5 Alasan Untuk Investasi Saham Buat Milenial


Banyak sekali artikel yang membahas tentang gaya hidup milenial, mulai dari ulasan gaya hidup milenial yang boros, preferensi milenial menghabiskan uang untuk traveling, sampai terancamnya milenial yang tidak akan bisa untuk membeli rumahnya sendiri. Nah, inilah pentingnya edukasi terkait investasi kepada generasi milenial. Kali ini kita akan membahas tentang investasi saham dan bagaimana investasi saham bisa menjadi salah satu cara milenial untuk mempersiapkan masa depan finansialnya dengan lebih baik. Simak 5 alasan investasi saham berikut:

1. Investasi saham itu simple

Mungkin yang pertama kali terlintas di pikiran ketika mendengar kata investasi saham adalah investasi saham itu susah dan repot. Faktanya, investasi saham itu sederhana dan mudah. Kamu cukup membuat rekening saham di sekuritas, setelah itu kamu sudah bisa membeli dan menjual saham dari mana saja dengan fitur online trading. Modalnya pun sangat rendah, hanya dengan Rp100.000 kamu sudah bisa mulai berinvestasi saham.

2. Potensi hasilnya sangat besar

Salah satu pilihan investasi dengan hasil paling tinggi adalah saham. Ga percaya? Liat perbandingan investasi saham, properti, emas dan deposito pada gambar di bawah.

Selama 15 tahun atau dari 2003, IHSG sebagai acuan investasi saham menghasilkan hasil sebesar 1284% atau 19.91% setiap tahunnya, emas yang berada di posisi kedua hanya menghasilkan 293% atau 9.6% setiap tahunnya.

3. Merasakan punya perusahaan

Karena saham itu adalah bukti kepemilikan atas perusahaan jadi technically, jika kamu memiliki saham Bank BRI atau saham Indofood, kamu adalah pemilik perusahaannya. Karena itu kamu berhak untuk ikutan RUPS setiap tahunnya dan juga berhak atas dividen dari perusahaan itu. Keren ga tuh?

4. Semakin cepat mulai semakin besar hasilnya

Karena generasi millennials masih relatif muda, biasanya rentang umur millennials adalah 17-35 tahun maka kamu memiliki keuntungan dibanding generasi lain. Keuntungan dari generasi millennials adalah kamu bisa memulai investasi saham lebih awal. Liat gambar di bawah untuk melihat keuntungan generasi millennials dibandingkan generasi lainnya.

5. Untuk menikmati masa tua

Nah setelah kalian berinvestasi saham, kamu bisa menikmati hasilnya pada saat nanti sudah tua, mungkin untuk jalan-jalan keliling dunia, atau buat menjenguk cucu atau mungkin sebagai warisan untuk anak-anak kalian.

Stockbit adalah platform komunitas investor dan trader terbesar di Indonesia. Di sini kamu dapat berdiskusi, analisa, dan berinvestasi saham dalam satu tempat.

Share to :
Tags: , , ,
Artikel Terkait