Asuransi & BPJS

Keuntungan Memilih Produk Asuransi BCA Life

asuransi bca life

Ajaib.co.id – BCA sebagai salah atu perbankan dengan jaringan terbesar bukan hanya hadir dengan produk perbankannya saja. Ada pula produk asuransi BCA yang memungkinkan pemegang polisnya mendapatkan perlindungan menyeluruh. Salah satu yang jadi favorit yakni layanan asuransi jiwa melalui BCA Life.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) selama ini dikenal dengan lembaga perbankan yang terbaik dan terbesar di Indonesia maupun Asia Tenggara. Namun tak semua orang paham jika perusahaan ini juga memiliki anak perusahaan yang bergerak di bidang asuransi. Setidaknya ada tiga anak perusahaan BCA dalam bidang asuransi antara lain BCA life, BCA Insurance dan AIA Financial.

Dari ketiganya, BCA LIfe merupakan yang paling populer dibandingkan produk lainnya. Sebagaimana diketahui, kepemilikan asuransi jiwa memang yang paling masif di Indonesia dibandingkan jenis asuransi lainnya. Kamu juga bisa mempertimbangkan produk asuransi BCA ini untuk menyediakan perlindungan bagi diri sendiri dan keluarga terdekat.

4 Varian Produk Asuransi BCA Life, Pilih yang Pas Dengan Kebutuhanmu

Sebagai salah satu bank terbaik dan terbesar di Indonesia, BCA terus melakukan inovasi untuk memberikan kenyamanan bagi nasabahnya. Salah satunya adalah menghadirkan asuransi BCA Life. Asuransi BCA Life merupakan salah satu anak perusahaan yang berada di bawah naungan PT Bank BCA.

Meskipun baru berdiri pada 2014, asuransi BCA Life memiliki banyak produk asuransi yang terdiri dari; tabungan, kesehatan, dan perlindungan. Melalui PT Asuransi Jiwa BCA, asuransi BCA Life telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perusahaan asuransi yang memiliki slogan “senantiasa melindungi Anda” ini, berfokus pada perlindungan nasabah.

Asuransi BCA Life difokuskan untuk individu dan karyawan perusahaan. Manfaat dari asuransi ini juga akan diberikan bagi kamu yang menjadi nasabah Bank BCA. Kalau kamu saat ini baru akan membeli produk asuransi jiwa maka tak adalah salahnya mempertimbangkan produk ini.

Sama seperti membeli barang lainnya, kamu harus mengutamakan kualitas dalam produk asuransi. Nama besar BCA sendiri seharusnya sudah bisa jadi jaminan bahwa asuransi BCA bekerja sesuai polisnya tanpa banyak error seperti produk asuransi lainnya.

Bagi kamu yang ingin mengajukan asuransi BCA Life, berikut ini adalah produk-produk asuransi yang bisa kamu pilih. Asuransi BCA ini menghadirkan produk yang disesuaikan dengan jenis perlindungannya, berikut ini adalah empat jenis produk yang ditawarkan:

1. BCA Life Heritage Protection

BCA Life Heritage Protection merupakan produk asuransi BCA dengan manfaat perlindungan hingga Rp 300 miliar, dengan masa perlindungan sampai usia 99 tahun.

Ada berbagai manfaat yang ditawarkan oleh BCA Life Heritage Protection, yaitu:

  • Manfaat Meninggal Dunia.
  • Nilai Pertanggungan Tambahan.
  • Terminal Illness alias penyakit kritis
  • Akhir Kontrak Asuransi.
  • Manfaat Pinjaman.
  • Penebusan Polis.

Jika kamu ingin mengajukan produk asuransi ini, bisa langsung mendatangi Kantor Bank BCA terdekat. Masa pembayaran asuransi yang bisa dipilih adalah Premi Sekaligus dan Premi Berkala/Tahunan selama 5, 10, 15, dan 20 tahun.

2. b-SAVE Accident Protection

b-SAVE Accident Protection merupakan produk Asuransi Kecelakaan (Personal Accident) dengan beberapa manfaat utama yaitu Manfaat Meninggal Dunia dan Penggantian Biaya Perawatan Medis karena Kecelakaan.

Dengan premi yang ringan dan mudah, produk asuransi ini menawarkan Manfaat Meninggal Dunia dengan uang pertanggungan hingga Rp 1 miliar. Manfaat yang bisa kamu dapatkan dari produk asuransi ini adalah:

  • Manfaat Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan.
  • Meninggal Dunia Akibat Bukan Kecelakaan.
  • Penggantian Biaya Perawatan Medis Akibat Kecelakaan.
  • Manfaat Pengembalian Premi.

Untuk menggunakan produk asuransi ini, kamu hanya perlu membayar Rp 188.500 per bulannya. Biaya tersebut bisa dibayarkan secara bulanan atau tahunan dengan sistem autodebet dari rekening Tabungan BCA.

3. Hospital 100% Refundable

Merupakan program perlindungan kesehatan yang dikhususkan bagi nasabah BCA produk asuransi bank yang disebut Bank Central Asia ini. Produk asuransi ini memberikan penggantian biaya harian kamar rawat inap, serta penggantian biaya harian kamar unit perawatan intensif di rumah sakit akibat sakit atau kecelakaan.

Beberapa manfaat yang bisa kamu nikmati dari produk asuransi ini adalah:

  • Penggantian Biaya Harian Kamar Rawat Inap, serta Kamar Unit Perawatan Intensif Akibat Sakit atau Kecelakaan.
  • Manfaat Meninggal Dunia Akibat Sakit atau Kecelakaan.
  • Pengembalian Premi.

Untuk menggunakan produk asuransi ini, kamu hanya perlu membayar Rp109.000 per bulan. Biaya tersebut dapat dibayarkan secara bulanan atau tahunan dengan sistem autodebet dari Kartu Kredit BCA.

4. Bima Proteksi Kesehatanku

Bima Proteksi Kesehatanku merupakan produk asuransi kesehatan dengan manfaat utama rawat inap di rumah sakit, serta santunan meninggal dunia yang disebabkan oleh sakit atau kecelakaan. Produk asuransi ini memiliki fitur pembayaran premi selama 8 tahun dengan perlindungan asuransi untuk 10 tahun.

Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari produk asuransi ini adalah:

  • Rawat Inap Akibat Sakit atau Kecelakaan.
  • Manfaat Meninggal Dunia Akibat Sakit atau Kecelakaan.

Untuk menggunakan produk asuransi ini, kamu hanya perlu membayar Rp61.400 per bulan. Biaya tersebut dapat dibayarkan secara bulanan atau tahunan dengan sistem autodebet dari rekening Tabungan BCA.

Itulah keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari produk asuransi milik BCA. Kamu bisa menyesuaikan berbagai produk asuransi tersebut dengan kebutuhan. Biasanya perusahaan penyedia asuransi juga meninjau kondisi calon pemegang polisnya untuk menentukan produk asuransi yang tepat.

Misalnya saja usia masuk asuransi yang tidak boleh terlalu tua atau adanya riwayat penyakit yang akan membuat besaran premi asuransi lebih besar. Ada baiknya kamu berkonsultasi dengan agen asuransi terpercaya untuk mendapatkan pilihan produk asuransi BCA Life yang paling tepat dengan kondisimu.

Pendapatan Premi BCA Life Mencapai Rp840 Miliar Selama Tahun 2019

Dikutip dari Katadata.co.id, asuransi BCA Life membukukan pendapatan premi sebesar Rp840,08 miliar pada 2019. Adapun pendapatan premi tersebut meningkat 33,5% dibandingkan dengan tahun sebelumnya Rp 628,9 miliar.

Presiden Direktur & CEO BCA Life Rio Winardi menyatakan, pertumbuhan pendapatan premi BCA Life pada 2019 dikontribusikan oleh 4 divisinya yakni; Telemarketing, Bancassurance, Credit Life dan Corporate Solution.

Tak hanya itu, sepanjang 2019, BCA Life juga membukukan aset sebesar Rp1.154,69 miliar atau naik 27,89% dibanding periode yang sama tahun lalu. Jumlah nasabah juga bertumbuh mencapai 701.829 nasabah, naik 27,35% dari tahun sebelumnya yang hanya 551.113 nasabah. Selain itu, perusahaan ini juga berhasil membukukan laba komperehensif sebesar Rp12,86 miliar, yangmemiliki tanggung jawab atas membaiknya kinerja perusahaan dibandingkan tahun lalu yang masih membukukan rugi komprehensif sebesar Rp78,80 miliar.

Dalam jangka waktu satu tahun selama tahun 2019, asuransi BCA Life telag menyediakan 14 produk dan rider baru yang didistribusikan melalui multi channel distribution yang dimiliki oleh BCA Life. Pada pertengahan 2019 lalu, BCA Life juga telah meluncurkan layanan webchat BCA Life yang dapat ditemukan nasabah pada aplikasi BCA Life mobile service dan juga pada website www.bcalife.co.id. Kedua layanan ini dapat dibuka melalui mobile phone ataupun desktop untuk melengkapi layanan yang sudah ada saat ini.

Dengan dicatatkannya kinerja positif BCA Life sepanjang 2019, alhasil perseroan mampu menjaga rasio solvabilitas sebesar 578,52%. Rasio tersebut di atas batas minimum yang disyaratkan oleh OJK. BCA Life juga mengelola dana investasi sebesar Rp1,04 triliun, serta hasil investasi sebesar Rp56,94 miliar. Dana kelolaan BCA Life ditempatkan pada obligasi korporasi, deposito berjangka, surat berharga yang diterbitkan oleh negara dan reksa dana.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait