4 Hal yang Harus Dihindari untuk Merawat Gelang Emas Putih

4 Hal yang Harus Dihindari untuk Merawat Gelang Emas Putih
4 Hal yang Harus Dihindari untuk Merawat Gelang Emas Putih

Gelang emas putih disukai banyak wanita untuk digunakan sehari-hari karena warnanya lembut dan kilaunya tidak mencolok. Namun, pemakaian gelang emas sehari-hari seringkali dapat memudarkan kilau emas putihnya. Pudarnya kilau dan berkurangnya kadar emas biasanya disebabkan oleh beberapa hal. Berikut ini ada 4 hal yang paling wajib kita hindari dari gelang emas putih yang kita miliki.

Hindari Parfum

Perlu kehati-hatian saat menyemprotkan parfum ke pergelangan tangan yang menggunakan gelang emas putih. Pasalnya, parfum dengan tingkat konsentrasi tinggi seperti eau de parfum (EDP) mengandung berbagai senyawa kimia yang pada kadar tertentu dapat merusak lapisan gelang emas.  Jadi untuk menghindarinya, semprotkan parfum sebelum menggunakan gelang. Hindari menyemprotkan parfum di area pergelangan tangan ketika akan memakai gelang setelahnya.

Sabun atau sampo

Paparan sabun atau sampo yang terlalu sering dapat membuat gelang tangan emas terlihat lusuh dan kilaunya memudar. Terlalu sering kena sabun bisa membuat sisa sabun itu menumpuk dan membuat lapisan atau kerak tipis yang membuat gelang terlihat kotor. Agar gelang emas aman dari terpapar percikan air sabun, sebaiknya melepas terlebih dahulu gelang sebelu mencuci tangan ataupun sebelum mandi sehari-hari. 

Lotion

Penggunaan Lotion berdampak kurang baik jika mengenai gelang emas putih. Sebab,  lotion mengandung minyak dalam kadar yang cukup tinggi. Ketika minyak ini menempel pada gelang, secara tidak langsung akan menarik debu dan kotoran sehingga menempel pada gelang. Gelang emas putih tidak akan langsung menjadi kusam saat terkena lotion, tapi efeknya akan terlihat setelah beberapa kali paparan.

Keringat

Gelang emas putih pada dasarnya cukup tahan dan tidak mudah berubah warna karena keringat. Namun, zat asam yang terdapat dalam keringat dapat membuat lapisan logam campuran material gelang emas putih berkarat. Sifat korosif dari keringat ini secara perlahan akan membuat gelang terlihat kusam dan mengikis lapisan emas gelang.

Keringat juga mengandung garam yang memicu korosi, karena senyawa logam saat bertemu dengan air dan oksigen di udara akan menimbulkan reaksi oksidasi yang dapat membuat logam mengalami proses korosi.

Itulah hal yang harus kamu hindari ketika ingin menjaga harga gelang emas tetap stabil. Dengan memiliki gelang emas, kamu bisa melakukan invetasi dan juga yntuk dipakai sebagai perhiasan emas. Mulai nabung emas sekarang!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait