-commerce baru di Indonesia. Namun jangan salah, Shopee sendiri salah satu situs belanja online terbaik di Indonesia jika urusan promo-promo yang membuat masyarakat Indonesia termanjakan.

Salah satu ciri khas dari e-commerce ini adalah konsistennya promo gratis ongkos kirim yang telah dimulai dari pertama kali mereka rilis. Tidak hanya itu, Shopee juga rajin memberikan voucher diskon untuk pembelian barang-barang tertentu.

Jadi, tidak heran jika Shopee juga disebut sebagai tempat belanja online murah. Selain itu, e-commerce yang berdiri pada tahun 2015 ini juga memiliki metode pembayaran andalan yang jarang e-commerce lain punya, yaitu Cash on Delivery atau COD.

Lazada Indonesia

Berbicara e-commerce, rasanya kurang lengkap jika tidak membicarakan Lazada. Bukan hanya memiliki nama di Indonesia, Lazada menjadi salah satu e-commerce terbesar di wilayah Asia Tenggara, baik itu Singapura, Filipina, Malaysia, Vietnam, hingga Thailand.

Salah satu e-commerce terbesar di Indonesia ini juga memiliki begitu banyak fitur, salah satunya toko online berbasis mall atau biasa disebut Lazmall. Melalui Lazmall ini, kamu bisa membeli barang dari brand-nya langsung sehingga tidak perlu takut akan penipuan.

Keunggulan lainnya, lazada juga memiliki penyedia dan pengiriman logistik sendiri di mana barang yang dikirim akan lebih tepat waktu dan aman. Masalah ongkos biaya kirim, Lazada juga menyediakan gratis ongkos kirim. Meskipun beberapa toko tidak memiliki fitur ini, biaya pengiriman Lazada juga relatif terjangkau.

Dengan demikian, mereka bisa menjangkau konsumen di wilayah yang lebih luas dengan tarif pengiriman yang lebih terjangkau. Selain itu, Lazada kini juga dilengkapi dengan penyedia logistis tersendiri untuk memastikan barangnya dikirim dengan aman dan tepat waktu.

Tokopedia

Mendapat status unicorn, startup e-commerce ini juga harus masuk radar penyedia belanja online murah di Indonesia. Pasalnya, urusan promosi, Tokopedia memang tidak segan menggelontorkan uang banyak.

Baru-baru ini, mereka menjadikan boyband kenamaan Korea Selatan, BTS untuk menjadi brand ambassador-nya. Jadi untuk urusan promosi, berbagai channel mereka manfaatkan. Mulai dari event promosi yang selalu ada tiap minggunya, hingga banyak toko yang menyediakan gratis ongkos kirim.

Perlu diketahui, Tokopedia adalah e-commerce asli Indonesia yang pertama kali mengenalkan rekening bersama. Namun untuk sebuah forum jual beli, sebenarnya rekening bersama telah dipopulerkan oleh forum Kaskus.id lewat sub-forum FJB (Forum Jual Beli).

Prestasi Tokopedia lainnya juga tidak bisa disepelekan. Karena, Tokopedia juga mengenalkan pengantaran instan yang berpartner dengan perusahaan transportasi online. Sehingga, barang bisa sampai dalam hitungan hari atau bahkan jam saja.

Untuk berbelanja secara online, Tokopedia masih jadi andalan banyak orang dalam memilih platform belanja online murah.

Bukalapak

Hampir sama seperti Tokopedia, Bukalapak juga e-commerce asli Indonesia yang telah mendapuk status unicorn. Pengguna dari Bukalapak juga tidak main. Tercatat dari Google Play Store (tidak termasuk App Store) saja, pengunduh aplikasi ini sudah menembus 10 juta lebih pengguna.

Berdiri dari tahun 2010, sebenarnya Bukalapak awalnya lebih memanjakan pria untuk berbelanja. Karena memang barang-barang yang dijual seputar otomotif, gadget, PC, elektronik, dan hal-hal lainnya yang berbau maskulin.

Namun seiring berkembangnya zaman, produk Bukalapak mulai banyak variasinya. Bukalapak sendiri juga salah satu e-commerce yang menyediakan rekening bersama. Hampir sama dengan Tokopedia, prosesnya adalah uang konsumen akan ditahan dulu oleh pihak Bukalapak.

Setelah konsumen mengkonfirmasi barang telah sampai dan sesuai, maka Bukalapak akan mengirimkan uang tersebut ke penjual.

Selain fitur rekening bersama, salah satu ciri khas dari Bukalapak adalah adanya fitur nego harga. Di mana, pembeli masih bisa melakukan tawar menawar untuk barang yang ditaksirnya. Jadinya, kamu bisa menyesuaikan barang yang kamu mau sesuai dengan budget kamu. Dengan catatan, penjual setuju dengan nego harga yang diberikan.

Blibli

E-commerce berwarna biru ini tentunya tidak luput sebagai penyedia belanja online murah di Indonesia. Selain murah, platform ini juga terpercaya dengan berbagai fitur yang membuat proses transaksi online kamu aman.

Produk Blibli sendiri sebenarnya juga lebih berat ke cowok, khususnya hobi dan elektronik. Oleh karenanya, banyak mereka yang mencari konsol game, laptop, gadget, hingga action figure di platform ini.

Namun jangan salah, Blibli juga menyediakan produk yang lebih umum. Sayangnya, jika dibandingkan dengan tiga penyedia belanja online murah yang sudah disebutkan di atas, Blibli masih cukup sedikit dalam memberikan promosi yang menggiurkan konsumen mereka.

Selanjutnya, ada Blibli sebagai aplikasi jual beli online terpercaya yang bisa kamu pertimbangkan. Dalam aplikasi Blibli ini, kamu dapat menemukan bermacam-macam barang dengan harga yang murah tapi tetap berkualitas.

Itu dia berbagai penyedia belanja online murah yang mudah diakses dan dipercaya. Untuk kamu sendiri, e-commerce mana yang paling bisa jadi andalan kamu dalam belanja online?


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait