Asuransi & BPJS

Daftar CAR Asuransi, Apa yang Perlu Dipersiapkan?

daftar car asuransi

Ajaib.co.id – Kalau kamu ingin memiliki produk perlindungan terpercaya maka daftar CAR asuransi adalah pilihan terbaik. Perusahaan asuransi ini sudah terkenal merupakan salah satu penyedia perlindungan paling lama di Indonesia. Ada banyak jenis produk asuransi yang disediakan sesuai dengan kebutuhanmu.

PT AJ Central Asia Raya (CAR Life Insurance) didirikan tanggal 30 April 1975 berdasarkan Akta Notaris Ridwan Suselo no. 357. Perusahaan ini didirikan dengan modal Rp 500 juta dan disahkan dengan Surat Keputusan Menteri Kehakiman Republik Indonesia No.Y.A.5/450/6 Tanggal 9 Desember 1975.

Asuransi CAR mendapat izin usaha perasuransian dari Kementerian Keuangan R.I. Nomor: KEP-013/KM.13/1987, tanggal 18 Desember 1987. Pendiriannya juga diikuti dengan unit usaha syariah sekaligus dengan Dana Pensiun Lembaga Keuangan Central Asia Raya (DPLK CAR).

Dengan moto “Because we do CARE”, CAR Life Insurance berkomitmen untuk melayani dan melindungi para nasabahnya melalui penyediaan asuransi. Produk-produk asuransi yang ditawarkan CAR Life Insurance meliputi produk individu (CARina, CARLegacy, Family Prevensia CARe, Beasiswa Ananda, Whole Life, Protecta Raya).

Sedangkan untuk perlindungan berkelompok bisa berupa group (Asuransi Kesehatan/Prevensia, Asuransi Kecelakaan Diri, Asuransi Berjangka), Bancassurance, Asuransi Retail (Perlindungan Kecelakaan, Perlindungan Penyakit Kritis, Central Asia Perlindungan, Central Asia Perlindungan Jiwa, Central Asia Perlindungan Penyakit), Asuransi Mikro (Si Peci, Asuransi Demam Berdarah), Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK), Syariah (Beasiswa Fathanah, CARlisya, Dana Haji Istiqomah).

Perkembangan bisnis perusahaan ini juga cukup baik. Bisa dilihat dari valuasinya yang terus berkembang. Asuransi CAR pada tahun 2019 perseroan memiliki kekayaan lebih dari Rp 8,27 trilyun, dengan risk based capital (RBC) lebih dari 120%.

Perusahaan adalah satu-satunya perusahaan asuransi jiwa dan yang pertama berhasil meraih Platinum Award atas predikat ‘sangat bagus’ selama 10 (sepuluh) tahun berturut-turut dari majalah InfoBank. Selain itu, perusahaan ini juga menyabet Unit Link Awards berturut-turut sejak 2015 sampai dengan 2019.

Masyarakat juga tak perlu takut untuk daftar CAR asuransi karena legalitasnya sudah terjamin. Perusahan ini merupakan penyedia asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Sesuai dengan regulasi yang ada, perusahaan penyedia asuransi jiwa mengikuti peraturan dan perundang-undangan dalam bidang perasuransian untuk menjamin keberadaanya aman bagi masyarakat.

Dalam rangka melaksanakan ketentuan Pasal 4 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor: 01/POJK.07/2013 tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan serta Pasal 14 dan 15 POJK Nomor 69/POJK.05.2016 tentang Penyelenggaraan Perusahaan Asuransi, Perusahaan Asuransi Syariah, Perusahaan Reasuransi, dan Perusahaan Reasuransi Syariah, CAR melakukan sosialisasi atas ketentuan-ketentuan tersebut, melalui pengumuman langsung, media cetak maupun elektronik.

Keberadaan CAR life insurance atau asuransi lainnya di Indonesia memberikan kamu banyak pilihan untuk mengasuransikan beberapa aspek penting dalam hidup kamu. Karena hidup selalu hadir dengan berbagai risiko dan asuransi ada untuk mengatasi atau meminimalisir risiko ini.

Nah, bagi kamu yang ingin daftar CAR asuransi, berikut beberapa jenis asuransi yang ditawarkan CAR asuransi sebagai persiapan kamu agar tidak salah pilih.

Asuransi Kesehatan

Kartu BPJS atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan adalah salah satu bentuk kecil dari asuransi kesehatan. Namun, karena CAR asuransi merupakan perusahaan swasta, maka ia tidak mengover BPJS.

Biaya kesehatan yang tidak terprediksi dan kecenderungan gaya hidup masyarakat yang berubah-ubah membuat keberadaan asuransi kesehatan penting untuk keluarga kamu dan harus menjadi prioritas yang tidak boleh dikesampingkan.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, kartu BPJS memang penting untuk mengover kesehatan, namun ada beberapa penyakit atau rumah sakit yang tidak menerima asuransi kesehatan jenis ini. Itulah kenapa, asuransi kesehatan dari pihak swasta seperti CAR asuransi bisa membantu kamu untuk melindungi kesehatan orang-orang tersayang.

Asuransi Kecelakaan

Selain kesehatan diri, kamu juga mulai harus mempertimbangkan untuk mulai memilih asuransi kecelakaan. Jika kesehatan bisa kamu kendalikan dengan cara memilih makanan sehat atau sering berolahraga, faktor kecelakaan terkadang justru lebih besar karena kesalahan orang lain, termasuk kesalahan berkendara.

Selain berkendara, asuransi kecelakaan juga mengover kecelakaan kerja. Jadi, jika lingkungan kerja kamu berbahaya, maka kamu membutuhkan jenis asuransi yang satu ini.

Asuransi Perjalanan

Ayo, siapa yang baru pertama kali dengar asuransi jenis ini? Asuransi perjalanan cocok untuk kamu yang sering berpergian baik ke luar kota atau negeri karena pekerjaan. Jika kamu termasuk salah satunya, maka kamu harus mulai mempertimbangkan untuk menggunakan asuransi ini, yang juga tersedia di CAR asuransi.

Biasanya, asuransi perjalan bisa dipilih hanya dalam periode tertentu atau setahun penuh. Tergantung preferensi kamu.

Asuransi Mobil

Jika keseharian kamu sangat bergantung kepada mobil pribadi, maka asuransi mobil harus kamu gunakan. Risiko mobil rusak akibat bersenggolan dengan pengendara motor atau goresan akibat lahan parkir yang sempit adalah beberapa faktor yang membuat asuransi mobil sangat berguna bagi kamu.

Jadi persiapkan tabunganmu untuk pembayaran premi bila memang mobilmu ingin diasuransikan. Dewasa ini membayar premi makin mudah, kamu bisa melakukannya melalui online hingga membayar via virtual account.

Asuransi Hari Tua

Asuransi terakhir yang juga ditawarkan oleh CAR asuransi adalah asuransi hari tua. Ada beberapa orang yang beruntung memiliki bisnis yang besar sehingga bisa menikmati hari tuanya dengan tenang, namun bagi kamu yang tidak memiliki bisnis, jangan khawatir karena untuk mendapat asuransi hari tua, CAR akan mengover kebutuhan kamu, jadi hari tua kamu bisa dinikmati dengan tenang.

Memahami beberapa jenis asuransi, termasuk yang ditawarkan CAR Asuransi bisa membudahkan kamu untuk membuat daftar skala prioritas yang dibutuhkan oleh kamu maupun keluarga. Pelajari hal lain tentang asuransi atau dunia finansial secara keseluruhan di blog Ajaib.

Daftar CAR Asuransi, Dapat Manfaat dan Cuan Sekaligus

Kamu bukan hanya bisa mendapatkan manfaat dari CAR asuransi dengan menjadi pemegang polisnya saja. Kalau sudah daftar CAR asuransi dan merasakan manfaatnya untuk perlindungan diri dan keluarga, mengapa tidak menambah keuntungan lainnya? Cara ialah dengan menjadi mendaftar untuk ikut masuk dalam jaringan keagenan CAR asuransi.

Menjadi agen asuransi bisa memberikan tambahan cuan bagimu. Penghasilan sebagai agen asuransi cukup menguntungkan denga kerja yang tidak terlalu berat. Terlebih lagi jika kamu adalah orang yang suka dengan tantangan.

Regulasi di Indonesia mengatur agar agen asuransi jiwa mengikuti peraturan keagenan yang berlaku di Indonesia. Namun jika kamu daftar CAR asuransi sebagai agen maka kamu akan mendapatkan pelatihan khusus. Melalui pelatihan dan produk yang komprehensif, kamu dapat menganalisa kebutuhan nasabah.

Bukan hanya punya kesempatan untuk memiliki penghasilan tambahan namun kamu juga bisa berpartisipasi pada semakin meleknya masyarakat akan kebutuhan asuransi. Sudah jadi rahasia umum jika masyarakat masih sulit mengakses untuk informasi asuransi yang jelas dan juga mendetail.

Maka dari itu, daftar CAR asuransi sebagai agen asuransi bisa jadi pilihan yang tepat bagimu.

Artikel Terkait