Milenial, Properti

Model Sofa Minimalis untuk Ruang Tamu Kecil Terbaik

Model Sofa Minimalis untuk Ruang Tamu Kecil Terbaik

Keluarga milenial yang baru saja menikah dan berkeluarga umumnya memiliki tipe rumah yang berukuran minimalis.  Sehingga terkadang pasti kamu sedikit dipusingkan dengan perabotan atau furniture yang ingin ditaruh di ruangan kecil rumahmu tersebut. Salah satu bagian dari ruangan rumah yang paling sering digunakan untuk berkumpul bersama keluarga tercinta, yaitu ruang tamu. Setujukah kamu?

Yappt, di ruangan inilah tentu kamu banyak mengisi perabotan dan furniture seperti sofa, meja, kursi, dan lain sebagainya. Yang tentu saja, furniture-furniture tersebut membutuhkan space yang tidak kecil untuk ditaruh di ruangan tamu. Bagaimana jadinya jika ruang tamu kamu berukuran minimalis atau kecil? Sebenarnya, memang ini menjadi suatu kendala bagi keluarga milenial saat ini, dimana kamu perlu memikirkan matang-matang terkait utilitas dari furniture yang kamu taruh di ruang tamu tersebut.

Pasti kamu memiliki permasalahan yang sama dengan Ajaib saat ini, khususnya bagi perabotan ruang tamu yang berukuran besar contohnya sofa. Seperti diketahui sofa memiliki beragam ukuran panjang, yaitu 1 meter hingga 2 meter. Ternyata ukuran ruang tamu bukanlah satu-satunya cara untuk mendekorasi ruang tamu menjadi terlihat bagus. Melainkan kamu juga perlu memerhatikan desain ruang tamu, mulai dai warna cat, interior rumah, langit-langit, ukuran, hingga pemilihan material atau bahan yang digunakan oleh sofa tersebut.

Nah daripada kamu semakin bingung saja, berikut Ajaib sudah menyiapkan saran yang baik untuk kamu dalam memilih jenis sofa minimalis terbaik khusus ruang tamu kecil.

Gunakan sofa berkaki rotan

Untuk memberikan kesan ruang tamu minimalis, tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah mempertimbangkan untuk memilih jenis sofa berkaki rotan. Mengapa? Hal ini disebabkan tampilan sofa jenis ini dapat terlihat elegan dan luas bagi tamu yang datang. Karena pada bagian bawah sofa bolong sehingga memperlihatkan masih ada sedikit space dibawahnya.

Pilih Sofa Warna Kalem

Untuk membuat ruang tamu terlihat luas, kamu sebaiknya mempertimbangkan untuk pilih warna-warna yang kalem seperti merah muda, biru muda, dan lain sebagainya. Hal ini dapat memberikan efek lebih feminim pada ruang tamu kamu dan juga memberikan kesan luas dan minimalis. Sehingga, ruangan yang kecil masih bisa terlihat luas.

Model Sofa Rangka Besi

Selain ruang tamu cocok dengan sofa berbahan alami seperti kayu rotan, jati, dan sebagainya. Kamu juga bsia menaruh model sofa rangka besi di ruang tamu. Kok berbahan besi sih? Besi merupakan logam yang bisa mengantarkan panas dan dingin dengan cukup baik, salah satu manfaat bagi kamu menaruh sofa rangka besi di ruang tamu ber-AC adalah memberikan kesan sejuk dan dingin ketika tamu yang datang duduk dan menyentuh rangka besi yang terdapat di sofamu tersebut.

Itulah saran dari Ajaib, terkait tips memilih sofa untuk keluarga milenial yang memiliki ruang tamu kecil, hal-hal diatas perlu menjadi pertimbangan kamu sebelum memutuskan untuk membeli sofa. Harga kisaran sofa saat ini Rp2.000.000 hingga Rp7.000.000, tergantung model dan desain yang dibeli oleh kamu.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait