Emas

Model Anting Emas Bisa Kembali Berkilau dengan Cara Berikut!

Model Anting Emas Bisa Kembali Berkilau dengan Cara Berikut!

Ajaib.co.id – Tidak hanya memastikan model anting emas kamu tidak ketinggalan zaman, tapi bagaimana cara merawatnya agar tetap memiliki nilai. Semua perhiasan termasuk anting emas membutuhkan penyegaran setiap saat, terutama jika ingin tetap bersinar. Mengetahui cara membersihkan anting emas di rumah dapat menghemat uang sambil memastikan kamu mendapatkan yang terbaik dari perhiasan yang dimiliki.

Model Anting Emas Terbaru

Buat kamu yang mau membeli anting emas dan masih bingung untuk memilih modelnya, di bawah ini adalah beberapa model anting emas yang sedang tren.

1. Anting Antik Era Georgia

Anting bergaya era Georgia saat ini sedang menjadi tren di kalangan Instagrammers. Anting ini biasa dipasang menempel pada daun telinga dan menjuntai ke bawah. Hanya saja anting ini biasanya hadir dengan desain yang lebih antik dan pernah menjadi tren di era Georgia berlangsung dari tahun 1714-1837. Jenis perhiasan Georgia yang menjadi tren, seperti mourning jewelry, lover’s eye jewelry, hair jewelry, chatelaines, dan cannetille jewelry.

2. Model Anting Hoop Dua Warna

Meski terlihat biasa dan sederhana, anting dengan model hoop berdiameter kecil dan mengombinasikan dua warna logam yang berbeda ini juga bisa memiliki daya pikat tersendiri. Anting ini cocok untuk kamu yang suka anting simpel dan bisa digunakan di mana saja.

3. Model Anting Ear Climber

Anting ini menjadi tren dan sering digunakan kalangan selebritis dunia. Model anting ear climber merupakan anting yang digunakan dari ujung telinga bawah yang memanjang hingga ke atas. Jessie J dalam acara Grammy Award lalu juga menggunakan anting model ini dan memadukannya dengan anting model cuff yang terlihat simple, tapi tetap terlihat stylish

4. Model Anting Cuff Bertumpuk

Model anting cuff ini menjadi salah satu model anting yang memiliki tampilan unik dan sedikit rumit. Di mana, anting ini menjuntai mengelilingi daun telinga saat digunakan. Sehingga cocok buat kamu yang menyukai tampil unik, bold, dan stylish.

5. Model Anting Mismatched

Mismatched earrings atau mengenakan sepasang anting dengan dua model yang berbeda kini juga sedang tren di pecinta anting. Kamu bisa meniru model anting stud dengan tampilan yang berbeda. Jenis anting ini memang terlihat mungil sehingga bisa dipadukan dengan anting stud model lainnya. Selain itu, kamu juga bisa menggabungkan model anting stud yang sederhana dengan bentuk yang berbeda di setiap lubang tindik telinga.

Salah satu artis yang terlihat mengenakan model anting mismatched ini adalah Emma Watson yang tampil dengan sepasang anting dengan dua model berbeda. Pilihannya jatuh kepada anting solitaire berukuran kecil dan sebuah anting drop dengan detail unik.

6. Model Cuff yang Sederhana

Model cuff yang sederhana ini juga bisa membuatmu tampil lebih menarik dengan memadukan model anting lain. Tidak perlu memadukan anting dengan banyak model, kamu cukup memadukan dengan dua anting saja yang disematkan pada bagian atas dan bawah telinga. Selain itu, kamu juga bisa memasang anting dengan memberikan ilusi menusuk ke bawah.

Nah, model anting mana yang akan kamu gunakan hari ini? Beberapa model anting di atas sedang menjadi tren dan bisa menjadikan referensi model anting tersebut untuk menambah cantik penampilan harian kamu.

5 Cara Membuat Anting Emas Bersinar Kembali

Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan anting emas lama kamu kembali bersinar dan terlihat baru.

1. Tempatkan anting-anting di semangkuk air hangat

2. Tambahkan cairan atau sabun cuci yang tidak diberi wewangian

3. Campur dan pindahkan anting-anting ke dalam air – biarkan hingga 30 menit

4. Bilas anting-anting dan keringkan dengan kain bersih

5. Gunakan sikat gigi anak-anak untuk menghilangkan residu yang tersisa

Cara Membersihkan Anting emas

Membersihkan anting menjadi salah satu tugas yang sulit, tetapi sebenarnya cukup sederhana. Prosesnya sangat cepat, mengembalikan perhiasan kamu ke masa kejayaannya dalam beberapa menit.

#1. Letakkan anting di mangkuk kecil

Mulailah dengan meletakkan anting-anting kamu di mangkuk kecil dangkal yang diisi dengan air hangat. Pastikan kamu meletakkan mangkuk di permukaan yang halus untuk mengurangi kemungkinan menumpahkan air dan kehilangan anting-anting.

#2. Tambahkan cairan pembersih

Tambahkan beberapa tetes cairan pembersih atau sabun tanpa pewangi, pastikan larutan yang dipilih tidak memiliki pewarna atau pewangi tambahan yang berpotensi merusak anting-anting.

#3. Campurkan dan gerakan anting

Campurkan dengan hati-hati, gerakkan anting-anting di dalam proses. Kamu harus memperhatikan bahwa setiap kotoran di permukaan anting-anting harus terangkat dan naik ke permukaan. Biarkan dalam larutan ini hingga setengah jam, campur dengan lembut.

#4. Bilas dengan air bersih

Bilas anting-anting dengan air bersih dan hangat sebelum mengeringkannya dengan kain. Menggunakan kain baru memastikan bahwa tidak ada kotoran atau aroma yang melekat yang dapat ditransfer ke anting-anting emasmu.

#5. Gunakan sikat gigi anak

Apapun model anting emasnya, jika kamu masih bisa melihat kotoran, sisir anting-anting dengan sikat gigi anak-anak atau sikat kecil lainnya. Dengan melakukan ini, kamu dapat menyapu kotoran yang mungkin menumpuk di celah-celah kecil anting-anting, tetapi pastikan kamu menyikatnya selembut mungkin.

Itulah beberapa model anting yang bisa kamu pilih dan bisa disesuaikan dengan gaya kamu sehari-hari. Sebelum membelinya, pastikan juga kamu mengecek harga anting dan tanyakan kompisisi anting tersebut.

Artikel Terkait