Tolak Biro Travel Umrah Nakal dengan Slogan ‘5 Pasti Umrah’

travel umrah
travel umrah

Ibadah umrah menjadi solusi di tengah panjangnya antrian berangkat ibadah haji di Indonesia. Masyarakat yang sudah teramat rindu datang ke tanah suci biasanya banyak yang lebih dulu melaksanakan umrah sebelum berhaji. Apalagi biaya umrah jauh lebih murah dibandingkan pergi haji.

Banyak travel umrah juga berakibat pada tingginya persaingan menggaet konsumen. Salah satu strategi andalan yang sering dipakai adalah umrah murah. Tawaran umrah murah bisa berkisar Rp17 juta, bahkan Rp15 juta, sudah termasuk seluruh fasilitas dan layanannya. Padahal biaya umrah normal seharusnya minimal Rp22 juta sudah termasuk dengan pajak dan biaya visanya.

Banyak kasus masyarakat yang tertipu dengan biro travel umrah nakal ini. Hasilnya uang yang disetorkan melayang sia-sia dan batal berangkat ke tanah suci. Adapula yang tetap bisa berangkat namun akhirnya malah terlantar sesampainya di sana. Kementriaan Agama RI sendiri mengkampanyekan slogan ‘5 Pasti Umrah’ untuk menguji kelayakan agen travel umrah yang dipilih.

Pastikan Biro Travel Umrah Berizin

Ada ribuan travel umrah yang ada di Indonesia namun tidak semua resmi dan berizin. Pastikan agensi yang kamu pilih terpercaya dan berizin dengan mengeceknya langsung. Travel umrah pilihannya harusnya masuk dalam Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang bisa dilihat di situs www.haji.kemenag.co.id. Bisa juga memastikan legalitas travel tersebut dengan aplikasi Umrah Cerdas dari Kemenag.

Pastikan Penerbangan dan Jadwal Keberangkat

Biaya umrah mahal salah satunya karena tiket pesawat ke Arab Saudi yang tinggi. Membutuhkan dana paling tidak Rp11 juta untuk PP sehingga promo umrah murah rasanya tidak masuk akal. Uji kelayakan travel umrah pilihanmu dengan menanyakan jadwal penerbangan termasuk jam dan maskapai yang digunakan. Jika jawabannya belum pasti maka segeralah cari agensi yang lain.

Pastikan Program Layanannya

Agen umrah yang terpercaya seharusnya sudah berpengalaman mengatur banyak jamaah umrah. Karena itu, tanyakan dengan jelas program layanannya termasuk jadwal kegiatan dan agenda yang dijalankan. Biro yang jelas pasti bisa menjawab dengan detail pertanyaanmu untuk memastikan konsumennya dilayani dengan baik.

Pastikan Hotel

Hotel dan akomodasi merupakan salah satu komponen yang cukup besar dalam biaya umrah. Kamu wajib curiga jika umrah murah yang diambil menjanjikan fasilitas hotel bintang lima yang mustahil. Begitu pula apabila hotelnya dijanjikan sangat dekat dari lokasi sementara biaya yang dibayarkan sangat murah.

Pastikan Visa

Keberadaan visa umrah adalah salah satu syarat wajib untuk masuk ke Arab Saudi. Pastikan visamu sudah disetujui sebelum hari keberangkatan. Biro umrah yang terpercaya juga menyediakan jasa pengurusan visa umrah vagi jemaahnya. Tanyakan jelas rekam jejak biro pilihanmu soal pengurusan visa dan perkiraan kapan visa akan diterima sebelum membayar penuh biaya umrahmu.

Biaya umrah sangat disesuaikan dengan fasilitas dan layanan yang kita terima. Semakin baik akomodasinya maka semakin mahal pula harganya. Akan jauh lebih baik jika kita mempersiapkan dana yang cukup daripada tergiur iming-iming umrah murah.

Umrah premium, yang jauh lebih nyaman, biasanya berkisar Rp35 juta per orang. Meskipun tergolong mahal, nominal itu sebenarnya tidak mustahil untuk didapatkan. Salah satu caranya adalah dengan hasil investasi. Pemilihan produk investasi yang tepat dan pengelolaan yang sesuai akan membuat kita lebih leluasa memilihi travel umrah manapun yang diinginkan.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait