6 Universitas dengan Jurusan Bisnis di AS dan Inggris

6 Universitas dengan Jurusan Bisnis di AS dan Inggris
6 Universitas dengan Jurusan Bisnis di AS dan Inggris

Sehabis lulus SMA, biasanya dihadapkan pada dua pilihan, kuliah atau langsung kerja. Memang jika tidak ada haral melintang, orang tua akan menyuruh anaknya untuk kuliah di perguruan tinggi terbaik baik itu berstatus negeri ataupun swasta, yang berada di dalam negeri atau bahkan di luar negeri.  Bagi yang ingin kuliah jurusan bisnis dan kebetulan punya dana lebih, universitas di luar negeri akan menjadi tujuan. Namun pertanyaannya di mana universitas dengan jurusan bisnis terbaik? Di bawah ini ada beberapa universitas luar negeri yang memiliki jurusan bisnis terbaik dan bisa jadi alternatif buat kamu!

Harvard University (AS) 

Kampus tersohor di dunia ini mempertahankan statusnya pada tahun 2018 lalu sebagai kampus dengan program studi bisnis dan manajemen terbaik di dunia. Alumninya antara lain CEO JPMorgan Jamie Dimon, pendiri Bloomberg Michael Bloomberg, dan bos Bridgewater Capital Ray Dalio. 

London Business School (Inggris)

Kampus terbaik di Inggris untuk program studi bisnis dan manajemen, termasuk dalam jajaran kampus elit.

Massachusetts Institute of Technology (AS) 

Universitas ini dikenal sebagai salah satu tempat kuliah terbaik di AS dan dunia untuk jurusan ilmu sains dan teknologi. Namun, kampus ini juga masuk dalam jajaran terbaik untuk bidang bisnis dan manajemen.

University of Pennsylvania (AS)

Universitas ini masuk dalam jajaran kampus elit AS Ivy League dan menawarkan program studi bisnis dan manajemen terbaik. Fakultas bisnis Wharton School terbukti bisa melahirkan alumni ternama seperti Warren Buffett dan Presiden AS Donald Trump. 

Stanford University (AS)

Salah satu institusi pendidikan paling prestisius di AS. Keunggulan ini pun menjalar ke gelar bisnis dan manajemen yang dilahirkan di kampus ini. 

University of Cambridge (Inggris) 

Sekolah bisnis dan manajemen yang dimiliki University of Cambridge menjadi universitas yang terbaik kedua di Inggris. Status ini berhasil membuat Cambridge unggul dari kampus bergengsi Inggris lainnya, yakni University of Oxford. 7. University of Oxford (Inggris) 

Oxford, universitas terbaik di Inggris dalam berbagai versi pemeringkatan. Oxford pun merupakan kampus favorit untuk mengenyam pendidikan tinggi di bidang bisnis dan manajemen.

Itulah beberapa universitas yang bisa jadi alternatif tempat kuliah jurusan bisnis di Amerika dan Inggris. Kamu juga bisa mengambil kesempatan untuk mendapatkan beasiswa kuliah di Amerika & Inggris. Yuk pelajari cara mendapat beasiswa di sini.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait