Milenial

Lupa Nomor Hp? Begini Cara Cek Nomor 3 Milikmu

Lupa Nomor Hp? Begini Cara Cek Nomor 3 Kamu!

Ajaib.co.id – Provider 3 paling sering dipilih anak muda salah satunya karena harga kuota internetnya yang melimpah. Saking banyaknya kebanyakan pengguna 3 seringkali harus mengisi pulsa karena kehabisan masa aktif bukan karena paket internetnya habis. Maka tak heran bayak yang kemudian bingung cara cek nomor 3 saat harus isi pulsa.

Dekade yang lalu, orang memilih nomor telepon handphone berdasarkan keunikan nomornya. Namun era itu sudah berlalu karena sekarang orang lebih banyak menggunakan internet. Pasti jarang sekali layakan telepon seluler atau SMS kamu gunakan untuk berkomunikasi. Kebanyakan sudah memakai email, Whatsapp, Line atau Telegram.

Efeknya, kini orang tidak peduli dengan kombinasi angkanya asalkan dapat kuota internet besar. Saking tidak pedulinya biasanya malah banyak yang tidak membaca nomor teleponnya ketika pertama kali membeli kartu. Langsung cek kuota yang didapat, pasang ke handphone dan daftar paketan, langsung deh digunakan.

Namun selalu ada kondisi ketika kamu harus tahu nomor handphone. Misalnya ketika kehabisan masa aktif atau sekedar ingin melakukan pendataan. Saat itulah kamu harus paham cara cek nomor 3 milikmu.

3 Cara Cek Nomor 3, Provider Internet Favorit Semua Anak Muda

Provider 3 mungkin mungkin bukan salah satu penyedia jaringan paling besar di Indonesia seperti Telkomsel atau Indosat. Namun brand ini sebenarnya sudah tersedia di berbagai negara Asia dan Eropa lho. Kehadirannya di Indonesia dimulai sejak periode tahun 2007 silam dan langsung mencuri perhatian.

Tri sendiri mengklaim telah mendapatkan 2.3 juta pelanggan sampai kuartal kedua tahun 2008. Popularitasnya cepat meningkat karena tarif layanannya sendiri sangat terjangkau dibandingkan pemain lama. Salah satu daya tarik utamanya ialah nomor tri memberikan paket internet yang sangat terjangkau dengan kuota berlimpah.

Tak heran kemudian provider ini sangat diminati oleh anak muda. Mungkin kamu juga salah satu pelanggan setianya ya? Tak heran karena memang provider ini memiliki keunggulan tersendiri. Sebagai salah satu pelanggan setia provider 3, tentunya kamu sudah terbiasa dengan berbagai layanan yang ditawarkan oleh pihak perusahaan.

Selaku perusahaan telekomunikasi yang memiliki banyak pelanggan, 3 aktif meluncurkan berbagai fitur di layanan mereka. Tidak hanya mengisi pulsa dan mengecek sisa pulsa, 3 juga menawarkan fitur yang memudahkan kamu untuk melakukan pengecekan nomor yang saat ini sedang digunakan.

Hal tersebut sangat penting, karena bisa membantu kamu saat lupa dan membutuhkan nomor tersebut ketika dalam kondisi darurat. Kamu juga bisa memilih cara pengecekan yang paling tepat karena perusahaan ini menyediakan variasi cara yang berbeda.

Diberikan cara cek nomor 3 via dial up, aplikasi 3 dan call center. Kamu bisa memilih salah satunya yang paling sesuai dengan kondisimu. Bagaimana caranya? Yuk simak uraian dari Ajaib berikut ini.

Cek Nomor 3 Melalui Dial Up

Cara ini banyak dipilih oleh pengguna untuk mengetahui nomor 3 karena dianggap paling mudah. Tidak perlu kuota internet atau pulsa telepon. Hanya berbekal jaringan yang stabil saja kamu sudah bisa mengetahui nomor handphonme sendiri.

Kamu hanya perlu menekan sejumlah nomor melalui smartphone. Kemudian, kamu bisa mengetahui nomor kartu 3 dengan cepat. Kendalanya paling-paling kalau kamu lupa caranya atau kode yang harus dimasukkan untuk cara cek nomor 3. Namun jika tidak, kamu bisa mencoba cara ini sebagai alternatif pertama.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Ketik *111*1#, kemudian lanjutkan dengan menekan “Ok/Yes”. Setelah itu, layar smartphone akan menampilkan nomor 3 yang kamu gunakan. Tidak hanya menampilkan informasi nomor kartu saja, layar smartphone juga akan memberikan informasi penting lainnya, yaitu sisa pulsa dan masa berlaku kartu 3 yang digunakan.
  • Ketik *123*2*1*1#, kemudian lanjutkan dengan menekan “Ok/Yes”. Cara ini hampir sama dengan di atas. Kamu bisa menekan angka tersebut di smartphone, dan mendapatkan berbagai informasi mengenai kartu 3.

Cek Nomor 3 Melalui Aplikasi Bima Tri

Kalau kamu ingin informasi yang lebih lengkap untuk mengecek nomor 3 yang digunakan, bisa menggunakan aplikasi Bima Tri. Ketika pertama kali menggunakan nomor 3 ada baiknya kamu langsung mengunduh aplikasi ini.

Pasalnya, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan aplikasi bawaan provide ini. Selain bisa memberikan cara cek nomor 3, kamu juga bisa mendapatkan promo atau sekedar info jumlah kuota internet yang kamu miliki.

Nah, kalau kamu mau tahu nomor 3 milikmu, berikut ini adalah cara-cara yang bisa kamu lakukan:

  • Unduh aplikasi Bima Tri melalui Google Play Store, Opera Mobile Store, App World, App Store, Windows Phone Store, dan www.bima.tri.co.id. 
  • Saat aplikasi sudah terpasang di smartphone, maka nomor 3 kamu akan terpasang di profil pada aplikasi tersebut. Mudah kan? Kamu tinggal mengeceknya sewaktu-waktu ketika dibutuhkan.

Cek Nomor 3 Melalui Layanan Operator

Cara cek nomor 3 lainnya adalah menghubungi operator call center atau customer service provider ini. Seperti provider lainnya, 3 juga memudahkan kamu untuk menggunakan layanan informasi yang ingin diketahui. Salah satunya adalah informasi nomor 3 kamu.

Kamu bisa mengakses layanan ini dengan menghubungi nomor 123 melalui smartphone. Untuk layanan ini, 3 akan mengenakan tarif telepon. Pastikan juga kamu telah memiliki pulsa ketika menghubungi nomor tersebut.

Dengan menghubungi layanan operator, kamu juga bisa memberikan keluhan atau mendapatkan informasi mengenai hal-hal lainnya di layanan ini. Termasuk pula menanyakan soal nomor kartumu. Namun biasanya ada sejumlah data yang akan ditanyakan sebagai bagian dari verifikasi data pelanggan.

Bagi kamu pengguna kartu 3, tidak perlu khawatir lagi jika lupa nomor kartu yang digunakan. Perusahaan telekomunikasi ini menyediakan berbagai pilihan yang dapat digunakan untuk mengakses informasi mengenai kartu 3. Kamu harus mengetahui hal-hal ini sejak awal, karena ketika membutuhkan informasi mengenai kartu 3, kamu tidak akan kesulitan.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait